December 18, 2011

Gak tahu? baca dulu lah..

Sudah lama nge-blog tapi tidak pernah tahu berapa umur blog yg gw punya. Blognya si Emak Gaol lagi anniversary yang ketiga, gw iseng ngecek umur blog gw. Dan ternyata.. Eng..! Ing..! Eeeng..! umur blog gw sudah genap berusia 3 tahun Oktober kemarin *prok..prok..prok* Dan gw lupa aja gitu.. hahaha *bangga*

Berhubung gw sempat lupa sama umur blog gw, sekarang saatnya gw mau memperkenalkan siapa sih pria tampan di bawah kolong meja langit yang mengelola blog ini dan yang sampai saat ini masih labil dalam menulis blog. Kadang nulis kadang hiatus (lebih sering hiatus daripada nulis) :p

Gw mau menceritakan 10 hal tentang sesuatu banget yang mungkin eloh..eloh..dan eloh *sambil nunjuk dengan gaya abg dan masang muka tengil* belum tahu. 10 hal ini akan membuat kalian semua terkesima dan subhanallah sekali yaah.. *benerin jambul khatulistiwa dan bulu mata anti badai*

satu: Gw dan Nyokap
Yang jelas gw gak mau jadi Malin Kundang di era dimana iPad sudah kayak kolor, bertebaran dimana-mana. Gw gak mau buat nyokap gw bersedih. Man, nyokap gw bukan tipe orang yang pemarah, tapi klo sekalinya marah.. alamaakk..!! rontok lah semua bulu ketek dan bulu idung gw. Sekarang setiap gw ada kegiatan, gw selalu lapor. Biar aman dan lancar selama di jalan.. :)


dua: Gw dan horor
Nah klo yang ini gw agak demen. Suka pelem horor yang dulu, bukan yang sekarang. Klo yang sekarang horor menjurus porno. Horor juga sih pelemnya, tapi horor klo ketahuan sama temen.. Apalagi ketahuan sama pacar..hahaha


tiga: Gw dan imajinasi
Habis nonton dan denger cerita horor, imajinasi gw mulai bereaksi. Dan korbannya adalah nyokap gw yang gw kira kuntilanak. Waktu itu, rumah dalam keadaan mati listrik. Kebetulan salah satu di bagian rumah gw ada yg berbentuk lorong yang menghubungkan antara dapur dan teras bagian samping. Gw gak tahu kenapa, si nyokap sudah berdiri di pintu teras samping dengan kostum daster dengan rambut panjang terurai. Kondisi remang-remang menambah spooky suasana. Dan gw sudah merinding ketakutan, sampe bulu idung gw jadi keriting. Baru teriak "Kun..", wajah nyokap samar-samar mulai terlihat.

empat: Gw dan makanan
Entah kenapa di bagian ini gw agak bangga menceritakannya..hehe. Ya, karena gw gak suka sama yang namanya sayur sop. Ya gw gak suka sama segala jenis sop-sopan. Selain itu masih ada lagi, gw gak suka segala jenis sayur asem dan sayur bening. Apapun itu bentuknya, gw gak suka. Menurut gw sayur sop itu adalah capcay yang kelebihan kuah. *gak boleh protes, termasuk chef Juna (lhaa..?!?)* Satu lagi, gw gak doyan keju. Makanan apa itu keju..?!?

lima: Gw dan minuman
Ada makanan tentunya ada minuman. Biar gak seret coy.., biar lancar tenggorokannya. Minuman yang paling gw suka adalah air putih, tapi jangan suruh gw minum air kran di sini. Klo di Singapur, bolehlah gw minum. Karena air disono kebanyakan udah siap minum. Palingan mencret-mencret klo sakit perut..hehehe. Gw gak suka minum kopi dan teh. Dan jangan pernah menyuruh gw minum susu. Karena gw akan muntah. Semua makanan yang mengandung susu, radar di idung gw akan mengirim warning yang sangat kuat. Klo itu mengandung susu. Gw tahu nyebut susu bakalan berambigu, tapi ya sudahlah..hahahaha.

enam: Gw dan sekolah
bukan..! bukan..! ini bukan prestasi gw di sekolah. Tapi ini aib gw, hahahaha *bangga* Dalam seminggu gw kena hukum dari tiga guru yang berbeda. Belum ada sebulan di sekolah yang baru dan dalam seminggu gw kena hukum. Mana panitia rekor MURI, saya mau mencatatkan diri saya nih.. Siswa dengan hatrick hukuman.

tujuh: Gw dan renang
Berenang merupakan salah satu trauma buat gw. Dulu waktu kecil, lagi belajar renang pake ban gitu, alih-alih gw bisa berenang yang ada gw malah tenggelam. Diperparah dengan temen gw yang mengira gelembung udara yang muncul adalah ikan. Apakah gw mirip ikan julung-julung? ataukah gw lebih mirip ikan lele dengan kumis nanggung, cuman dipinggir doang? Untungnya waktu itu gw diselamatkan oleh seorang pemuda tampan. Sayangnya si pemuda itu gak sempat memberikan napas buatan ke gw. wakakakakak..! Klo gak diselamatkan, entahlah, mungkin blog ini gak akan pernah ada..:)

delapan: Gw dan sarang laba-laba
gw bisa merinding disko bahkan shuffling klo melihat sarang laba-laba. Bukan karena gw gagal jadi spiderman atau gak lolos seleksi jadi pemeran utama di pelem Spiderman. Itu semua karena gw orang yang cinta dan suka akan kebersihan. Jadi, dimana ada sarang laba-laba berarti itu tempat kotor menurut gw. Terus gw akan membersihkannya? gak doong, gw tinggalin, gak mendekati tempat itu apalagi memilihnya. wakakakakak..! gw suruh orang untuk membersihkannya.. *kalem* :)

sembilan: Gw dan sehelai rambut
Nah di bagian ini adalah keanehan gw selanjutnya. Gw paling geli dan risih klo ada sehelai rambut menyentuh kulit tangan gw yang mulus ini. Sehelai rambut yang menyentuh kulit gw, sumpah gelinya. Klo rambutnya nyentuh kulit gw keroyokan sih gak apa-apa, gak geli gw. Tapi klo sehelai, gw nyerah cuy.. nyeraaahh..!

sepuluh: Gw dan membaca
gw demen baca. Apa aja gw baca. Baca surat yassin aja gw demen..:) Gw juga demen baca novel. Banyak sudah cerita novel yang gw baca. Dari yang novel luar diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia, sampe novel yang belum best seller dan kemudian menjadi best seller. Seandainya, buku pelajaran waktu gw masih sekolah bentuknya novel. Mungkin gw sekarang sudah jadi professor. Dulu buku pelajaran, gw jadi ganjelan pintu atau bantal. berharap pelajaran yang ada di dalam buku dapat meresap masuk ke otak gw. Kan, sudah deket dengan kepala gw. hahahaha..

Udah ah, udah genap sepuluh. Sepuluh hal itu gw sertakan dalam kontes di blognya Emak Gaol. Hadiahnya iPad, Galaxy tab, Onyx, sama grand prize-nya mac book. Gak percaya kan? bagus! jangan percaya, musyrik ntar.. percaya tuh sama Tuhan..:p Hadiahnya, tengok saja ke blognya. Link blognya sudah gw tautin kok..:)

December 12, 2011

tak sempat melihat

Jum'at pagi, seperti hari-hari sebelumnya. Masih di tempat yang sama, masih dengan kostum yang sama, dan tentunya masih dengan kondisi yang sama. Vanya memandangi sang suami Gandhi yang terbaring tak berdaya di ruang ICU dengan selang yang menancap di mulutnya. Entah itu selang apa, yg ada di benak Vanya hanyalah melihat suami tercinta membuka mata dan mengecup keningnya dipagi hari seperti yang biasa dilakukannya suatu hari nanti.

"Kamu istirahat dulu ya Nak, dari semalam kamu belum istirahat. Makan pun kamu sedikit" tegur seorang ibu paruh baya yang menepuk pundak Vanya dengan kulit keriput di tangannya. Ibu Mertua Vanya sangat menyayanginya, seperti dia menyayangi anaknya, Gandhi. Vanya hanya menoleh memandangi ibu mertuanya sambil mengangguk dan mengusap air mata yang membasahi kedua pipinya.

Sambil dirangkul oleh sang ibu mertua, Vanya beranjak dari tempat dia berdiri memperhatikan sang suami tercinta terbaring. Vanya pun makan tanpa semangat dan nafsu sama sekali. Dia hanya tak ingin melihat ibu mertuanya bersedih melihat dirinya tidak makan. Pasti ibu mertuanya lebih sedih lagi perasaannya. Anak yang dikandungnya selama 9 bulan dan dibesarkannya dengan susah payah,kini terbaring koma di ICU.

----

Mentari pagi sudah beranjak. Vanya dan Gandhi bersiap siap menuju bandara. Kali ini mereka akan berbulan madu ke Gili Trawangan. Sebuah pulau nan eksotis di daerah Nusa Tenggara Barat. Pulau yang dimana, tidak ada kendaraan bermotor. Transportasi hanya menggunakan sepeda atau cidomo, kalau di jawa disebutnya andong atau dokar.

Ah sayang, kau membangunkan tidur ku selalu dengan kecupan mesra, gumam Vanya ketika Gandhi membangunkan tidurnya dikala mentari pagi mengintip dari balik jendela kamar hotel tempat mereka menginap.

"Bangun sayang, lihat tuh matahari udah ngintipin kamu dari tadi" canda Gandhi.

Vanya dan Gandhy baru saja menikah. Baru beberapa bulan yang lalu. Jadi, kenikmatan hidup menjadi pasangan suami istri baru saja dinikmati dan masih hangat sekali. Mereka berdua selalu tempak mesra dimanapun berada. Wajar, namanya juga pengantin baru. Tak jarang, mereka sempat  atau bahkan jadi pusat perhatian banyak orang ketika sedang berjalan di tempat umum dan mereka asik berpeluk mesra. Bukannya malah risih, mereka malah menganggap itu sebagai salah satu keisengan mereka.

"Yank, sini..! lihat deh, pemandangan di sini bagus banget" teriak Vanya dari kejauhan memanggil Gandhi yang masih berdiri berteduh di bawah pohon kelapa. Gandhi berlari-lari kecil menghampiri istri tercinta.

"Wah, bener katamu Yank! Pemandangannya bagus banget"

"Tuh kan, bener apa kataku. Pemandangan di Gili Trawangan itu semuanya bagus. Apalagi klo kita coba snorkling. Pemandangan alam bawah lautnya lebih mempesona"

"Ah, seindah apapun pemandangan Gili Trawangan. Tetap tak mampu mengalihkan pandangan ku dari wajahmu, istriku.." Gandhi mengeluarkan rayuan gombal kepada Vanya. Vanya pun mencubit perut Gandhi, kemudian lari. Mereka saling kejar kejaran di pinggir pantai sambil bermandi cahaya matahari sore.

----

Vanya terbangun, ketika pipinya disentuh oleh hawa yang dingin sekali. Ketika membuka mata, ternyata ibunya membangunkan dia dari tidur. Membuyarkan semua mimpi yang sebagian besar pernah dialami bersama Gandhi sang suami. "Nak, solat tahajud dulu yuk. Berdoa dan minta kepada Allah, agar suami mu cepat diberi kesadaran dan kesembuhan"

Vanya melihat jam dinding yang menempel di ruang tunggu, menunjukkan pukul setengah 3 pagi. Sambil mengusap ngusap mata, Vanya beranjak menuju musholla.


Ya Allah, aku tahu Engkau tidak akan memberikan cobaan kepada umat Mu, jika dia tak mampu menanggungnya. Aku meminta kepada Mu ya Allah, berikanlah jalan terbaik buat suami hamba, Vanya berdoa sambil meneteskan air mata. Bahkan di sujud terakhirnya dalam solat tahajud dia panjangkan. Doa dan permintaan kepada sang Maha Kuasa dilantunkan agar sang suami bisa kembali sembuh sedia kala.

Pagi hari Vanya terbangun. Sebuah gerakan di telapak tangannya membangunkan dia dari tidurnya. Antara percaya dan tidak percaya, jemari tangan Gandhi suaminya mulai bergerak. Vanya pun keluar memanggil Dokter untuk memeriksa kondisi suaminya. Dokter tersenyum dan mengatakan "ini keajaiban, walaupun belum sempurna. tapi suami anda telah menunjukkan kemajuan yang sangat pesat sekali. Untuk sementara waktu, suami anda masih harus berada di ICU sampai keadaanya stabil"

Saat itu juga, Vanya dan beberapa keluarga yang ikut menemani di RS bersujud syukur. Seluruh keluarga diberitahu tentang kabar baik ini. Gandhi telah sadar walaupun belum sempurna. Dokter berpesan, kalau kondisi Gandhi masih belum stabil. Dia bisa saja anfal sewaktu-waktu.

---

Senin pagi, Vanya mencoba mengajak ngobrol sang suami. Dia berharap dengan mengajaknya berbicara, Gandhi lebih cepat menuju keadaan yang stabil. Vanya terus berbicara, mengenang masa masa bulan madu mereka. Gandhi hanya memberikan respon dengan gerakan tangan, sesekali di raut wajahnya tersungging sedikit senyum yang telah dinantikan Vanya selama Gandhi terbaring koma.

"Sayang, kamu harus cepat sembuh ya... karena aku punya kabar baik untuk kita. Aku mengandung. Kita akan punya anak.." Vanya bercerita sambil tersenyum dengan mata yang berkaca kaca.

Tiba-tiba tangan Gandi menggenggam erat tangan Vanya, mata Gandhi terbuka dan tersenyum ke arah Vanya. Genggamannya melemah, dari ekor mata Gandhi mengalir air mata dan kemudian mata itu pun tertutup. Monitor di alat pendeteksi detak jantung berubah menjadi garis lurus dengan bunyi yang continue, "TIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIITT.." Vanya panik, dan memanggil dokter. Selama dokter memeriksa Gandhi, Vanya lemas menunggu di luar ruangan sambil sesenggukan menahan tangis yang terus menderanya.

Dokter keluar ruangan sambil menggeleng dan menepuk pundak Vanya, "maaf, suami anda sudah kembali kepada-Nya dengan wajah tersenyum. Kami sudah berjuang"

Seketika itu, pecahlah tangis dan teriakan Vanya. Merasa dia hanya bermimpi, Vanya terus berteriak-teriak menyangkal kalau suami tercintanya Gandhi Arya Hutomo telah meninggal. Ya, Gandhi telah meninggal, tak sempat melihat anaknya lahir dan tak sempat dipanggil "papa" oleh sang anak. Panggilan yang sangat didambakan oleh setiap kaum Adam ketika telah berkeluarga.

December 1, 2011

Blackberry Nation

Setelah menyaksikan video di bawah, bingung antara sedih atau bangga. Apalagi waktu disurvey satu kelas di sekolah dasar, hampir separuh lebih siswanya have a blackberry.

 

Sebagai pengguna blackberry, gw merasa miris. Gw menggunakan blackberry untuk keperluan kerjaan dan untuk menunjang bisnis penjualan pulsa..hehehe


And now Indonesia called "Blackberry Nation", how do you think?

November 28, 2011

nge-gembel ke negara tetangga

Selalu bingung saat menulis di blog, harus memulai dengan kata dan kalimat seperti apa. Tanpa disadari, sudah diawali dengan kalimat yang segini panjangnya, hahaha.

Akhirnya, cita-cita nge-gembel gw kesampaian juga (cita-cita kok jadi gembel). Eits! tunggu dulu, ini nge-gembel bukan sembarang nge-gembel. Tapi nge-gembel ke luar negeri. Okelah, nama kerennya backpaker. Backpaker selama 4 hari ini, lumayan bisa buat refreshing sebelum masuk kerja di tempat yang baru..hehehe. Kemana gw perginya? Gak jauh jauh kok, cuma ke negara tetangga. Clue-nya adalah, negara yang selama ini selalu jadi musuh bebuyutan dan rival abadi Indonesia. Yaps! Malaysia..

Terbang dengan menggunakan airlines yang memiliki kode penerbangan JT, alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Walaupun hal biasa sering terjadi di airlines ini, apa itu? DELAAAAAYYY...!! SETENGAH JEM..!! Sepertinya, kode penerbangan sangat mempengaruhi. JT alias Jagonya Telat. Harusnya diganti dengan NT, Nyaris Telat.  Klo kata Akbar, stand up comedian asal Surabaya, "dateng tepat, pesawat telat. Dateng telat, pesawat minggat"

Dapet tiket promo dengan harga 600 rebuan PP (JKT-KL-JKT). Pasti pada ngira, gw book-nya 2 bulan sebelumnya atau beberapa bulan sebelumnya. Gw kasih tahu, gw book sebulan sebelumnya. Awalnya mau pake airlines yang selalu ngasih promo murah bahkan nol rupiah, tapi harus terbang di tahun depan. Wah, gw nya mau terbang di tahun ini. Jatuhlah pilihan ke Singa Udara. Tadinya mau liburan domestik aja ke Lombok, sekalian silaturahim ke rumah tante. Harga tiket kesononya, cuma bisa buat nelen ludah dan menganga di depan komputer. 1,5 - 1,7 juta PP (Jkt-Mtr-Jkt). Belum nyampe sono, udah bangkrut duluan. hahaha

Dapet penginepan yg lumayan murah di daerah Bukit Bintang. Hhmmm..Bukit Bintang kan daerah elit, dapet penginapan murah denan fasilitas wifi yang super duper kenceng, sesuatu banget! (ter-syahrini *tanpa jambul khatulistiwa* ). Hostelnya deket banget sama monorail station Imbi. Saking deketnya, ngesot 15 menit juga nyampe..:p Nama hostelnya Orkid Inn Pudu, waktu itu sih gw dapet 130ribu semalem dengan twin bed.

 
mendarat di KLIA

petunjuk biar gak nyasar

Di KLIA ini gw sempet nyasar nyariin bagian imigrasi. Muter muter hampir setengah jam nyariin bagian imigrasi biar bisa keluar dari KLIA tetep gak nemu. Ternyata, gw harus naik aerotrain untuk menuju bagian imigrasi dan bagian tuntutan bagasi (di Malaysia, bagasi yg gak bersalah aja dituntut apalagi orang yg salah :p ) Bagi yang biasa menggunakan Air Asia, tidak mendarat di KLIA. Mendaratnya di LCCT (low cost carier terminal). Dari KLIA gw naik bus semacam damri klo di Indonesia dengan harga 10 RM. Bisa juga naik kereta ekspress, tapi lumayan mahal harga tiketnya.

lagi serius

monorailnya datang

Pergi ke Batu Caves sekarang bisa menggunakan kereta. Cukup naik monorail menuju KL Sentral. Dari KL Sentral, beli tiket kereta ke arah Batu Caves. Jalur ini sepertinya baru, karena sebelumnya untuk menuju Batu Caves hanya menggunakan Bus.

ready to Batu Caves

Simbol Batu Caves, patung Dewi Quam Inn

tempat sembahyang orang India
Di Malaysia sama seperti Singapura, banyak orang India. Gw kesana bertepatan dengan hari besar mereka, Deepavali (red: Diwali) jadi Batu caves sangat ramai selain sama wisatwan juga sama orang India yang melakukan peribadatan. Masuk ke Batu Caves adalah free.

so sweet ^_^

Ke Malaysia gak afdhol klo gak foto bareng maskotnya. Gedung Petronas. Gedung tertinggi di Malaysia dan sempat menjadi gedung tertinggi di dunia sebelum dipatahkan oleh gedung yang dibangun di Dubai.

back to Jakarta

Setiap gw jalan ke luar negeri, gw mengambil satu pelajaran. Orang luar itu lebih cuek klo bukan urusannya. Tetapi, ketika lu minta tolong maka dia akan sangat membantu. Walopun tak jarang ada juga yang usil. Intinya, urusan lu ya urusan lu. Lu minta tolong, maka akan dibantu. Setelah itu, urusan selesai. 


Budget yg gw habiskan selama 4 hari di KL adalah, 1,7juta (makan, penginapan, transportasi, dan beberapa cindera mata)

November 17, 2011

Hard Work

Cangkir kopi sisa semalam masih tergeletak di atas meja. Ampas kopi juga terlihat mengitari bibir cangkir. Beberapa puntung rokok juga terlihat memenuhi asbak yang berbentuk telapak tangan orang dewasa.

Jancuk!! gaweanku dhurung mari mari. Ne' koyo ngene kapan iso leren awak ku (dengan logat Surabaya yang kental sekali).

Entah sudah berapa banyak kertas yang dihabiskan untuk menggambar konstruksi rumah dengan tiga lantai. Maklum, pemesan gambar adalah seorang terpandang dan memegang jabatan penting disalah satu daerah kawasan Surabaya. Jadi  bisa dipastikan pundi pundi kekayaan sang juragan sangat banyak. Tresno sudah bolak balik menyerahkan beberapa gambar rancangan rumah yang dibuatnya. Dan untuk kesekian kali itu pula selalu ada revisi dari si juragan.

Sudah tak terhitung, berapa banyak lembar kertas kalkir yang digunakan untuk membuat rancangan gambar rumah yang dipesan yang pada akhirnya ditolak.

Bapak iku karepe piye seh? Rugi akeh aku. Kertas gambar wes akeh sing diguwa', gambar ndak ono sing disetujui. Njaluk iku lah, jendelone mesti ngono lah, ngene lah.. Ah, asu..!! jancuk..!! Tresno mulai misuh misuh tidak jelas.

Poko'e, iki gambar terakhir sing direvisi. Nek iseh neko neko, moh aku nggarap meneh. karepmu lah pak. Palingan omah mu ndak dadi.

Tepat jam 9 pagi dengan menggunakan angkot, Tresno meluncur ke rumah si Bapak. Sesuai rencana, Tresno telah membuat janji dengan sekretarisnya kalau dia akan bertemu dengan si Bapak jam 10. Satu setengah jam menunggu, tanpa sarapan hanya rokok sisa semalam yang dihisap Tresno. Membuat perut Tresno bunyi tidak karuan. 

Dhurung sarapan, saiki ngenteni suwi. Nganti ndak di acc, aku mutung. Untuk kesekian kalinya, Tresno membatin hal terburuk yang bisa saja terjadi terhadap kerjaanya.

Setelah sekian lama menunggu si Bapak muncul dari balik pintu dengan raut wajah yang tidak seperti biasanya. Sebelumnya ketika bertemu dengan Tresno, si Bapak selalu dengan raut wajah yang penuh amarah dan siap mencerca hasil kerjaan Tresno.

"Ayo le, mlebu mrene le..! Arepe ngombe opo? kopi opo teh?" Ajak si Bapak yang kental dengan logat Surabaya bercampur Madura.

"Gimana, gambar rumah saya sudah jadi tho?"

"Sudah Pak, semuanya sudah saya perbaiki sesuai permintaan Bapak tempo hari" Tresno menjawab sambil membuka gulungan kertas gambar dan menunjukkannya ke Bapak.

Si Bapak manggut-manggut selang beberapa menit terlontar pertanyaan, "Ini berarti gambar rumah yang ke 20 ya No, yang kamu tunjukkan ke saya?"

"Injih Pak, leres. Ini gambar yang ke 20. Kalau diurut, berarti ada 20 kali revisi"

"Gambar yang lama masih kamu simpen tho?"

"Masih Pak, semua gambarnya masih saya simpan. Emange kenapa tho Pak?" Tresno penasaran.

"Kumpulkan semua gambar-gambar itu, terus wujudkan dalam bentuk rumah yang sesungguhnya. Sebenare, saya iku lagi nggawe bisnis property. Mangkane, saya nyuruh koen nggawe gambare sampe bolak balik. Iku bukan revisi. Aku ngerti iku gambare wes bener. Mung aku pengen setiap omah iku bedho, special. Ngko, koen dadi manajer pembangunane. Iki gajimu plus uang tambahan atas kerja kerasmu" sambil menaruh amplop coklat yg begitu tebal ke tangan Tresno.

------

Entah apa yang ada di pikiran si Tresno. Selama perjalanan dia hanya memeluk tabung yang biasanya digunakan untuk memasukkan kertas gambar. Kini di dalam tabung itu berisi amplop coklat tebal berisi uang. Jumlahnya? Tresno belum berani menghitungnya.


Sesampai di rumah, dibuka perlahan amplop coklat itu. Dari dalam telah mengintip kertas berwarna kemerahan dan berwarna biru. Uangpun dikeluarkan dari dalam amplop, dan wow! Banyak sekali. Tresno hanya termangu menganga sejadi-jadinya.

"Mboooookkkeeeeee...!!! anakmu entuk rejeki akeh..!" Teriak Tresno dari dalam kamarnya. Ibunya yang dari dapur lari terbirit-birit menghampiri kamar anak semata wayangnya.


"Duh Gusti, koen maling neng ndhi tho le...?? Simbok ngerti, koen dhurung ono gawean sing tetep. Nanging ojo nyolong tho le.." teriak Ibu Tresno sambil mengelus dadanya dengan mata yang bercucuran air mata.

"Mbok, Tresno ndak nyolong utowo maling. Tresno entuk duit iki soko Bapak sing njaluk tulung digambarke omah" mencoba menenangkan si Ibu yang sesenggukan.

"Saiki, anakmu dadi manajer pembangunan Mbok" cerita Tresno ke Ibu yang ia sayangi.


November 14, 2011

Time to show Indonesia..!

Sea Games XXVI tahun ini diselenggarakan di Indonesia. Sempat ada simpang siur kalau Sea Games akan diundur palaksanaanya terkait banyak venue olahraga yang akan digunakan belum rampung pengerjaannya. Ditambah lagi dengan isu kasus korupsi dalam pembangunan wisma atlet di Palembang. Anyway, apapun isu yang berkembang faktanya, opening ceremony Sea Games XXVI di Palembang sesuai rencana di tanggal nan cantik 11-11-11 (tanggal 11, bulan 11, tahun 2011) dengan pesta kembang api dan animasi yang begitu memukau. Slogan "Ayo Indonesia Bisa"  tidak hanya menjadi slogan semata, tapi menjadi bukti nyata. Atlit Indonesia, kalian sudah cukup banyak latihan. Jadi jangan takut untuk bertanding.


Sea Games XXVI

Maskot Sea Games tahun ini diambil dari hewan purba yang masih bertahan samapai saat ini dan sekarang sedang bertarung menjadi salah satu "New 7 Wonders". Komodo. Menjadi maskot Sea Games XXVI Jakarta-Palembang. Saat ini, Indonesia memimpin dalam perolehan medali. Info terbaru yang gw dapat, Indonesia sudah mendapatkan hampir 40 lebih medali emas. Jauh meninggalkan negara Thailand yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan kurang lebih 20 medali emas. Tahun ini, "Ayo Indonesia Bisa" menjadi juara umum Sea Games.

Maskot Sea Games

Sekali lagi, slogan "Ayo Indonesia Bisa" tidak hanya sekedar slogan. Tepat di hari pembukaan Sea Games, pengumuman "New 7 Wonders" diumumkan. Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) lolos menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Verifikasi voting dan validasi data masih dilakukan dan akan dilakukan pengumuman secara resmi di wal tahun 2012. Di tengah kontroversialnya voting "komodo", gak salah klo slogan Sea Games "Ayo Indonesia Bisa" gw tempatkan untuk Komodo yang telah berhasil menjadi New 7 Wonders. Sea Games masih ada seminggu lagu pelaksanaanya, mari kita dengungkan bersama "Ayo Indonesia Bisa". Terutama untuk cabang olahraga sepak bola yang terakhir kali menjadi juara di tahun 1991.


November 6, 2011

Twitter mengalihkan ku dari Blogsphere

Hasrat untuk menulis sekarang menurun sedikit demi sedikit. Mungkin disini gw akan berkata, ini semua salah media social yang bernama twitter. Jamannya Friendster (aselik, jebot abis gw) hampir dipastikan semua punya. Sekarang, orang lebih memilih punya twitter daripada facebook. Gimana enggak, facebook sekarang udah kayak pasar kaget. Isinya barang dagangan semua. Foto baju cewek di-tag ke gw. Menurut lo, gw akan pake itu baju? Sok sok-an pake tag baju cewek yang "you can see (my kuetek)" ke gw. Klo mau nge-tag baju cewek, yang model daster bunga bunga gitu.. Baru pas! (diam sejenak) Buat nyokap gw..:)


Twitter saat ini sudah mengalihkan dunia gw dari blogsphere. Ada beberapa orang yang punya blog, lebih suka nulis cerita di twitter atau nge-twit. Gimana caranya? 140 karakter cukup? Itulah hebatnya, orang yang bercerita di twitter akan menulis angka di depan sebelum menulis. Itu pertanda, twit dia bakalan panjang. Atau dia sedang memberikan kultwit (kuliah twit). Klo pun kepanjangan, twit longer akan secara otomatis bekerja. Penggunaan twit longer kurang disukai. Rempong cyiinn.., karena akan terhubung ke browser. Seandainya tidak menggunakan angka di depan, maka diusahakan tulisan "(cont)" di akhir twit masih bisa tertulis.


Tapi sekarang twiiter sudah mulai dirasuki account account aneh. Yang secara otomatis akan mention ke lu ketika menuliskan suatu kata. Misal, kata "Jakarta banjir" maka dengan otomatis account Bapak no.1 di kota Jakarta akan nge-twit ke lu. Atau bisa juga, tiba-tiba ada account twitter yang mention ke lu dengan menawarkan iPad, iPhone dan gadget sejenisnya. Setidaknya, gw kalo mau cerita panjang kali lebar sama dengan luas dan panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume, gw akan ngibrit ke "celoteh anak manusia" *kecup monitor sampe basah* Klo cerita sehari hari yang saat itu juga dan spontan langsung selesai, 140 karakter akan mewakilinya..hehehe.


Oiya, gw kemaren solat Idul Adha di kampus IPB. Khotibnya seorang dosen. Terus masalahnya apa? gak ada masalahnya sih, gw cuma mau ngasih tahu klo khotbahnya berasa seperti kuliah. Dia menceritakan perjalan protein di dalam tubuh. Menyebut ribosom, RNA, m-RNA, sel jaringan, dan nama setiap prosesnya lengkap. Gw saat itu gak bawa buku catatan men.., dan gw takutnya tahun depan setelah solat Idul Adha, akan ada UTS dadakan. Sekian. :)

October 27, 2011

Teri

Teri, siapa yang tidak tahu teri. Sempat booming dalam sinetron keluarga "Bidadari" yang diperankan oleh Marshanda. Dalam setiap dialognya si Marshanda akan berkata "Ibu Teri, tolong Lala Ibu Teri.."

*itu Ibu Peri, nyet..!*

Gak tahu kenapa, teri itu selalu enak. Enak dilihat enak dimakan. Gak percaya? Lihat aja Tery Putri, enak kan? Klo rasanya..., tanya sama suaminya jangan tanya sama gw.. :p

Teri yang paling sedap menurut gw adalah teri putih yang kecil kecil. Klo gw bilangnya, teri bule karena warnanya yang putih. Biasanya dicampur di masakan yang di oseng-oseng. Nyokap klo pas lebaran, selalu nitip ke sodara yang dari Kendal. Dan harganya gak pernah sante, selalu bikin kening berkerut. Makanya nyokap klo masak sayur oseng-oseng (kesukaan gw banget sayur oseng-oseng) dan dicampur dengan "teri bule" selalu disayang-sayang alias, gak pernah banyak-banyak.


Kebetulan lagi jalan-jalan, eh gak sengaja nemu nasi goreng yang dicampur sama teri. Walopun bukan "teri bule" tapi uenake sampe di ubun-ubun. No kecap dan no saus.

orang-orang nyebutnya nasi goreng kampung

Oiya, mumpung masih seger gw mau ngucapin SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL. Terserah deh ya pada mau pake domain sendiri atau domain numpang yang gratisan kayak blog gw yang kece ini, pokoknya teruslah menulis. Karena gw tahu, kalian susah berkata-kata gombal lewat lisan tapi sangat pandai berkata-kata gombal lewat tulisan.. :D

October 23, 2011

RIP (Ride In Peace) Simoncelli

Dunia moto GP kembali berduka. Tragedi Sepang kemarin telah merenggut nyawa seorang pembalap berasal dari negeri pizza. Marco Simoncelli meninggal dalam tragedi di sirkuit Sepang,Malaysia kemarin sore. Dokter medis di sirkuit mengatakan bahwa, Simoncelli mengalami trauma di kepala, leher dan dada. Gw bukan pencinta moto GP sejati, tapi setidaknya gw tahu siapa Simoncelli (sayangnya, Simoncelli gak tahu gw. Gw cebel, huft. huehehe)

Simoncelli adalah pembalap kedua dari Tim Honda yang meninggal di lintasan balap selama tahun 2000-an ini. Sebelumnya, Daijiro Kato juga meninggal di sirkuit kampung halamannya, Suzuka - Jepang 7 tahun lalu. Motor yang dikendarai Kato keluar lintasan dan menabarak pembatas. Motornya hancur dan dinyatakan meninggal setelah mengalami Koma selama dua minggu.

kondisi kendaraan Kato
legend og Moto GP from Japan

Kabarnya, Kato meninggalkan seorang istri dan seorang anak. Anehnya, kecelakaan yang menyebabkan Kato meninggal, race di Suzuka - Jepang tetap dilanjutkan. Hal ini banyak menuai protes dan kontroversi. Semenjak kejadian itu, race moto GP di jepang dipindah ke sirkuit Motegi.


Kato's accident

Kemarin accident mengerikan terjadi lagi. Marco Simoncelli, tertabrak oleh Colin Edwards dari belakang. Akibat tabrakan itu, helm Simoncelli terlepas dan Simoncelli terkapar di tengah lintasan tak bergerak. Colin Edwards mengalami dislokasi bahu dan "The Doctors" alias Valentino Rossi yang juga ikut terlibat tidak mengalami cidera karena berhasil menguasai motor yang ditunggainya. Seketika itu, marshal atau petugas sirkuit mengangkat bendera merah yang artinya race dihentikan.

Simoncelli's accident

Simoncelli yang naik kasta ke MotoGP di tahun ini, 2011 harus menutup karir dan hidupnya di tahun yang sama. Pembalap yang menjadi juara dunia di kelas 250 cc di tahun 2008 di kontrak oleh tim Honda Gesperini. Pembalap yang nyentrik dan identik dengan rambut singa ini ternyata adalah seorang Milanisti, sebutan penggemar berat AC.Milan. Atas peristiwa ini, Direktur olahraga Italia, mengucapkan belasungkawa dan wajib mengenakan pita hitam di setiap pertandingan olahraga di Italia.

Marco Simoncelli


Menaiki motor dengan kecepatan bisa mencapai 250 km/jam kecelakaan fatal bisa terjadi. Kejadian ini juga ditanggepi sama temen gw lewat status BBM-nya. Dia bilang begini, "makanya tertib berlalu lintas". Baca itu, gw jadi pengen noyor temen gw. Ya kali ada polisi lalu lintas di balapan resmi dan sekelas international. Atau mungkin dia terobsesi jadi polantas, tapi polantas di arena balapan resmi dan international. Atau mungkin bisa jadi dia pengen jadi polantas yang kalau mengadakan razia setelah tikungan jalan. Berhubung di arena sirkuit banyak tikungannya, jadi banyak titik untuk melakukan razia..huehehe.

Simoncelli selama di motoGP telah dua kali naik podium. Podium pertama untuk juara ketiga, dan podium kedua untuk juara dua. Sebuah prestasi di tahun pertama untuk pembalap yang baru masuk moto GP. 

CIAO SUPER SIC.. Ride In Peace.



October 12, 2011

Random oh random :)

Apa kabar dunia blogsphere? Coba yang kangen sama tulisan gw mana comment-nya? klo gak ada comment, mana suaranya aja deh.. ayo suaranya mana yang kangen sama tulisan gw.. *urat leher sampe nongol* :D

Ngeblog itu emang susah-susah gampang. Susah nemuin ide, susah buat memulai nulis, dan paling gampang untuk hiatus alias males ngeblog *blaaarr..!!* Kemarin Timnas kita kembali kalah dari Qatar dengan skor 2-3. Tak apalah, setidaknya permainan timnas better dibanding dua pertandingan sebelumnya. Lagipula, skor 2-3 itu lagi imut-imutnya kayak gw gini *terima kasih sudah tidak muntah* Dengan kekalahan kemarin, peluang Indonesia untuk menuju Brazil 2014 semakin menipis. Sungguh berat Bung | iya Bung, berat buat timnas | bukan itu, Bung sedang duduk di punggung saya | Oh, maaf Bung.. | *keplak* 

Dunia twitter itu emang sangat hits. Hits buat yg pengen eksis dan sangat update untuk berita terbaru. Seperti berita meninggalnya Founder teknologi yang paling digemari seluruh dunia, Apple. Ya, berita mengenai meninggalnya Steve Jobs gw dapet dari twitter. Twitter juga bisa jadi tempat curhat *eeaaa, curcol kan gw* Dulu orang-orang selalu bilang, facebook bikin kecanduan. Tapi kecanduan twitter itu beda. Klo lu suka ketinggalan berita, follow lah akun twitter berita. Jadi pas lu nonton di tipi, lu gak ketinggalan-ketinggalan amat soal berita.


ini bio akun twitter gw :D

Dulu pernah ada yang minta ke gw buat posting tentang pacar gw. Ini bukan pamer buat yang masih jomblo, tapi ini sengaja gw upload gw tulis karena gw sama pacar gw di foto ini lagi sangat sangat ganteng dan cantik. Hari biasa kita berdua sangat ganteng dan cantik..huehehe :p Berawal dari perkenalan di kereta. Hmmm..,kayaknya ada yang kurang pas. Lebih tepatnya dikenalin. Temen kantor gw adalah temen SMA pacar gw. Yaa..kala itu kita hanya berkenalan biasa. Tak selamanya benar, datangnya cinta dari mata turun ke hati. Buktinya gw, datangnya cinta dari perkenalan di kereta. huahahaha.

Waktu terus berjalan, sampe akhirnya gw menyatakan cinta ke dia tanpa basa basi. Seperti profil bio gw di twitter, "karena aku tak pandai berbicara, hanya mampu berkata lewat tulisan tentang cintaku padamu" *salto-koprol-loncat harimau* :)) Dan dia pun menerima gw dengan susah payah setelah menyuruh  gw untuk berhenti salto-koprol-loncat harimau. Ibuuu...anakmu sudah punya pacar lagi sekarang. Jadi pertanyaan "jorok" setiap mudik lebaran "mana pacarmu, le?" akan ku jawab dengan "dia lah orangnya" aaaaahhhheeeyyy..!! :D


 
tampan dan cantik :D

 Lucunya, temen sekantor gw gak tahu klo gw sudah menjadi kekasih hati temen SMA-nya. Sampe pada akhirnya, berita bahagia ini terpublish ke media cetak dan elektronik. Temen kantor gw merasa kecolongan gitu deh.., karena kita sudah berpacaran huhehehe..


serasi bangeeet :)

September 28, 2011

Stand Up Comedy

Ini gak ada yang kangen apa sama tulisan gw? ayo dong kangen dooong.. :D

Udah berapa lama ya gw gak posting? satu hari? dua hari? sebulan? ah, cukup lama lah pokoknya. dan cukup lama juga buat gw mau nulis tentang apa sekarang. Klo si raja ngebahas tentang asal muasal kenapa ada sms "mama minta pulsa" yang ketika lebaran si mama kirim sms juga yang isinya meminta maaf karena udah minta-minta pulsa dan berjanji gak akan mengulangi lagi. Ternyata, penipuan itu didalangi sama orang-orang bule. Kayaknya bule-bule itu gagal mau melakukan penipuan pulsa di negaranya. 

Gw sekarang lagi menggandrungi acara Stand Up Comedy Indonesia. Acara beginian dulu ada waktu jaman-nya WARKOP DKI. Tapi mereka tampil berkelompok, klo stand up yg sekarang tampil monolog. Acaranya kocak abis, dan gw baru tahu klo ada kompetisinya. Semacam Indonesian Idol. Bedanya, penentuan tidak ditentukan dengan cara: ketik nama spasi dan kirim ke sekian-sekian.. dengan closing statement-nya "yang banyak yaa.." atau "jangan lupa..!"

Ada 13 peserta minggu lalu yang tampil. Gw gak tahu ada berapa peserta yang masuk, tapi yg jelas kemarin ada satu stand up comedian yang harus closing mic alias tereliminasi. Siapa yang tereliminasi ditentukan murni oleh 3 juri, Indro Warkop, Mas Butet, sama *ehem* Astrid Tiar. ;)

Stand Up Comedy bisa gw bilang lawakan kelas tinggi. Sense of humor lu mesti peka. Disamping itu, cara penyampaian comedian di atas panggung harus sangat  tepat. Klo gak, humor yang mau disampein gak akan pernah buat orang lain jadi ketawa. Ada beberapa orang yang tulisannya begitu lucu di twitter, ditantang untuk ber-Stand Up Comedy. Apakah selucu di timeline twitter, atau malah garing segaring-garingnya.

let's make laugh

Yang penasaran kayak gimana Stand Up Comedy, bisa nongton di Metro TV atau Kompas TV. Bisa juga lu search di youtube..!

Selamat terpingkal-pingkal dan terkentjing-kentjing..:)))



August 28, 2011

Selamat Lebaran

Setelah hampir sebulan penuh menahan haus, lapar, hawa nafsu, akhirnya kita semua umat muslim kembali kepada fitrahnya yang suci. bersih dari segala dosa. Eits, jangan sampai terlupa untuk membayar zakat fitrah. Karena kalau belum membayar zakat fitrah, puasa dana amalan kita selama hampir sebulan itu masih menggantung. Jadi, kasarannya adalah zakat fitrah itu adalah transportasi untuk mengantarkan amalan selama bulan ramadhan menuju sang Maha Pencipta lagi Maha Pengasih.

Sekarang gw lagi berada di rumah. Di Magetan tepatnya, biasa gw menyebutnya dengan sebutan "the hidden city" atau di kalangan anak Magetan lebih populer dengan sebutan Manhattan City (gak boleh protes..! hehe). Sebelum pulang kampung beberapa PR dan kerjaan di kantor sudah dibereskan. Karena gw ambil cuti lumayan panjang lebaran tahun ini. Pengiriman GiveAway sudah dituntaskan. Barang pun sudah diterima dengan baik oleh sang pemenang..:)

Bukannya mau pencitraan atau mau bersaing dengan si Nazarudin. Mudik tahun ini, gw sukses mengalami 30 jam perjalanan dari Bogor ke Magetan. Biasanya hanya 15 jam perjalanan, tapi tahun ini menjadi dua kali lipatnya. Cikampek macet parah..! daerah Ungaran menuju Salatiga juga sama, pamer dada alias padat merayap tersendat-sendat. Alhamdulillah yaahh *syahrini style* gw masih tetap menjalankan puasa..:)


Semoga kita semua berjumpa lagi dengan ramadhan tahun depan. amiin.

The challenge of playing paintball

Playing paintball could not be any play. This game should be equipped with attributes to protect body parts that can be injured. Just like a real war, race strategy and teamwork is needed. Paintball is now the third most popular extreme sport after wallclimbing and skateboarding. Extreme this game is located on the risks accepted by the players. Injury from a bullet fired could mengakibtakan blindness or even death if we asala play without the aspect of security.

Paintball is played in a team or teams. Where an independent team numbers. Played in the preformance of the building (indoor) or in the open field (outdoor) is the same. Impression of fun and challenging more visible when using the attribute that is almost similar game like army uniforms that will be the battlefield.




Many say that paintball is a costly exercise. Not all attributes expensive paintball. Cheap paintball offers a relatively cheap price to be able to have attributes and play paintball with your friends and your team. Almost all supplies for paintball, especially guns sold at low price.

So, from now on paintball and its attributes is not an expensive item. On cheap paintball all the low price with lots of discounts offered. Paintball is not only pitted the brain in the strategy, but the complainant and proven leadership in the play. Without a leader, a paintball game is not interesting. All will be another chaotic shoot at each other without memeprhatikan where teammates where the enemy is. And of course the risk of injury would be greater. Play paintball with a safe and fun without having to hurt each other and hurt at the end of the game.

Not careful in playing paintball can cause death. Dye paintball provide completeness to security attributes in playing a war game this extreme. Of helmets, jackets, pants, shorts to shield form are available here. Attribute paintball is very cheap. Discounts will also be for any purchases.

In addition, tippmann paintball also provides various types of weapons to add extreme game play of this war. various types of paintball guns sold here fatherly. All can be selected and accessed easily.
Prices are given for completeness in the play have a paintball gun is very cheap.

Paintball is now growing very rapidly. Starting from the Asian American and has penetrated so far. Every country has so many paintball community. Playing paintball like playing the brain because it uses the strategy and pitted.

August 15, 2011

How to sell gold




Whenever you are inquiring how to betray gold jewelry for cash, there're a few matters that you ought to think about. Ascertaining silver and gold exchange the most beneficial place to betray your gold jewelry is a top priority whenever you are adjudicating to create ends, pay up an unforeseen bill, or whenever you are exactly adjudicating to arrange any extra cash in your pocket, correctly? Betraying gold jewelry for any quick cash in can likewise assist acquire you jump started in your battle to acquire out of debt in how to sell gold.

The beginning matter that you ought to do is conceive how much your gold details or jewelry is worth. Anticipate the karat boss and this is going to afford you an indicant of the purity of your gold. The appreciated of gold is the highest it has ever comprised in advanced society so now is the most beneficial period to betray your gold to make certain you acquire the almost cash.

While flirting with selling gold jewelry, you must conceive your choices. The dissimilar choices for betraying your gold jewelry accept their advantages and disadvantages. Even though they merely can't provide you very much income as they require establish a profit while they resell your gold to a refinery. Online gold customers commonly extend more income for your gold jewelry, even though you do have to await a couple of days earlier you get cash in hand. In my opinion, it is worth the wait.

August 10, 2011

You Win!

Yang cewek-cewek pasti udah pada nungguin siapa pemenang giveaway dari gw. Kalung original dari disneyland dan satu buah gantungan kunci. Di bagian cowok, hadiah sudah dipastikan jadi milik gaphe. Secara cuma dia doank yang ikutan. Banci giveaway kayaknya si gaphe, huhehehehehe...pisss Phe..piss..:)
Alamat pengiriman yang ditujukan ke gaphe sudah gw terima. Sudah gw cetak juga, tinggal packaging terus dikirim. :)

Nah hadiah khusus yang cewek-cewek, pemenangnya sudah gw dapatkan. Setelah digodok tiga malam, disertai juri yang juga ikutan semedi untuk memutuskan siapa pemenangnya. Sebagian besar, tulisannya berisi tentang kekangenan mereka akan makanan Indonesia. Padahal, gw berharap ada yang nulis klo ke luar negeri yang dikangenin adalah WC Jongkok.. hehehehe. Karena, di luar negeri jarang banget bahkan mungkin gak ada yang namanya WC Jongkok. Gw agak repot klo menggunakan yang namanya WC Duduk. Maklumlah, kebiasaan jadi anak nongkrong dulu.. hahahaha *apaan sih ini?!*

Oke, tanpa basa basi lagi pemenang dari konters GiveAway gw kali ini adalah seorang cewek *yaiyalah! Plak!*. Dia adalah.... jreng..jreng..jreng... gedubak gedebuk gedubak gedebuk *suara drum ceritanya, biar ada efek gitu kayak di tipi-tipi..:p *


Selamat ya buat Tiffa. Dimohon segera mengirimkan alamat jelasnya (alamat rumah, nomer hape, anak ke berapa dari berapa saudara, sekolah/kuliah dimana, cita-cita, udah punya pacar apa belum, oke! kebablasan,..hehehe) ke gw. Kirim ke email gw di adibudiyulianto@gmail.com Oiya, karena gw hari kosongnya cuma weekend. Kemungkinan, hadiah baru bisa gw kirim di hari Sabtu. Tolong cantumkan nomer yang bisa dihubungi. Biar mudah bagi gw untuk mengabari.

Selain itu, gw juga mau ngucapin selamat lagi buat Tiffa. Karena dengan keyword " I miss Indonesia ", blog dia nangkring paling atas dalam google page one. Buktinya ada di bawah nih.. :D

pejwan gan..! :D

Sekali lagi gw ucapkan selamat buat gaphe dan tiffa. Untuk gaphe, sabar yaaa, gw nunggu alamat dari si tiffa dulu. Jadi biar sekalian dikirim hadiahnya. Bagaimana dengan yang lain? Tenang, jangan sediiih..:) Gw akan follow balik blog kalian dan mencantumkan link blog kalian di blog gw. Ya itung-itung tukeran link..:). Bagi blognya yang belum ada widget "follower" dan "blogroll" segera ditambahkan ya.. hehehe

NB: Di blognya mbak rifka, mau ngadain bukber. Lebih lengkapnya silahkan langsung ke Te.Ka.Pe. Klik di sini

August 9, 2011

Tutup dulu

Sudah seminggu lebih puasa berjalan, sudah berapa kali kalian bolong? Gw sih bolong terus, pas bedug magrib gw udah gak kuat lagi nahan haus sama lapar. Mau gak mau, gw harus membatalkan puasa gw. *gak boleh protes!* hehehe.. :)

Ngomongin soal puasa, pasti menu-menu jajanan atau makanan yang tidak biasa muncul, muncul di saat ramadhan. Tapi ada juga menu yang sudah biasa sering muncul tapi feel-nya gak kerasa karena dimakan buakan saaat ramadhan. Apa itu? kolak pisang. Kolak pisang menurut gw klo dimakan pas bukan ramadhan, seperti sayur tanpa garam, kurang greget. Beda halnya klo dimakan pas bulan puasa, alamaaaaakk..!! nikmatnya tiada duanya. Padahal kolak pisangnya sama seperti bulan-bulan selain bulan ramadhan.

ditahan dulu ya sampe bedug..! :p

Terus kembang api atau petasan, paling pas dimaenin pas bulan ramadhan. Klo pas tahun baru kurang menurut gw. Sekarang gini, ramadhan 30 hari, disitu bisa puas maenin kembang api. Klo malam tahun baru, maeninnya cuma cemalem doank, hehehe. Gw gak ngajarin yang buruk ya.. :p.

Oiya, ngomong-ngomong postingan gw sebelum ini soal giveaway. Setelah melihat, menyimak, memperhatikan, serta menimbang-nimbang. Bahwasanya hari ini Kontes GiveAway "I MISS INDONESIA" ditutup.

sampai jumpa di NEXT GiveAway

Ada 6 peserta cewek yang bersaing ketat memperebutkan kalung original disneyland dan satu buah gantungan kunci hasil perburuan gw di Hongkong dan Tung Choi street atau lebih populer dikenal dengan sebutan Ladies Market.


Ibu Ita

Tika
Tarry

Hilsya

Rini


Tiffa

Peserta cowok ada dua yang ngasih link ke postingan mereka. Satu link gw buka, gak ada sama sekali postingan tentang I Miss Indonesia. Nah, yang satu lagi udah expert dalam dunia per-blog-an. Gw curiga, dia pacaran dengan blog atau malah dia bakalan menemukan jodohnya di dunia blog. (aminin gak nih? aminin gak? amiiiiinnn...hehe). Satu peserta cowok yang ikutan adalah si ceking yang tidak lain dan tidak bukan manusia konyol. Siapa yang gak kenal Gaphe. Followers blog yang banyak yang didapat kurang dari dua tahun. Tapi stempel jomblo (teteeeeppp, gw bawa ini. sekalian promosi) masih aja melekat erat di dirinya. Kalau ada yang tertarik dengan gaphe, silahkan lho dicoba dulu. Dicoba kenalan lebih dalam maksudnya..hehehe :p

jangan lihat tingkah dia klo lagi senyum, tapi lihat saat dia lagi di foto.

Saat ini, artikel kalian sedang dalam tahap penggodokan dewan juri yang terpaksa terhormat. Khusus untuk artikel Gaphe, sudah dipastikan lu yang menang kaos Hongkong dari gw. Karena cuma lu peserta yg gw ragukan cowok yang ikutan. :D Untuk gaphe segera kirim alamat jelas lu ke gw. Karena lu kerjanya sering pindah-pindah tempat dan seandainya kiriman gw balik lagi karena lu sudah pindah tempat. Gak ada kiriman kedua kali..:p Jadi pastikan alamat yg tetap, oke bra?! :)))

July 18, 2011

Giveaway pertama..!!

Udah pada gak sabar kan oleh-oleh apa yang gw bawa buat kalian semua sepulangnya gw dari Hong Kong..hehehe. Syarat ikut Giveaway ini mudah, sangat mudah.

1. Harus punya blog. Tererah deh mau domainnya apa, mau yg berbayar atau gratisan gak masyalah..:)

2. Follow blog ini dan taruh link blog ini di blog kalian. Gw juga gak pake banner untuk giveaway ini. Bukannya gak mau pake, cuma karena gw males bikin..huehhehehe :p

3. Syarat yg paling penting dari yg penting adalah, gw pengen baca cerita dari lu semua kalau suatu saat lu semua pergi ke luar negri, hal apa yang membuat lu semua kangen dengan Indonesia. Keyword "I miss Indonesia" harus ada dalam postingan lu. Terserah pake foto atau gak (diusahakan sih harus, terserah kalian bijimana kretaifnya kalian,hehehe)

4. Setelah kalian posting task dari gw, silahkan taruh link-nya di kotak komentar di postingan ini. Selain di postingan ini gw anggap sebagai promosi blog lu ke gw..:D

5. Waktu giveaway ini adalah 3 minggu, terhitung mulai postingan ini dipublish. Tadinya gak mau gw kasih batas waktu, secara gw masih terjangkit hiatus yang akut..hehehe. Mungkin menurut kalian gak fair klo gw gak kasih batas waktu, tp menurut gw fair kok. Kan yang ngasih giveaway gw.., jadi terserah gw donk *ngelunjak* hahaha..

6. Penilaian bukan gw yg menentukan. Penjurian akan dilakukan acak oleh beberapa temen gw, pacar gw juga termasuk, adek gw juga gw suruh.hehehe. Karena kalo gw yang menilai, takutnya malah terjadi bahan omongan. Ah, si A kan emang pernah kopdar sama Adi jadi dia yg menang. Atau, ah si B kan temen kuliah Adi, bisa aja dia yg menang. Mungkin juga, ah, oh no, oh yes.. *nah loh! Apaan coba??* :))

7. Penilaian didasarkan pada tentunya originalitas cerita yang lu buat. Terserah mau cerita yang serius atau cerita yang kocak atau konyol, bebas. Tentunya tidak mengandung SARA. Untuk bahasa, jelas bahasa Indonesia. Jangan menggunakan bahasa dengan kombinasi 4n6K4 dan huruf. Gw akan langsung diskualifikasi.

Hadiah ada dua jenis, satu untuk cowok yaitu kaos dengan tulisan "I love (gambar hati) HK" dan untuk wanita adalah berupa kalung yg ada jam-nya yang merupakan souvenir dari disneyland (original). Gak cuma itu, gw tambahin dua buah gantungan kunci dari Hong Kong, satu untuk hadiah cowok dan satu untuk cewek.

ini dia giveaway pertama dari gw

July 14, 2011

ini dia ceritanya..:)

Kalau bepergian jauh, hal yg paling bikin ribet dan capek itu adalah packing. Menurut ilmu packing yg gw dapet. Barang yg tidak terlalu penting dan tidak sering keluar dimasukin ke dalam tas lebih dulu. Baru setelah itu barang-barang yg sering keluar, semacam makanan, minuman, obat-obatan dan CD klo perlu..hehehe :p

Satu pelajaran yg gw dapet dari packing selain menyusun barang dan pakaian, yaitu gw akhirnya tahu kalau baju dan kaos yg gw punya ternyata memiliki kasta. Kasta tertinggi (red:kaos/baju bagus) akan masuk ke dalam koper/tas dan ikut dalam perjalanan gw. Kaos/baju dengan kasta rendah, tugasnya jaga kandang dan menghiasi dalam lemari pakaian gw. Pada dasarnya, packing cowok itu gak seribet cewek kalo packing (setahu gw). Kayak kemaren waktu ke Hong Kong dan Shenzen, gw cuma bawa kaos 6 biji, celana pendek dua, celana panjang satu dan CD. Kalau CD lumayan banyak, karena gw bukan raja yg bisa hidup dan pergi kemanapun tanpa CD, huhehehe..:p

Hari pertama mendarat di Hong Kong tujuan pertama adalah tentunya rumah makan.Disni agak ragu dan bimbang. Halal gak nih makanan bebek dan ayamnya. Tour guide lokal-nya pun gw rasa lupa bilang ke kita klo restoran yg didatengi sudah dipesan bakalan ada turis dari Indonesia yg mayoritas muslim. Bebek peking dan ayam pun banyak yg tak disentuh. Hanya telor dadar dan sayuran yg ludes dijamah diawal. Saat sedang makan, tour guide lokal baru mengumumkan kalo bebek peking halal. Dalam sekejap, ludes! Lapernya maksimal cyyiiinnn..:D

Setelah makan dilanjut ku beberapa tempat wisata seperti museum lilin madame tussaud. Dimana isinya patung lilin dari tokoh dan artis dunia. Sayang memori card camera gw eror, foto-foto di madame tussaud tak ada satu pun tersisa..:( Oiya, next buat siapa saja yg ke HongKong dan berniat ke madame tussaud. Gw sarankan sebaiknya nyampe di sananya sekitar magrib. Viewnya oke banget! Apalagi klo sama sang kekasih, unyu-unyu gemaaana geettoohh.. :D Untuk mencapai ke madame tussaud kita harus naek tram. Karena letaknya yg di atas bukit yg nama daerahnya The Peak (klo gak salah,ya bener :p). Tram akan membawa kita menanjak sekitar 45 derajat kemiringan dengan waktu tempuh sekitar 5-10 menit. Dari tram kita bisa lihat pemandangan kota HongKong malam hari..:)

Dr madame tussaud meluncur ke hotel setelah makan malam tentunya. Lagi dan lagi, cuma telor dadar dan nasi doank yg rasanya Indonesiawi alias pas di lidah. Sisanya, ya gitu deh.. Banyakan rasa hambarnya. Tahu yg digoreng aja gak ada rasanya, bener-bener hambar. Sehambar hati gw klo sehari gak ketemu pacar *ditabok blogger* *dilempar bakiak sama follower* :D

Di HongKong, sebagian besar gak ada yg bisa bahasa Inggris. Apalagi di Shenzen. Kecuali di daerah perbelanjaan,mereka rata-rata bisa berbahasa Inggris. Tapi kalo di restoran? Jangan harap deh.. Pelayanannya pun sangat tidak sopan. Example,kita lagi makan dan si pelayan datang dengan makanan baru yg mau ditaruh di meja. Untuk bilang "excuse me" pun mereka tidak bisa. Maen taruh aja di meja, dan pas lagi naruh makanan keteknya si pelayan pas sejajar dengan muka.

Satu lagi, di HongKong tidak bisa sembarangan pake taksi. Taksi HongKong tidak akan melayani perjalanan ke luar pulau HongKong. Kebetulan hotel tempat gw sleeping beauty di pulau Kowloon. Pulau HongKong dan pulau Kowloon dihubungkan oleh jalur subway dan jembatan double suspend yg terpnjang di dunia. Klo di Singapore kereta subway disebutnya MRT, tp klo di HongKong disebutnya MTR.

 Di depan Dysneland

coming soon gw yg dijadikan patung lilin *jangan pada protes*

satu-satunya wahana yg gw masukin, 4D. (tp kursinya gak gerak, hahaha)

salah satu tempat perbelanjaan

dengan tentengan belanjaan (langsung kere!)


July 13, 2011

Selamaaaatt..!! :D

UNTUK ADMIN BLOG INI YANG BER-HARI JADI :D

*narsis*


Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)