September 28, 2011

Stand Up Comedy

Ini gak ada yang kangen apa sama tulisan gw? ayo dong kangen dooong.. :D

Udah berapa lama ya gw gak posting? satu hari? dua hari? sebulan? ah, cukup lama lah pokoknya. dan cukup lama juga buat gw mau nulis tentang apa sekarang. Klo si raja ngebahas tentang asal muasal kenapa ada sms "mama minta pulsa" yang ketika lebaran si mama kirim sms juga yang isinya meminta maaf karena udah minta-minta pulsa dan berjanji gak akan mengulangi lagi. Ternyata, penipuan itu didalangi sama orang-orang bule. Kayaknya bule-bule itu gagal mau melakukan penipuan pulsa di negaranya. 

Gw sekarang lagi menggandrungi acara Stand Up Comedy Indonesia. Acara beginian dulu ada waktu jaman-nya WARKOP DKI. Tapi mereka tampil berkelompok, klo stand up yg sekarang tampil monolog. Acaranya kocak abis, dan gw baru tahu klo ada kompetisinya. Semacam Indonesian Idol. Bedanya, penentuan tidak ditentukan dengan cara: ketik nama spasi dan kirim ke sekian-sekian.. dengan closing statement-nya "yang banyak yaa.." atau "jangan lupa..!"

Ada 13 peserta minggu lalu yang tampil. Gw gak tahu ada berapa peserta yang masuk, tapi yg jelas kemarin ada satu stand up comedian yang harus closing mic alias tereliminasi. Siapa yang tereliminasi ditentukan murni oleh 3 juri, Indro Warkop, Mas Butet, sama *ehem* Astrid Tiar. ;)

Stand Up Comedy bisa gw bilang lawakan kelas tinggi. Sense of humor lu mesti peka. Disamping itu, cara penyampaian comedian di atas panggung harus sangat  tepat. Klo gak, humor yang mau disampein gak akan pernah buat orang lain jadi ketawa. Ada beberapa orang yang tulisannya begitu lucu di twitter, ditantang untuk ber-Stand Up Comedy. Apakah selucu di timeline twitter, atau malah garing segaring-garingnya.

let's make laugh

Yang penasaran kayak gimana Stand Up Comedy, bisa nongton di Metro TV atau Kompas TV. Bisa juga lu search di youtube..!

Selamat terpingkal-pingkal dan terkentjing-kentjing..:)))



7 comments:

Asop said...

Di youtube ada tuh, channel khusus standup comedy indonesia. Pandji dkk gitu. :D

Nih link-nya: http://www.youtube.com/user/standupcomedyindo

Gue paling suka Mongol. LOL

tiffa said...

sy baru tau nich, hbs jarang nyetel metro kecuali acaranya kick andy dan mario teguh

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

pertama kali nontonnya, SUC koq kayak dakwahnya ustad nur yah (yang alhamdulliah)? kayak orang lagi kotbah ato dakwah gitu.

Iskandar Dzulkarnain said...

kalo aku sih suka standup comedy nya raditya dika :D

ReBorn said...

apa itu stand up comedy? pasti acara ga penting... :p

setiap comic memang punya ciri masing-masing dimana kita bisa memilih lawakan mana yang cocok buat kita.

tapi comic indonesia blum ada rasanya yang berani menyinggung SARA dan alam.. :)

Adi Yulianto said...

@asop: yoi bro,, di youtube ada khusus.

@tiffa: haha, jgn acara serius mulus yang ditonton, tuh kening tambah mengkerut.. :D :p

@noel: acaranya malem di Kompas sama di metro. lu mah nontonya pagi di trans, ya jelas yg muncul ustadz "jamaaahh..." :D :p

@john: setiap orang punya jagoan comic masing2, klo gw gak terlalu demen sama raditya.. materinya itu2 mulu "suster ngesot"

@raja: sara? tuh si ernest apa gak sara comedinya.. karena dikemas dalam lawakan aja jadi terkesan biasa aja..:)

Gaphe said...

aseli parah abees kalo liat stand up comedy. emang beneran deh, cuman yang v=cerdas yang bisa ketawa. Soalnya banyakan sindirannya.. kayaknya kalo yang di youtube udah khatam ditonton.. sekarang tiap kamis malem nongkrongin di Metro. Cumaan kalo yang di tipi, biasanya yang paling kena kalo dah ngomongin soal selangkangan atau sindiran deh!