November 20, 2017

Google Adsense, APPROVE !!

Buat para blogger, bisa mengaitkan google adsense ke blog rasanya senang sekali. Tapi prosesnya butuh kesabaran. Ada yang bilang dibutuhkan kesabaran tingkat dewa!


Sebagai blogger, gw juga mau blog gw ber-partner dengan google adsense. Oleh sebab itu gw berjuang agar blog gw ber-partner dengan adsense dari google. Mengaitkan adsense ke blog, gampang gampang susah. Gw gak perlu cerita gimana caranya supaya blog kita diterima oleh google. Sudah banyak website dan blog yang menceritakan cara-caranya. Bahkan ada yang menulis dan bercerita "cara cepat, blog diterima oleh google adsense". Menurut gw, gak ada cara cepatnya. Semua kan tergantung dari si google, kalau nge-review blog nya cepet, dapet jawaban dari si google-nya juga cepet.


Gw sendiri, butuh sekitar 1 bulan kurang lebih sampai blog gw dapat balesan, Congratulation, your account now is fully approve. Setelah melakukan percobaan entah berapa kali dengan mendapat jawabannya, permintaan maaf dari si Mbah google, kalau blog gw belum bisa diterima untuk join di google adsense.


Suatu hari, gw hapus akun adsense karena adanya dupkikasi. Ini sifat maruk manusia, pengen punya dua akun adsense. Gw mendaftar dengan akun yang berbeda, blog yang gw daftarkan pun berbeda. Entah gw yang kurang canggih, atau mbah google-nya yang terlalu canggih. Gara-gara nya, akun adsense gw yang diterima tidak menggunakan email utama gw. Bermaksud hati agar di email utama gw juga terdaftar di adsense, tapi hasilnya gagal karena terdeteksi duplikasi akun.


Saran dari google adalah menghapus akun adsense yang sudah terdaftar dan mendaftar kembali. OK! itu gw lakuin tapi hasilnya statusnya seperti ini ketika membuka home page di situs google adsense..

"Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya."


Ada yang pernah mengalami hal seperti itu?? Buat yang pernah mengalami hal seperti itu, saran gw.. banyakin sabarnya, jangan dibawa emosi. Nanti kalau emosi terus nabrak tiang listrik dan benjol...kan kasian tiang listriknya.. hehe


Cara Supaya Google Adsense, Approve
sebagai penyemangat untuk nge-blog!

Ditengah wabah vlog, mungkin ada beberapa blogger yang beralih menjadi vlogger, berharap lebih cepat dapat adsense dan duitnya. Personal gw sedang coba bikin vlog, tapi tidak meninggalkan blog.


Untuk diketahui, per April 2017.. Youtube mengeluarkan kebijakan baru. Video dengan views di bawah 10.000 views, ads tidak akan muncul yang berarti harus kerja keras buat content video yang menarik supaya views nya meningkat. Jadi menurut gw, jadi youtuber juga sulit. Sama seperti blogger, sama-sama mikirin content apa yang harus dibicarakan supaya menarik minat pengunjung untuk membaca (untuk blog) dan menonton (untuk vlog).


5 comments:

My Satnite said...

Saya masih dalam pengajuan
Semoga diterima lah
soalnya sudah berpa kali aja ditolak
udah kayak di tolak cwek aja

Artha said...

Saya 3x ngajuin baru diterima. Ngajuin ke 1 dan 2 udah lama banget. Terus pas ngajuin ke 3x nya, baru nyadar kalau udah 2 x ditolak hihi
Prosesmu termasuk cepat loh...selamat yah

TUKANG COLONG said...

gw belum nemu nih tips masang adsense di blogger. ditolak mulu

Pramudya Dhio said...

saya belom tau nasibnya seperti apa sekarang harap harap cemas om ,,,,
sukses yah brooo jgn lupa buat BW hehehehhehehehehe
thks juga udah berbagi pengalamannya

@Darma said...

Adsen saya terus seperti ini
Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi saat ini kami tidak dapat memproses permintaan Anda. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya.