August 23, 2010

Jangan Negatifkan SMP

Tragis..!! Ironis..!! Miris..!! Bengis..!! Najis..!! Pipis..!! (lho?? hehehe)

Beberapa kata diatas menggambarkan untuk tiga huruf yaitu SMP. Kenapa? Karena tiga huruf itu kalau dicari di Mbah Google, maka yang keluar adalah hal yang bernilai negatif, konotatif dan semua hal yang berbau jelek. Berawal dari temen gw ReBORN, yang telah berbagi award ke gw untuk menggerakkan SEO positif dengan mempositifkan keyword SMP. Gw akan bercerita tentang masa SMP gw. Sebelum bercerita tengok dulu awardnya..:)






Masa SMP, hampir gw habiskan di Kota Mataram,LOMBOK. Pulau yang sangat indah dan mempesona. Kenapa gw bilang hampir, karena waktu kelas tiga setelah caturwulan satu (jaman dulu belum pake semester), gw ikut orang tua yang pindah tugas ke Jawa Timur. Magetan tepatnya. Kota yang dingin yang terletak ddekat dengan gunung lawu. Anak pantai yang dipaksa jadi anak kaki gunung, susah bener adaptasinya..hehehehe

Masa SMP gak bandel, kurang afdhol sepertinya. Tapi bandelnya tidak seperti yang ditunjukkan sama Mbah google. Bandelnya gw adalah, PENGGODA WANITA..jiakakakakak..!! Kalian percaya atau gak, gw waktu SMP terbilang anak yang pandai. Kenapa? Karena gw sempat menyabet juara umum 3 waktu kelas satu dari 8 kelas yang ada. Jadi, setiap anak yang rangking satu dari setiap kelas di sort berdasar nilai tertinggi, dan gw masuk yang ke tiga. Sumpah itu gw gak nyangka banget. Apalagi pengumumannya pas upacara hari senin, tepat di hari pertama masuk sekolah.

Gak nyombong, gara-gara itu dari gw yang penggoda wanita menjadi seorang yang digodai wanita. Muka gw jadi tomat, merah padam. Gak tahu kenapa, nyali gw jadi ciut man..!

Masuk kelas tiga, semua berubah. Kelas diacak. Lima besar dari setiap kelas dikelompokkan menjadi satu dalam kelas unggulan. Bayangkan! lima besar dari setiap kelas dikumpulin jadi satu (gw tungguin kalian membayangkannya..) Man! otak gw bener2 diajak berpikir lebih keras lagi agar bisa bersaing. Ibarat, atlet SEA GAMES yang bersaing di kejuaraan dan berusaha menjaga nama baik bangsa. Begitu juga gw, bersaing menjaga gengsi dan nama baik kelas darimana gw berasal sebelum terdampar di kelas unggulan (hahaha, lebay dikit akh!)

Klo ngliat anak SMP jaman sekarang, hati gw miris cuy. Tingkah laku mereka sudah semakin menggila yang berbanding lurus dengan gilanya perkembangan jaman. Jangan saling menyalahkan, mari kita jaga agar anak SMP tetap berperilaku positif dan nantinya akan berimbas di SEO positif untuk SMP..:)


Untuk itu, gw disini juga akan minta para blogger seperti Petualang Nekadz, Irvan, Bachtiar, Tukang Colong, dan Bu Auliadriani untuk berbagi masa-masa indahnya selama di SMP..:)


Salam SMP untuk SEO POSITIF

21 comments:

ReBorn said...

Gokil! Itu nama kantor gw ngapain lu bawa-bawa? ghahahha...
Nama pena gw reborn, bo... ah elu mah... :)

Jadi ternyata nyali lu ciut dah dari dulu ya meng? gw kira gara-gara semenjak ketemu gw trus ngerasa kalah ganteng makanya lu ciut... ternyata...

Jangan salah meng, otak anak smp sekarang tapi lebih pinter dibanding kita. mereka dah melek internet, jadi ilmu lebih cepat terserap. Tergantung kita sebagai orang dewasa yang mengawasi adik-adik kita agar tidak menyalahgunakan teknologi *beudeuh*.

ReBorn said...

makasih meng... ghahahaha...

Adi Yulianto said...

sejak ketemu lu, gw jadi semangat lagi.. karena, ternyata gw lebih ganteng dari lu..hehehehe


Iya, ilmunya lebih terserap, tapi sayangnya ilmu yang gak bener.

Fellicia said...

Hahaha
Cie anak kelas unggulan :p

Adi Yulianto said...

@Putri: stress gila ternyata di kelas unggulan..! untung cuma tiga bulan..hehehe

auliadriani said...

Penggoda yang digodai wanita. Ada kerancuan objek kalimat di sini... huehehehe

Weleh... Masa2 indah selama SMP?... Tar, gan... gw semedi dulu, nyari inspirasi... :D
Tapi saya akan menulisnya. Tunggu aja ya!

Adi Yulianto said...

aduh, si ibu.. jangan komen yg bikin mikir donk..huehueheuehe..

jgn lama2 semedinya bu, keburu lumutan ntar..:)

Gaphe said...

hebat cuy, masuk kelas unggulan!. kenapa nggak diterusin pas SMA, ama Kuliah..*setres kali*..

Nah lo, ReBorn ama Adi berantem.. temen sesama mengaji waktu masih ingusan dulu yak!. wkwkwkwk

#ngabur lupa bawa sendal#

TUKANG CoLoNG said...

aku udah gabung sebenernya. tapi entar aku mau buat postingan lagi deh tentang smp..:)

Ambu Langit said...

wah seru nih.. sip.. nginget2 dlunih.. udah belasan thn berlalu... tapi memang SMP itu masa yg paling berkesan buta gw..

orcalion said...

Masa SMP? (Numpang sharing yaa..)

Itu masa yang kayaknya semua serba salah.. kelakuan teman salah, cara guru nerangin salah, tanggapan ortu salah.. tapi entah kenapa, kita yang jadi merasa tersisih??

Setelah SMA, baru 'ngeh' memang itulah proses menjadi dewasa.. kalau gak pernah merasa serba salah, jadi gak tau apa yang benar..

Sekarang, setelah bertahun-tahun 'bantu-bantu' di SMP dan mendengarkan 'curhat' adik-adik kelas, akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa masa SMP itu adalah masa di mana otak manusia berkembang jauh lebih cepat daripada fisik dan emosi..

Yang dibutuhkan oleh remaja usia SMP adalah guru dan ortu yang mampu mengimbangi kecepatan otak si remaja sambil mengembangkan fisik dan emosi mereka..

Tidak ada remaja SMP yang negatif.. pertanyaannya adalah: sanggupkah keluarga dan sekolah menyediakan ruang, dukungan dan bimbingan yang cukup untuk para remaja SMP yang perkembangannya begitu pesat dalam waktu yang hanya 3 tahun saja?

Adi Yulianto said...

@Bu Orcalion: Ayo Bu, ikut berbagi cerita tentang SMP..:) apalagi Ibu sekarang jadi pengajar,,:)

BAchGEUR said...

huwaa...jaman es.em.pe???cupu2 geellaaa...heee

SMP emang bner2 sekolah menengah "pertama" bwt gw.
secara banyak hall2 baru yg aneh,unik ato goblok sekalipun!heee

*dari awal munculny bulu2 ajaib dsekitar daerah2 terlarang gw,n ngrambat ke lekukan2 tubuh laenny.awal2ny mang risih,tp kt bokap "udh biarin aja nnti tu bakal jd senjata pelengkap kl km perang nanti!!" gw cuma bnegong2 bego,apa maksutny???garuk2 pala. [unik]

*pertama kali bgt gw ngrasain bangun tidur dg clana basah kuyup,awalny gw kira umur gw nyusut jd bayi lg trs ngompol,eeh qq rasany beda yhaa..agak gimana gt aromany..heee [aneh]

*prtama ngrasain perasaan deg2 ser ktm cewek idaman,maksutny cm bs gw idam2in,g prnh ngdapetin.n pertama banget nembak cewek,pertama banget juga gw dtolak sodara2..abes,skaliny gw yakin n pede,gw nembak sobat gw sndri,ujung2ny dtolak n kudu putus hubungan bbrp taon..hikss [goblok]

Tp segoblok2ny,gw msh dkaruniai sdikit keberuntungan bwt dptin ranking paling ga msih d 5besar.heee [nyombong..ciaatt!!bogem mentah k muka gw]

g cm itu siih,cz masih banyak lg cerita2 sadis n menyayat hati laenny...preettt ^^

dan yg paling membanggakan adlh gw dh ikut mensukseskan program pemerintah :
"Wajib Belajar 9 tahun".
hahahhaahaa...[g pentink bgt!!]

Adi Yulianto said...

@bachegeur: write your story in your site. Inget yee...! positipnye aja..

secara ini program mempositifkan SMP..:)

jangan ceritain,klo lu doyan nonton sesuatu yg telanjang2..hahaha (hewan maksutnya)

Anonymous said...

Terima kasih atas pertisipasinya..sobat sudah masuk dalam daftar list PENDUKUNG GERAKAN SEO POSITIF..

Setiap kebaikan akan berbuah kebaikan..mari berbuat baik demi bangsa...jadikan kita sebagai blogger yang ikhlas membantu mencerdaskan bangsa...buat senyum para pahlawan yang telah bertumpah darah dengan terus berbagi kebaikan...

SALAM HANGAT..MANAJEMEN EMOSI

Nur Fariska U said...

seorang penggoda wanita akhirnya menjadi orang yang di godai wanita. xixixi :D

happy fasting ^^

Adi Yulianto said...

hahahaha...

happy fasting too, Riska..:)

titoHeyzi said...

kunjungan perdana dan balasan nih sob, ehhehe. thansk udah follow. nanti aku follow back dan taroh link di Blog sahabat, silahkan di cek.


ngomong masalah smp, dalam 3 minggu belakangan bnyak bget postingan sepetar smp. Tapi intinya ingin merubah keyword smp di google yg bermakna negatif menjadi lebih postif.

wah bruntung bget pnah tinggal d lombok. pantainya indah2 kan...
jadi mupeng..
btw masa smp saya, jg bisa diblang indah sob. Saya smp ikutan klas akselerasi atau percepatan. Jadi sya hanya mnempuh waktu 2 tahun utk lulus dari smp.

Semoga masa2 smp menjadi masa2 yg gemilang dan postiif.

Best regards,
Tito's Weblog

orcalion said...

Hehe.. gak jadi pengajar kok, cuma jadi alumni pendamping ekskul..

Ini postingannya..

http://skyearthsea.blogspot.com/2010/08/smp-sebuah-awal.html

dan

http://skyearthsea.blogspot.com/2010/08/working-with-junior-high-school.html

Goyang Karawang said...

keren sob.. mari tetap semangat untuk membersihkan konten negatif di search engine

Obat herbal stroke said...

salam kenal aja dan Info yang sangat bagus nie gan ...