November 28, 2011

nge-gembel ke negara tetangga

Selalu bingung saat menulis di blog, harus memulai dengan kata dan kalimat seperti apa. Tanpa disadari, sudah diawali dengan kalimat yang segini panjangnya, hahaha.

Akhirnya, cita-cita nge-gembel gw kesampaian juga (cita-cita kok jadi gembel). Eits! tunggu dulu, ini nge-gembel bukan sembarang nge-gembel. Tapi nge-gembel ke luar negeri. Okelah, nama kerennya backpaker. Backpaker selama 4 hari ini, lumayan bisa buat refreshing sebelum masuk kerja di tempat yang baru..hehehe. Kemana gw perginya? Gak jauh jauh kok, cuma ke negara tetangga. Clue-nya adalah, negara yang selama ini selalu jadi musuh bebuyutan dan rival abadi Indonesia. Yaps! Malaysia..

Terbang dengan menggunakan airlines yang memiliki kode penerbangan JT, alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Walaupun hal biasa sering terjadi di airlines ini, apa itu? DELAAAAAYYY...!! SETENGAH JEM..!! Sepertinya, kode penerbangan sangat mempengaruhi. JT alias Jagonya Telat. Harusnya diganti dengan NT, Nyaris Telat.  Klo kata Akbar, stand up comedian asal Surabaya, "dateng tepat, pesawat telat. Dateng telat, pesawat minggat"

Dapet tiket promo dengan harga 600 rebuan PP (JKT-KL-JKT). Pasti pada ngira, gw book-nya 2 bulan sebelumnya atau beberapa bulan sebelumnya. Gw kasih tahu, gw book sebulan sebelumnya. Awalnya mau pake airlines yang selalu ngasih promo murah bahkan nol rupiah, tapi harus terbang di tahun depan. Wah, gw nya mau terbang di tahun ini. Jatuhlah pilihan ke Singa Udara. Tadinya mau liburan domestik aja ke Lombok, sekalian silaturahim ke rumah tante. Harga tiket kesononya, cuma bisa buat nelen ludah dan menganga di depan komputer. 1,5 - 1,7 juta PP (Jkt-Mtr-Jkt). Belum nyampe sono, udah bangkrut duluan. hahaha

Dapet penginepan yg lumayan murah di daerah Bukit Bintang. Hhmmm..Bukit Bintang kan daerah elit, dapet penginapan murah denan fasilitas wifi yang super duper kenceng, sesuatu banget! (ter-syahrini *tanpa jambul khatulistiwa* ). Hostelnya deket banget sama monorail station Imbi. Saking deketnya, ngesot 15 menit juga nyampe..:p Nama hostelnya Orkid Inn Pudu, waktu itu sih gw dapet 130ribu semalem dengan twin bed.

 
mendarat di KLIA

petunjuk biar gak nyasar

Di KLIA ini gw sempet nyasar nyariin bagian imigrasi. Muter muter hampir setengah jam nyariin bagian imigrasi biar bisa keluar dari KLIA tetep gak nemu. Ternyata, gw harus naik aerotrain untuk menuju bagian imigrasi dan bagian tuntutan bagasi (di Malaysia, bagasi yg gak bersalah aja dituntut apalagi orang yg salah :p ) Bagi yang biasa menggunakan Air Asia, tidak mendarat di KLIA. Mendaratnya di LCCT (low cost carier terminal). Dari KLIA gw naik bus semacam damri klo di Indonesia dengan harga 10 RM. Bisa juga naik kereta ekspress, tapi lumayan mahal harga tiketnya.

lagi serius

monorailnya datang

Pergi ke Batu Caves sekarang bisa menggunakan kereta. Cukup naik monorail menuju KL Sentral. Dari KL Sentral, beli tiket kereta ke arah Batu Caves. Jalur ini sepertinya baru, karena sebelumnya untuk menuju Batu Caves hanya menggunakan Bus.

ready to Batu Caves

Simbol Batu Caves, patung Dewi Quam Inn

tempat sembahyang orang India
Di Malaysia sama seperti Singapura, banyak orang India. Gw kesana bertepatan dengan hari besar mereka, Deepavali (red: Diwali) jadi Batu caves sangat ramai selain sama wisatwan juga sama orang India yang melakukan peribadatan. Masuk ke Batu Caves adalah free.

so sweet ^_^

Ke Malaysia gak afdhol klo gak foto bareng maskotnya. Gedung Petronas. Gedung tertinggi di Malaysia dan sempat menjadi gedung tertinggi di dunia sebelum dipatahkan oleh gedung yang dibangun di Dubai.

back to Jakarta

Setiap gw jalan ke luar negeri, gw mengambil satu pelajaran. Orang luar itu lebih cuek klo bukan urusannya. Tetapi, ketika lu minta tolong maka dia akan sangat membantu. Walopun tak jarang ada juga yang usil. Intinya, urusan lu ya urusan lu. Lu minta tolong, maka akan dibantu. Setelah itu, urusan selesai. 


Budget yg gw habiskan selama 4 hari di KL adalah, 1,7juta (makan, penginapan, transportasi, dan beberapa cindera mata)

20 comments:

titoHeyzi said...

gw reserved satu oleh2nya ya bang, ntar ambil k kosan,, hhha

TUKANG CoLoNG said...

murah ya 1,7 juta 4 hari... pengen ihh

tiffa said...

1,7 juta itu sdh termasuk transportasi yg 600ribu apa belum?

Syam Matahari said...

Wuih murah bgt yah, pasti bener2 ngeglandang disononya.

Belum pernah ke KL saya, hiks ;(

Iskandar Dzulkarnain said...

jadi pengen main2 ke sana nih :P

Gaphe said...

ciyeeh ciyeeh yang nginep ama pacar..

masa sih 4 hari cuma ke batu caves doank?.

MAAUUUU LEEBIIIIHHH!!!!!

Adi Yulianto said...

@tito: hahaha, cindera matanya gak bisa di reserve :p

@sukra: ayoo buruan, sekali2 keluar dari pulau Bali..:D

@tiffa: 1,7 juta itu sudah termasuk ongkos pesawat PP Jkt-KL-Jkt dan segala macamnya.

@John: berangkat..!


@Syam: aseli ngegalandang..! yg penting jalan2nya.. oleh2 nomer sekian.

@gaphe:pacar gw mah tiap hari nginep. tapi dia nginepnya di hati aku.. ^_^

iya sih gak batu caves doang, ada di pasar seni, china town, masjid jamek, muter muter di bukit bintang. tapi sayang gak ada potonya..hehhe

Ferdinand said...

Aih... baru aja gw mau bilang, kok ng'gembel tidurnya di Hotel, ternyata ng'gembelnya bareng pacar, pantesan sampe susah payah diposting hahaha...

@ Gaphe: Jangan iri ya phe ngeliat fotonya si Chimenk ama cewenya.... ntar balik dari postingan ini lu bunuh diri lagi, kan biarpun sama2 jalan2 lu mah sendirian disana *peace

Adi Yulianto said...

@ferdiand: hostel fer bukan hotel.. hostelnya pun emang hostel buat para backpaker

hahaha, jangan gitu lah fer.. mari kita doakan semoga si gaphe menemukan jodohnya selama dia liburan sendiri di Malaysia :D

Andy said...

kenapa kagak ke Gili Terawangan mas dibanding ke negera tetangga,mungkin karena ongkosnya jauh lebih murah ke negera tetangga ya,hehehe
selamat menikmati nggembel mas disana,happy travelling

Outbound Malang said...

Waw ngegembel.nya berkelas ya.
hahahaha..
Kapan-kapan ngegembel bareng kami ya, dijamin gak kalah fun.nya.

Adi Yulianto said...

@andy: mahal sob! penerbangan domestik itu lebeh mencekik. tidak hanya mencekik kantong tapi juga mencekik batin.. hahaha


@outbond malang: oke rek! dienteni paket kejutan outbond-nya ya..:)

Three said...

Cie backpakernya bareng pujaannya, ahiy :D

Zulfadhli's Family said...

Asooooyyy holidei bareng pcar. napa ga mampir di Miri sekalian Say??

Adi Yulianto said...

@mbak Soesan: nah itu dai mbak.. gw mau kontek lu bingung. lu nya jarang on line, ntar dibacanya pas gw udah nyampe Indonesia..:D

Anonymous said...

Ini lu jalan jalan berdua sama pacar? AAAKK IRIIII GW AJA BELOM PERNAH SAMA SEKALI LIBURAN BARENG PACAR :(((((

Adi Yulianto said...

Sabar nan sabar..., gw juga iri lu bisa dapet beasiswa ke Belanda..:((

wisnu wardani said...

wahhh pengen ajak2 dong lo jalan2 hehehe

Coretan Hidup said...

Mas, itu benarkah 4 hari ke KL cuma ngabisin 1,7 juta. Murah banget. Itu sudah bersih ya pengeluarannya

Adi Yulianto said...

@coretan hidup: iya itu sudah pengeluaran bersih..:)