February 13, 2015

Berantem di Twitter

Setiap orang pasti punya sesuatu yang dia paling suka. Gw misalnya, gw suka banget sama sepak bola. Ada beberapa klub sepak bola yang menjadi klub favorit gw. Dari negaranya Ratu Elizabeth, gw penggemar Arsenal. Ya, I'm the gunners. Gw mulai suka klub ini semenjak kecil. Waktu masih tinggal di Lombok, nyokap beliin baju bola Arsenal. Ditambah lagi prestasi Arsenal yang kala itu sedang bagus-bagusnya. Dari negeri pizza, Italia, gw adalah seorang laziale. Sebutan dalam bahasa Italia bagi seseorang yang mendukung klub sepak bola Lazio. Klub yang bermarkas di ibu kota Italia ini mempunyai seragam berwarna biru langit. Nah, klo gw suka klub ini berawal dari warna seragamnya itu. Biru langit. Adem ngelihatnya, seperti gw yang suka ngelihat warna langit ketika sedang cuaca cerah. Adem, enak dimata. Sejuk.

Ngomongin klub sepak bola, gak akan lepas dari yang namanya fanatik dan fanatisme. Gw suka kedua klub tersebut, Arsenal dan Lazio. Tapi gw gak fanatik. Hanya sebatas suka dan senang. Kalau ada orang lain yang menjelekkan kedua klub itu di depan gw supaya emosi gw kepancing kemudian marah. Hehe, salah besar yang mau ngelakuin itu, yang ada malah gw ketawain. Hahaha, gak ngaruh sama gw.

Sama halnya yang baru saja terjadi. Mungkin dipicu dari debat biasa, tapi disitu ada unsur fanatiknya. Dua orang yang tadinya hanya debat di twitter yang pada akhirnya debat menggunakan emosi dan berujung pada duel sebenarnya. Konyol, mereka membuat kesepakatan untuk bertemu dan duel, berkelahi secara fisik.


seru nih! jagoan lo yang mana?

Mbok ya, kalau mau berantem itu berantem di twitter aja. Tinggal ketik "tonjok muka" mention ke orangnya, terus di-retweet sama followers. Nah yang di mention bales lagi "menghindar, terus tendang perut", sama di-retweet sama followers. Terus siapa yang menang? yang menang, ya gak ada lah. Atau yang menang yang punya banyak followers, hahaha. Sebelum berantem di twitter, beli followers dulu di warung abah depan pengkolan. Namanya abah naim, disitu kepala lo diurut biar otak lo lempeng, biar kagak ribut mulu.

Fanatisme sering banget buat orang jadi hilang akal sehat. Otaknya pindah, dari kepala jadi di dengkul.

February 8, 2015

Gak Rasional

Duduk sendirian di stasiun Pasar Minggu. Mungkin sudah 4-5 kereta rel listrik (KRL) commuterline tujuan Depok dan Bogor yang melintas. Gw hanya bisa melihat saja. Gw belum bisa naik KRL bukan karena tidak bisa naik, tetapi istri gw belum nyampe-nyampe. Kebetulan gw bisa pulang lebih cepat dari istri gw. Sebagai suami yang baik harus menunggu istrinya, biar sampe rumahnya bareng..:D *romantis*

Selama nunggu hampir sejam, istri belum muncul juga. Katanya masih terjebak macet di Kuningan.
Ya sudahlah ya, tungguin saja sambil melihat penumpang turun dan naik KRL distasiun pasar minggu. Siapa tahu ada yang oke bisa sekalian cuci mata. Haha. Ngomingin KRL, transportasi yang selalu  gw pakai setiap pergi dan pulang kerja. Transportasi ini memang benar-benar membantu. Bogor -Jakarta hanya ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.


Banyak orang yang bilang kalau menunggu itu menyebalkan dan tidak enak. Memang benar! tapi itu akan berubah kalau lo pernah melakukan kegiatan memancing memancing keributan, basi!. Waktu yang lo habiskan buat menunggu, waktu yang lo habiskan buat bengong terbayar dengan tali pancing lo ditarik sama ikan. Nah, nungguin istri yang belum juga tiba di stasiun sambil ngeliatin penumpang yang  naik turun KRL, mungkin aja ada penumpang wanita yang cantik yang turun dari KRL bisa buat cuci mata sejenak, hehehe :))

Ngomongin cewek, gw pernah ngelihat video di youtube, ada yang stand up comedy ngebahas tentang cewek bro, materi cewek buat stand up comedy, bejibun!. Jadi, menurut si comic ini ada dua tipe cewek kalau dilihat dari tipe bete-nya. Cewek dengan tipe bete sama pacarnya dan yang kedua cewek yang bete sama keadaan. Cewek yang bete sama pacarnya dan pacarnya minta maaf. lalu yang kedua, cewek yang bete sama keadaan tapi pacarnya yang minta maaf.

Cewek bete sama pacarnya karena melakukan kesalahan, kemudian pacarnya minta maaf. Ok, yang ini rasional, salah dan minta maaf. Kemudian cewek yang bete ama keadaan gimana?

cew: *mukanya ditekuk udah kayak kasur gulung*

cow: kamu kenapa, Say? kok mukanya cemberut gitu, bete ya?

cew: Gak, aku gak bete. Sebel aja sama jalanan yang macet

cow: Yaah..maaf deh..

Kan!? salah apa coba sama cowok sampe jalanan macet, terus si cowok minta maaf sama pacarnya. Gw juga heran, kondisi yang gak rasional seperti itu dengan refleknya si cowo juga akan mengeluarkan kata-kata "maaf.." Hahaha

February 2, 2015

Tiket Pesawat Lebih Mahal Dalam Negeri Dibandingkan Luar Negeri

Banyak orang yang rela menyisihkan sedikit uangnya agar bisa dipakai untuk berekreasi dan liburan. Apa yang  direncanakan, tak selamanya berjalan mulus. Dana untuk liburan sudah disiapkan, apa daya dananya tidak cukup untuk liburan domestik, semisal pergi ke Lombok. Ternyata, dananya malah cukup untuk melancong ke luar negeri dengan cara bacpack. Miris ya sob..! Mungkin pariwisata kita hanya cocok untuk mereka yang berkantong tebal dan wisatawan mancanegara, bukan untuk wisatawan dalam negeri. Lihat aja sob! tiket pesawat lebih mahal dalam negeri dibandingkan luar negeri. Pakai alternatif lain saja untuk transportasinya.., Yakin? Nah, ini perbandingannya menurut analisis saya.

Sekarang coba bandingkan harga tiket pesawat dengan harga tiket bis untuk tujuan Lombok misalnya. Menggunakan bis ke Bali, berarti lo udah siap untuk menghabiskan waktu di jalan. Inget! Lo pergi liburan, bukan pergi untuk berlama-lama di jalan dan menghabiskan waktu tidur di dalam bis. Kecuali klo lo bismania, itu lain cerita. Lo rela gak turun dari bis atau bahkan lo gak akan pergi rekreasi klo perginya gak pake bis. Itu yang pertama, kemudian yang kedua ijin cuti dari perusahaan tempat lo kerja. Ijin cuti seminggu di-approve saja merupakan hal yang amazing. Jadi, ketika ijin cuti panjang sudah di tangan, yakin mau menghabiskannya di perjalanan?

Nah, klo lo pake pesawat yang mungkin cost-nya agak sedikit mahal dibanding menggunakan bis. Lo bisa siasati dengan mencari penginapan murah dan nyaman supayabudget yang lo udah siapin gak membengkak. Inget sekali lagi, lo liburan bukan tidur-tiduran di hotel berbintang. Klo mau tidur-tiduran di hotel yang memberikan pelayanan plus-plus kagak usah liburan. Di rumah aje, ngerem di kamar. hahaha


Gw bisa bilang tiket pesawat tujuan dalam negeri lebih mahal dibandingkan tujuan luar negeri. Karena gw udah membuktikannya di tahun 2011. Waktu itu, sebelum gw masuk kerja di kantor yang baru. Gw punya waktu kosong sekitar seminggu. Wah asik nih! mulai deh browsing tiket pesawat. Tujuan pertama adalah Lombok, napak tilas sekalian silaturahim sama ari-ari gw *ya kali dah masih ada..* Gw mikirnya, kalau ke lombok penginapan dan transportasi bisa gratis. Alhamdulillah, di Lombok masih ada tante, jadi bisa numpang sementara. Transportasinya bisa minjem motor tante gw atau minta dianterin ke sana kemari sama temen gw disana *sombooong*, percuma pernah tinggal lama di Lombok kalau tidak bisa memanfaatkan teman *lhaaah..!*

Damn! Tiket sekali jalan ke Lombok 750 ribu - 850 ribu, berarti untuk pulang pergi Jakarta-Lombok-Jakarta gw harus nyiapin duit 1,5 jutaan. Set dah! baru nyampe bandara udah tongpes cuy..! Iya sih, gw di Lombok penginapan gratis sama transportasi juga gratis, tapi motornya pake bensin bukan pake air. Ya sudahlah, impian berlibur ke Lombok langsung gw close. Iseng kalo ke luar negeri berapa duit yak? coba cek klo pergi ke Malaysia sekalian ngelamar jadi TKI dan ternyata ada tiket promonya. Tiket pulang pergi Jakarta-Malaysia-Jakarta cuma 600 ribu. Nah kan! jauh banget kan bedanya. Kalau logika bego-begoan saja nih, waktu tempuh Jakarta-Malaysia sama Jakarta-Lombok kurang lebih sama. Berarti bahan bakar yang dihabiskan pun sama, kenapa tiketnya lebih mahal tujuan dalam negeri? Atau mungkin cost yang dibayarkan pihak airlines ke bandara lebih mahal untuk dalam negeri dibandingkan bandara luar negeri?

Ya sudahlah, harga tiket pesawat lebih mahal dalam negeri dibandingkan luar negeri masih jadi misteri buat gw sampai sekarang. Why??

Ada yang mau pijit?

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)