December 31, 2012

Melayang

Selamat Taun baru 2013 ya buat semuanya. Semoga di tahun yang baru, semakin sukses, daftara impian di tahun ini satu persatu bisa dihapus dengan mencapainya. Ya..walaupun sebagian besar menurut orang angka 13 itu sial, tapi menurut gw yang sial itu adalah orang-orang yang mempercayainya. Hehehe

Berawal dari ketidaksengajaan gw waktu main instagram dan menemukan seseorang yang fotonya beda dari yang lain. His levitate! Ya, dia melayang. Melayangnya seperti di film2 yang terlihat seperti nyata. Di jaman sekarang mana mungkin orang bisa terbang kecuali naik pesawat terbang.hehe. Gw browsing lah kesana kemari gimana trik kamera yang dipakai sehingga si model foto bisa nampak levitation. Pencarian gw berbuah manis, sama kayak gw manisnya *ngikik*. Gw nemu website dimana komunitas ini sering sharing foto hasil karya mereka. Namanya "levitasi hore". Foto dari berbagai macam kamera ditampilkan, termasuk dari kamera BB. Gw sampai saat ini masih cari tahu gimana caranya bisa membuat foto levitation dengan kamera BB.

Gw mencoba juga akhirnya menggunakan kamera DSLR deng mengubah menu kamera ke multi shoot. Kalau kamera yang gak ada multi shoot, bisa dirubah ke menu sport shoot. Setelah itu si model bersiap melakulan jumping. Saat melakukan loncat si model harus tanpa ekspresi. Kalaupun harus menatap kamera, harus tetap tanpa ekspresi. Karena kalau dengan ekspresi muka, kesan levitation nya akan hilang dan tidak beda jauh dengan foto loncat biasa. Yang harus diperhatikan ketika meloncat adalah jangan sampai banyak lipatan baju yang terlihat. Terutama bagian rambut, ketika meloncat akan terlihat mengembang ke atas. Kalau perlu gunakan hair spray.

Selain dengan tehnik jumping, bisa juga dengan bantuan photoshop. Si model berdiri di kursi dan bergaya, setelah difoto kursi dihilangkan dengan bantuan photoshop. Gaya foto seperti ini sudah lama ternyata, gw nya aja yang masih terpaku dengan model foto jari nempel di bibir, foto nampak punggung, dan foto alay yg lainnya. Foto levitation dipengaruhi oleh seseorang cewek dari Jepang yang cantik banget. Bisa dicek di yowayowacamera.com, fotonya keren-keren.

seperti baru saja menurunkan motor
nabrak pagar nih klo diterusin..:))

December 13, 2012

Ngayogyakarta-Prambanan-Borobudur

Oktober kemarin, gw dan istri melenggang ke Jogjakarta. Ceritanya bulan madu gitu. Tapi bulan madu ala backpacker. Biar budgetnya bisa dihemat buat bulan madu ala backpacker ke tempat lainnya.:) 

ke Jogja naik kereta malam Senja Utama, berankat tanggal 9 malam dan sampai di Stasiun Tugu jam 5 pagi. Berhubung niatnya backpacker yah boo, penginapan pun nyarinya on the spot. Momennya lagi gak pas ketika kita sampai di Jogja. Saat itu, Jogja sedang ada acara besar, yaitu pelantikan Sri Sultan Hamengkubuwono XI menjadi Gubernur Jogja oleh Presiden RI dan ditetapkannya Jogjakarta sebagai daerah istimewa.

Karena ada acara tersebut, hampir seluruh penginapan full. Untungnya, setelah hunting sekitar setengha jam. Alhamdulillah dapat peginapan di daerah Sosrowijayan, deket banget sama Malioboro. Tapi sayang, pedagang kaki lima di Malioboro sedang meliburkan diri untuk menghormati Sri Sultan yang dilantik. Kabarnya, tak ada perintah untuk tidak brjualan pada hari pelantikan Sri Sultan. Tapi, paguyuban pedagang kaki lima Malioboro berinisiatif untuk tidak berjualan dan menyaksikan liputan pelantikan Sri Sultan oleh Presiden RI.

Kebetulan banget, disamping penginapan ada tour travel. Setelah nego-nego, akhirnya didapat satu harga untuk mengantar gw dan bini ke Prambanan-Borobudur-Kaliurang dan beberapa tempat di daerah Jogja.

Sebenarnya gw agak males upload fotonya kesini. Bukan apa-apa, tapi fotonya akan nge-link ke gadget gw yang pada akhirnya akan ada double foto yang sama. Kalau gw hapus di gadget, yang disini juga bakalan hilang. tapi demi para pembaca gw yang setia, gw cantumin dah foto-fotonya..hehehe

dari atas candi Borobudur
yes, you..!
foto bareng ^_^

Selain ke Borobudur, kita sempat ke Ullen Sentalu. Daerah Kaliurang. Ternyata, tempat ini semacam museum mini gitu. Museum mengenai silsilah dan history Keraton Yogyakarta. Dari Hamengkubuwono pertama hingga yang terakhir. Serta ada beberapa sejarah mengenai anak-anak dari Keraton Yogyakarta dan beberapa peninggalan-peninggalannya. Sayang sekali, gak boleh foto-foto di temapt ini. Maklum, museum in yang mengelola swasta. Jadi sepertinya harus dijaga betul jangan sampai kecolongan baik itu gambar yang berupa foto.

Dari Ullen Sentalu, langsung meluncur ke Prambanan. Mengejar waktu sebelum loket pembelian tiket tutup. Untung saja, driver-nya canggih. Nyetirnya cepet boo.., sebelum jam 5 sore sudah sampai di Prambanan. Tepat saja, jam 5-an loket penjualan tiket masuk Prambanan sudah ditutup. Saran gw, klo ke Prambanan ambil waktu sore hari. Karena view-nya oke banget. Bisa lihat sunset. That's cool..!

welcome to Prambanan

pas banget nih gambarnya ^_^

lagi ngcek, pembangunan candi yang lain

ini dia, "gong"-nya

Seharian menjelajah 3 tempat sekaligus yang jaraknya lumayan jauh. Untung di Yogya macetnya gak begitu parah. Klo di Jakarta, mana mungkin bisa. Yang ada malahan tua di jalan.

September 16, 2012

Eindelijk


 







September 6, 2012

android application

Andorid-based telecommunications many people loved around the world. With android, everyone easily and quickly access all of the various social media sites or news sites.

Not only that, the android also offers users the ease of downloading a variety of applications whether it be games, news updates, and even apps to find a dating partner.

This free app provides dating someone in search of a dating partner to be easy. The application comes with a photo gallery, so it can find the face of a person in order to prevent "blind date".

Free dating application and can be downloaded for free on the site luvfree.com. Come on, quickly download and enjoy the sensation of free dating with this app on your android phone.

September 2, 2012

asal nulis

Nulis apa ya enaknya pagi ini, mumpung koneksi internet lagi lancar jaya gemahripah lohjinawi sebelum menjadi koneksi internet yang kalau lomba sama jalan sama bekicot, masih menang bekicot.

Berulang kali sudah ngetik-ngetik panjang, daaaann... tombol "delete" tertekan lebih lama dan hilanglah semua kata demi kata yang telah dirangkai.

Setelah sekian lama gak berfutsal ria, baru kemarin akhirnya bisa menikmati hobi gw yang satu ini dengan sangat menikmati. Walaupun baru lari bentar, udah ngos..ngos..ngos..! napasnya. Eits..! buka karena faktor U, tapi karena sudah lama tidak pernah main futsal hampir 3 bulan *ngeles aja gw, plak!*

Baru tahu, ternyata main futsal hari Minggu kemarin adalah kumpulan alumni IPB yang masih berkutat di Bogor dan sekitarnya. Mereka rutin main seminggu sekali setiap hari Minggu. Well, gw bakalan tiap Minggu pagi sudah berpeluh keringat di lapangan futsal. Setelah lulus, udah jarang banget yang namanya olahraga. Olahraga lari pagi males banget, padahal futsal juga lari. Tapi bisa nendang. Kalau gw lagi kesel, nendang bola sekeras-kerasnya..hehehe. Maaf yah yang jadi kiper, selalu jadi sasaran. *semoga gak ada yg baca temen futsal gw*

Adek gw juga sudah mulai kuliah S2-nya. Ambil di IPB lagi, meneruskan S1-nya yaitu Nutrisi Makanan Ternak. Berhubung adek gw kuliah di IPB lagi, gw makin lama tinggal di lingkar kampus IPB. hehehe. Biaya makan dan kosan masih terjangkau dibanding kalau gw harus kos di Jakarta. Alhamdulillah, adek gw dapet beasiswa unggulan dari dikti. Rada bageur nih, ketimbang kakaknya, hahaha. Ya, kan harus saling mengimbangi.. *ngeles lagi, hehehe*




August 14, 2012

Cek-cek ombak

Berangkat pagi dari Bangkok menuju Pattaya. Perjalanan ditempuh sekitar 3-4 jam perjalanan menggunakan bus. Namanya tour dari kantor yang menggunakan travel agency, tujuan ke Pattaya tidak semata-mata langsung ke Pattaya. Nyangkut-nyangkut dulu lah pastinya. Atau mungkin biasanya sudah masuk dalam paket perjalanan. Kali ini nyangkut dulu di kebun binatang. Seperti kebun binatang pada umumnya, yang ditampilkan adalah atraksi dari hewan yang ada di kebun binatang ini. Berhubung yang terkenal di Thailand adalah gajah putih, walaupun gw muter-muter di Thailand gak bakalan nemu ini gajah putih yang ada gajah butek, karena seringnya show di siang hari bolong.

ngelukis dulu


Habis nglihat gajah atraksi dan hewan lainnya, tujuan nyangkut selanjutnya adalah peternakan lebah penghasil madu. Disini konon kabarnya madunya terkenal sampai ke luar negeri. *yaaa..semua orang juga tahu lah, kalau madu itu terkenal,hehehe..*



salah satu ruang di peternakan lebah
Dan akhirnya sampai juga lah di Pattaya. Pantai yang terkenal sampai ke seluruh dunia ini menurut gw biasa aja. Masih bagusan Pantai Kuta di Bali atau Pantai Senggigi di Lombok. Gw gak tahu apa spot pendaratan bis gw yang gak pas atau gimana. Tapi, klo pake tour guide pastinya didaratkan di spot yang okeh doong, kan mau menjual tempat wisata.


yang mau mandi matahari, silahkan loh..



Di Pattaya yang menjual adalah kehidupan malamnya. Klo pagi sampe siang, mati suri Pattaya. Klo pun ada kegiatan, hanya bule-bule yang lagi pengen ngitemin kulit di pinggir pantai. Sisanya orang berjualan asongan dan jasa pijat. Mungkin klo di Kuta, kayak jasa kepang rambut gitu. Beranjak magrib, barulah Pattaya bergeliat dengan aktivitasnya. Club-club malam mulai beraksi, lengkap dengan pelayan wanita yang semlohai. Nah..! untuk yang ini kudu, wajib, harus, dan fadhu 'ain cek n ricek. Thailand terkenal sama ladies boy, alias waria. Waria di Thailand amit-amit. Cantiknya amit-amit dan kebangetan menurut gw. Temen gw yang cewek aja merasa minder karena cantiknya waria Thailand, bungcudh banget!

Ada pertunjukkan buat para waria ini yang hanya ada di malam hari. Nama pertunjukkannya "ALCAZAR SHOW". Aseli, yang main waria semua. Ada cowoknya, tapi kayaknya bentar lagi bakalan berubah juga. Nunggu duit dari hasil pertunjukkan ngumpul, terus baru deh operasi.. hehehe.


ALCAZAR SHOW

pertunjukkan rumah gadang
4 cowok 1 waria


Selesai pertunjukkan, para waria ini berbaris di halaman luar gedung pertunjukkan. Nah, buat para penonton yang mau foto bareng silahkan. Setelah itu dikenai charge sekitar 100baht untuk satu orang. Bebas mau foto dengan pose gimana, mau foto dengan gaya sambil pegang payudara buatannya juga boleh, tarifnya juga sama. Malam itu yang jadi most wanted dan paling laris minta foto bareng adalah waria yang mirip sama artis dari Korea. Cantiknya kelewatan..!! paraaahh..!! Sayang gw gak dapet gambarnya. Dianya laris manis difoto banyak orang.


minat? langsung ke Bangkok aja..


Selain "alcazar show", ada pertunjukkan yang hanya boleh ditonton oleh orang yang berusia 18+. Aturan tinggal aturan, ternyata ada juga bule yang bawa anaknya untuk nonton show ini. Nama pertunjukkan "Thai Girl show". Gw gak ikutan nonton, beberapa temen gw ikut nonton. Harga tiket masuknya sekitar 500-600 baht. Pertunjukkannya kurang lebih mengenai pertunjukkan alat kelamin wanita. Ada yg bisa buka tutup botol, mengeluarkan rangkaian silet, menulup balon, bahakan ada juga bisa merokok *tutup mata*. Gak cuma itu, ada juga adegan bersetubuhnya. Untung gw gak nonton, sayang banget, 150 ribu buat nonton begituan. Dosa cuy..dosaaa.. *padahal klo dibayarin mah, gw ikutan, hahaha*. Jadi klo ke Thailand, lihat cewek cantik, "cek-cek ombak" dulu ya guys.. jangan main nyemplung aja.. ntar dipatok sama uler..! huehehehe..

Besoknya, rombongan tour harus kembali ke Bangkok untuk persiapan menuju bandara dan kembali ke Jakarta. Sebelum ke bandara, ternyata ada satu tempat yang mau dikunjungin. Apa itu? mall "The Platinum". Shopping again *zzZZzz*. Gw ngikut aja deh, muter-muter di mall yang katanya barang yang dijual murah dan branded. Gw gak belanjan di mall ini, duit baht-nya udah tiris. hehehe.

foto rombongan

Hari Minggu, jam dua siang waktu Bangkok dan Jakarta, rombongan bertolak kembali ke Jakarta dan Senin disambut dengan pekerjaan -__-

July 16, 2012

Muter-muter di Thai dan sekitarnya

Ibarat rumah, mungkin blog saya ini sudah berlumut temboknya. Kotor dan berdebu. Dan akhirnya sarang setan atau tempat jin buang anak. Mungkin si jin telah berhubungan gelap dan takut ketahuan oleh orang tuanya. Jadi, anak hasil hubngan gelapnya itu dibuang. Gw kira, cuma manusia yang doyan buang anak. hehehhe.


Menyambangi negeri Thailand dan menelusuri negeri gajah putih, adalah pertama kalinya buat gw. Ini juga dapat trip-nya dari kantor. Klo dapat trip dari kantor begini, destination-nya adalah sudah dapat ditebak. Tempat belanja, mall atau market yang sering dikunjungi wisatawan. Klo sudah kayak gini, itu yang namanya kaum lelaki yang konon katanya gengsi untuk belanja-belinji. Luluh lantah. Nawarnya lebih sadis dari kaum wanita.


Pemberhentian peratama adalah Mahboonkrong atau biasa dikenal dengan nama MBK. Mall ini sudah sangat terkenal di wisatawan. Mau cari apa aja disini ada. Ini mall bukan sembarang mall. Harga barangnya masih bisa ditawar.  Tapi tidak semua barang bisa ditawar. Tapi sebagian besar, barang yang dijual bisa ditawar.

gambar ngambil dari wikipedia



Lumayan lama nih gw tawaf di mall yang satu ini. Tapi gw lupa gak bawa batu buat lempar jumrah, hahaha. Posisi MBK cukup strategis, di sebelah kirinya terdapat National Stadium. Nah, jersey-jersey KW Thailand yang banyak beredar di Indonesia. Suppliernya buka lapak di belakang national stadium. Disitu berjejer pada baris lapak kios mereka. Konon, bahan jersey KW Thailand ini paling bagus diantara bahan jersey yang beredar sekarang ini. Sayang, gw gak sempet mampir kesono. Karena gw "kejebak" di MBK, bingung cari pintu keluar. Di dekat MBK juga terdapat patun lilin yg tersohor di dunia. Madame Tussaud. Berhubng harga tiket masuknya cukup mahal, lagi pula gw sudah pernah masuk ke Madame Tussaud yang di Hong Kong *sombong..minta digampar*. Hampir 3 jam tawaf di mall MBK, akhirnya pulang juga ke hotel.


viewnya keren

Perjalanan selanjutnya adalah menuju Wat Arun. Ini merupakan objek wisata berupa kuil budha yang letaknya di tepi sungai Chao Praya. Mungkin, di Indonesia semacam Borubudur. Agak ngoyo sedikit, coba saja menaiki anak tangganya hingga ke puncak. View-nya cukup bagus. Kita bisa melihat seluruh kota Bangkok. Berhubung eike tidak mau ngoyo dan faktor U juga, jadinya eike foto-foto dibawah saja..hehehe

ready to Wat Arun

istana Raja


garasi perahu raja

nampang dulu..!

nampang lagi..!

 
Di Wat Arun, ada tempat belanja (alamaak, belanja lagi..??) yang bisa menerima mata uang rupiah. Hati-hati mas bro, biasanya hal yang seperti ini yang bisa bikin kalap belanjanya cuma gara-gara bisa menerima rupiah. Di tempat ini tawar menawar gak perlu pake bahas inggris atau kalkulator. Penjualnya jago dan fasih bahasa Indonesia. Baru masuk, pedagangnya sudah langsung teriak "murah...murah..murah. Ayo..ayo..dipilih saja". Ingat! klo nawar buka dengan setengah harga. Terus klo nawar rombongan, jangan sendiri-sendiri. Biar dapat harga lebih murah. Belanja di Wat Arun memang preeett..! banget dah! kempes langsung dompet. Better beli kaos-kaos dan souvenir di Wat Arun klo tidak sempat mampir ke Pasar Chatuchak. Pasar Chatuchak juga sangat tersohor, dimana hanya ada di Sabtu dan Minggu.

Di Thailand, istana raja dan kuil ibadah dibedakan dengan warna genting. Genting yang berwarna merah adalah istana raja, sedangkan kuil ibadah gentingnya berwarna kuning keemasan. Sepanjang sungai Chao Praya terdapat ikan patin yang menurut kepercayaan masyarakat Thailand, itu adalah jelmaan dewa. Barang siapa yang memakan akan mendapat musibah. Percaya gak percaya. Masyarakat Thailand juga sangat mengagungkan Raja mereka. Setiap gedung pemerintahan, pelayanan masayarakat, atau tempat jual beli, dipajang foto sang Raja. Thailand kini diperintah oleh Raja Rama IX, atau raja ke-9. Kabarnya, beliau saat ini sedang sakit.


Cerita berikutnya adalah menyambangi Pattaya yang tersohor sampai ke luar negeri. Tunggu kelanjutan cerita dari gw yow..hehehe

April 25, 2012

Belanda, memeluk dunia dengan bahasa

Peribahasa "tuntutlah ilmu sampai negeri China" harus dirubah menjadi "tuntutlah ilmu sampai negeri Belanda dan mampirlah ke China".

Bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional, membuat Belanda menciptakan sesuatu yang bisa dibilang inovasi dalam dunia pendidikan. Belanda menawarkan 1000 lebih program pendidikan bertaraf internasional, membuat Belanda menjadi salah satu negara tujuan utama untuk menimba ilmu. Selain itu, Belanda menjadi negara dengan multi bahasa karena banyaknya pelajar dari berbagai negara yang datang ke Belanda. Walaupun dalam kesehariannya menggunakan Bahasa Inggris, tak dapat dipungkiri penggunaan bahasa non-inggris juga akan digunakan. Selain itu, para pelajar yang tadinya mengarahkan tujuannya untuk menempuh pendidikan di negara dengan bahasa pengantar non-inggris, seketika merubah haluan menuju negara kincir angin untuk menempuh pendidikannya


Itu artinya, Belanda sudah berhasil meraup banyak keuntungan. Pertama, akan banyak lahir para ilmuwan dan cendekia hasil dari pendidikan di Belanda. Kedua, Belanda secara tidak langsung telah memeluk dunia, karena banyaknya orang non-Belanda yang datang. Hampir seluruh pelajar dari berbagai negara menyambangi Belanda untuk belajar yang secara tak langsung akan terjadi pertukaran dan asimilasi budaya dari berbagai negara yang dibawa oleh para pelajar. Sehingga kehidupan di Belanda menjadi lebih majemuk.


Kalau dibandingkan dengan Indonesia, Belanda tidak jauh berbeda. Sama-sama memiliki kehidupan bermasyarakat yang majemuk dengan beraneka ragam masyarakatnya. Bedanya, Indonesia dengan adat istiadat dan suku yang beraneka ragam sedangkan Belanda dengan warganya yang beraneka ragam yang datang dari berbagai negara untuk menempuh pendidikan.


Bagaimana dengan negara yang bahasa pengantarnya bukan Bahasa Inggris? Ada seseorang yang pernah berkata sama saya, "pelajari dan belajarlah menguasai bahasa suatu negara, maka Tuhan akan membawa mu ke negara tersebut". Kita sebagai bangsa Indonesia yang sudah menerima pendidikan Bahasa Inggris dari SD sampai kuliah, bahkan kursus Bahasa Inggris bertebaran dimana-mana seharusnya sudah pandai untuk berbahasa Inggris. Apalagi ditambah dengan kemudahan yang diberikan Belanda yang menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris jika ada yang ingin menuntut ilmu di Belanda.


Bagaimana untuk kehidupan sehari-hari? Untuk kehidupan sehari-hari sudah pasti Bahasa Inggris juga digunakan. Walaupun mereka memiliki bahasa nasional tersendiri, tapi hampir di setiap pojokan manapun mereka masih mau berbahasa Inggris. Sehingga kita tidak perlu takut ataupun ragu untuk berjalan dan bahkan berbelanja[1].


Belanda yang terletak diantara dua negara besar Jerman dan Perancis. Bukan rahasia umum lagi, kedua bangsa ini susah bahkan tidak mau menggunakan bahasa Inggris. Belanda yang perekonomiannya mengandalkan dari perdagangan, mau tidak mau harus mempelajarai bahasa mereka. Orang Perancis sangat terkenal tidak mau dan enggan untuk berbahasa Inggris[2]. Hal yang sama juga terjadi di Jerman. Walaupun ada kelas internasional yang ditawarkan dalam pendidikan, akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari orang-orang Jerman enggan untuk berbahasa Inggris. Bahasa Jerman mutlak diperlukan karena komunikasi sehari-hari bisa dikatakan 100% menggunakan Bahasa Jerman[3].


Dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris, Belanda didatangi oleh berbagai orang terutama para pelajar dari berbagai negara hampir dari seluruh penjuru dunia untuk menempuh pendidikan. Karena Bahasa Inggris yang telah menjadi bahasa internasional, sehingga mutlak harus dikuasai. Inovasi untuk menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan bahasa sehari-hari, telah menjadikan Belanda sebagai bangsa yang mendunia dalam bidang pendidikan. Warga Belanda sepertinya menerima dan menikmati inovasi ini sebagai keanekaragaman yang menjadi ciri khas dari negaranya.

April 24, 2012

riwayatmu sekarang

"eh, add friendster gw dooong..!?"


Pertanyaan seperti di atas untuk saat ini udah gak pernah lagi didengar. Yang ada, "eh, nama facebook lo apa!? add gw dooong" Situs jejaring sosial yang okeh banget di jamannya kala itu, seperti gak ada yang bisa nandingin. Hingga akhirnya muncul lah si Mark Zuckenberg yang menciptakan facebook. Menurut gw, friendster kalah pamor dari facebook cuma satu. Friensdter tidak menyediakan fasilitas chatting seperti facebook. Jaman friendster masih jaya-jayanya, kebanyakan pengguna internet juga menyambangi aplikasi chatting MIRC dengan andalan pembukanya ketika memulai chatting "ASL PLS" alias "age, sex, location, please"


Banyak yang jadian lewat FS atau MIRC, yang jelas bukan gw salah satunya. Klo iya pun gw gak akan ngaku, bwahahaha. Hampir semua orang punya account friendster. Berkirim testimoni, klo di FB namanya "nge-wall". Layout FS sempat berubah warna menjadi ijo royo royo dengan penambahan fasilitas chatting. Tapi tetap tidak mampu menarik pengguna FS yang sudah lari ke FB. Menurut info terakhir, pengguna FB sudah mencapai 1 miliar dan Indonesia pengguna ke dua terbesar. Angka ini masih bisa bertambah, selama amsih ada anak alay. Dan alay adalah fase dari remaja menjadi dewasa..hehehe


FS ijo royo royo





Beberapa hari yang lalu, gw sempat ber-bbm-an dengan salah satu blogger. Sebut saja Bunga, eh Mbak Rifka maksutnya,hehehe. Dia menanyakan tentang FS. Sayang sekali, FS sudah ditutup per 31 May 2011. Ada yang bilang bangkrut ada juga yang bilang akan muncul dengan format baru. Sebelum ditutup, pihak FS memberikan waktu untuk pengguna mem-back-up semua data-datanya. Termasuk itu foto-foto alay yang merusak pemadangan..hahahaha.


announce-nya waktu itu


Kemarin gw iseng-iseng buka FS, dan situsnya menjadi situs game online. Katanya sih bisa diakses menggunakan account FS lama. Ya mungkin, si FS mau mengajak penggunanya untuk berinteraksi lewat game online.

ini dia FS yang baru :)

April 16, 2012

liarnya pendidikan Belanda

Mengutip salah satu slogan yang ada di Pondok Madani, atau biasa dikenal dengan sebutan Pondok Modern Gontor "ke Madani, apa yang kau cari?". Sepertinya tepat juga ditujukan kepada orang-orang yang ingin melanjutkan sekolah di Belanda. Yaps betul..! "ke Belanda, apa yang kau cari?"


Statement itu tepat untuk menggambarkan orang-orang non Belanda yang ingin menempuh studi di negeri kincir angin. Orang belanda penuh dengan inovasi dan banyak menciptakan ilmuwan dunia. Tidak heran, negara yang secara geografis di bawah permukaan laut ini mampu membendung lautan untuk dijadikan daratan yang indah seperti sekarang. Sejak awal, pendidikan di Belanda memacu kreatifitas pelajar yang nantinya akan menjadi pelajar yang kreatif, punya daya saing, kritis, dan mandiri.

Dengan 1000 lebih program pendidikan internasional yang ditawarkan di Belanda, membuka kesempatan bagi pelajar dari seluruh negara untuk datang dan belajar di negeri kanal ini. Hal inilah yang membuat para pelajar dituntut untuk bisa berinovasi dan berkreasi dalam belajar. Kalau di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan CBSA, Cara Belajar Siswa Aktif. Di Belanda sistem ini sangat diterapkan bahkan sampai tingkat perguruan tinggi. Ruang kelas dalam dunia pendidikan di Belanda hanyalah sebagai tempat berdiskusi, bukan sebagai tempat menambah stok pengetahuan baru. Jadi, pelajar dituntut untuk mandiri dan terus berinovasi dan improvisasi mengenai materi yang akan dibahas pada pertemuan selanjutnya. Di Indonesia sebenarnya sudah diterapkan sistem CBSA, akan tetapi penerapan dan aplikasinya kurang maksimal. Sehingga berubah menjadi Catat Buku Sampai hAbis (CBSA).


Menurut gw, pendidikan di Belanda adalah liar. Ya, liar bahkan sangat liar. Siapa saja yang menempuh pendidikan di Belanda, dibebaskan untuk berinovasi dan berkreasi dengan apa yang ada di dalam pikiran mereka. Yang tak punya inovasi bagaimana? Ya siap-siap jadi penonton dan penikmat dari inovasi yang telah diciptakan. Tanpa inovasi dan kreasi, mana mungkin Belanda semaju sekarang ini.


Sebut saja Jalila Essaidi, ilmuwan asal Belanda. Karena inovasinya yang "liar", dia telah menciptakan kulit anti peluru. Kulit anti peluru ini terbuat dengan memanen protein sutra laba-laba dari susu kambing rekayasa genetika. Protein dikumpulkan dan ditenun sehingga menghasilkan material sekuat baja. Kemudian digabungkan dengan sel kulit manusia dengan cara dikulturkan[1]. Dengan angan-angannya yang gila, Jalila berhasil menciptakan kulit anti peluru. Walaupun belum mampu menahan peluru dengan kaliber besar dan kecepatan tinggi.

Selain itu, Ilmuwan Nano Leo Kouwenhoven telah berhasil menimbulkan kegemparan di kalangan ilmuwan pada bulan Februari lalu, saat mempresentasikan hasil temuan awal pada sebuah kongres ilmiah. Pada tanggal 12 April, para ilmuwan akan mempublikasikan penelitian mereka ke dunia ilmu pengetahuan. Penelitian ini dibiayai oleh FOM Foundation dan Microsoft[2].


Dalam daftar Top 50 Life Sciences Universities dari Times Higher Education, Wageningen University and Research Centre serta Utrecht University menempati peringkat ke-17 dan ke-30. Saat ini, Wageningen University and Research Centre memiliki reputasi yang sangat baik terutama untuk program-program studi seperti pertanian, teknologi pangan, bioteknologi, peternakan dan perikanan. Sementara Utrecht University menawarkan program-program studi mutakhir seperti Astrofisika, Biomolekular, Fisika Eksperimental dan Hidrologi[3].

Dalam dunia pendidikan, Belanda merupakan negara pertama di Benua Eropa yang menawarkan program-program belajar yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Para mahasiswanya pun didorong untuk meciptakan ide–ide kreatif dan inovatif sehingga menjadi pelopor dan motor penggerak dalam kehidupan.




April 15, 2012

First Time Regitered and No Deposit Bonus

Play online casino games can now be done anytime and anywhere. Origin is connected to the internet, everything will run smoothly. For the beginner, at the beginning of registration must submit an amount of cash as a deposit. It is very burdensome, especially for beginners. By contrast, if you register at the casino no deposit bonus. Once you register, you will get a $ 30 US, and this can be directly used to play.

After registering, you can play online casino games. You simply find an online casino site and play in it. There are many games on offer, from roulette, black jack, gambling dice, or the other. When entering the online casino game site, make sure the site does not ask for a deposit of cash and could use the initial deposit that you have when you first sign up bonus so that you can get bigger.

There are web sites that offer the best for the beginner just as you are. Besten casinos is also good and able to serve you as a beginner in online casino games. There are several sites that require you to use your deposit bonus to play and limit the games that you can play using the bonus you have. So, before playing make sure you have read the terms and conditions applicable to the website online casino games.

April 12, 2012

Sawateeka

"Sawateeka.." begitulah kurang lebih sapaan orang Thailand kepada para wisatawan yang baru saja menginjakkan kakinya di Suvarnabhumi, Airport. Dalam bahasa Inggris nya sama seperti "welcome" atau dalam bahasa Indonesia "keset" eh, Selamat Datang maksudnya :D

Bulan lalu gw dapet trip lagi ke luar negeri bareng kantor. Kali ini menyambangi negeri gajah putih. Sumpah men, gw nyari gajah putih kagak ade, gajahnya semua pada item. Yang ada paha paha putih, hahaha. Seperti pergi-pergi sebelumnya, selalu menggunakan penerbangan pagi biar nyampe sononya gak terlalu sore dan siangnya bisa jalan-jalan dulu sebelum check in di hotel.


nungguin burung besi


Penerbangan Jakarta-Bangkok gw pikir 1-2 jam, ternyata 3 jam aja booo.. Garing di pesawat ngapain selama itu. Walopun ada hiburannya, tapi tetep aja garing. Belum lagi harus sering-sering nutup hidung dan mulut kemudian melakukan seperti meniup, supaya kupingnya plonk!. 


Tiga jam perjalanan, duduk sambil dengerin musik, kadang bengong, kadang ngupil, kadang mangap, kadang kadang juga tidur. Tiba juga akhirnya di Suvarnabhumi Airports. Bandara Suvarnabhumi mempunyai menara kontrol tertinggi di dunia (132,2 meter) dan merupakan terminal bandara terluas ketiga di dunia (56,3 ha). Berdasarkan laporan dari Airports Council International November 2008, Bandara Suvarnabhumi adalah bandara tersibuk ke 18 sedunia, keempat seAsia dan tersibuk di Asia Tenggara dengan jumlah penumpang 36,3 juta pertahun, yang akan ditingkatkan menjadi 45 juta dalam waktu singkat. Setelah fase ekspansi lebih lanjut, termasuk dua landasan pacu tambahan, itu akan melayani lebih dari 100 juta penumpang per tahun.

touch down

 

rombongan
 
 Rada ribet juga sih di Thailand ini, disamping orang-orangnya yang susah berbahasa Inggris, hurufnya yang dipakai pun melingker-lingker kayak uler di atas pager. Hurufnya mirip aksara jawa, Ma Ga Ba Ta Nga. Nama jalan pun aneh aneh. Yang bisa backpacker ke Thailand, salut gw. :)

February 22, 2012

dipilih..dipilih..dipilih

Halo semuanyaaaahhh... *salaman satu-satu sama semua follower blog ini*

Udah lama ya kita gak berjumpa. Kemana aja sih kalian, lama gak pernah muncul. Dicariin juga sama gw, malah pada ngilang gitu. Ayo sini, absen dulu atu-atu. Eh, itu gw ya, yang menghilang. hehehehe.

Iya nih, kerjaan gw lagi banyak banget (alasan..!) jadi gw sibuk bener (pret..!), baru sempat update blog lagi sekarang. Gw bawa barang dagangan sekarang..hihihi. Gw mau jual beberapa jersey ready stock. Hanya tersisa ukuran M. Yang suka bola, kudu dan wajib punya jersey-nya. Jersey KW Thailand grade AAA, yang berarti hampir 99% mirip sama aslinya. Budget lu gak cukup buat beli yang original, KW Thailand grade AAA solusinya. huhehehe


silahkan kaka.. ^_^



Manchester City (manekin-nya asli) :D

Arsenal, ini juga aseli manekin-nya :D



AC Milan jersey away

AC Milan jersey home

FC Barcelona jersey home

Liverpool FC jersey home


Dibawah ini beberapa foto detail dari jersey yang gw jual.







Yang berminat, bisa kirim sms ke gw di nomor: 085 888 948 938. Yang nanya-nanya di luar jersey, tidak dilayani. Tapi, klo yang pengen ngasih sponsor buat gw merit, dibuka dan diterima dengan senang hati. hahaha

January 15, 2012

Kejar daku, kau kunaiki

Setelah kemarin menang pulsa goban! dalam acara anniversary blog mak gaol, sekarang gw coba mengadu keberuntungan gw di giveaway 3 Emak, Saweran Kecebong 3 Warna *kenapa emak-emak semua yang ngasih giveaway*. Kenapa gw bilang mengadu peruntungan, karena yang kemarin itu kontes mengadu cerita aib. Lebih tepatnya, tertawa dalam aib. Dan gw pemenangnya. *bingung, mau bangga apa sedih* :p

ini banner sawerannya

Dulu ada pelem yang sempet in banget dimana, mengisahkan persahabatan 4 anak manusia yang harus rusak karena salah paham. Nama pelemnya "Mengejar Matahari". Judul pelemnya juga dibikin jadi judul lagu yang di kumandangkan secara serentak dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja (ceileh..kayak adzan ajah..) sama penyanyi top "ARI LASSO"
"Mengejar Kereta", beda cerita, beda naskah. dan tentunya beda pemain pula lah..hehehe. Ini kisah asli, sumpah ini asli dan based on true story dari penulis. Sebut saja nama penulisnya John Statham. Percaya? Gila lu kalo sampe iya..hahaha. 

Dimana ada 3 cowok keren, cakep n gaol (salah satunya gw).hahaha.. ingin pulkam alias pulang kampung menggunakan transportasi yang kata orang merakyat dan murmermen,murah meriah mencret. Naik kereta mameeenn.. atau kata orang Belanda bilang, SEPUR. hahaha...

Perjalanan dimulai pada pagi hari, gw lupa itu hari apa. Tapi yang jelas waktu itu lagi libur semesteran dan ingin ngirit biaya saat pulkam biar bisa liburan beneran di kampung halaman. Perjalanan dimulai dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Kota, Jakarta. Sampe di Stasiun kota, sebagai warga yang baik dan taat akan peraturan sebelum naek kereta, gw beli tiket kereta dengan  tujuan Surabaya. Tiket ditangan, hatipun tenang. Keanehan mulai timbul ketika jam di stasiun menunjukkan waktu yang melebihi waktu keberangkatan yang tertera di tiket. Kereta ku tak kunjung tiba. Jam karet memang lumrah terjadi di negeri ini, tapi yang ini karetnya kayak karet kolor eyang kakung sampe eyang buyut. Yang kalo ditarik udah gak bisa elastis lagi.

Dengan inisiatif, edukatif, tanpa sensitif, gw tanya lah sama petugas yang ada di stasiun.

"Pak, kereta tujuan Surabaya belum datang yaa..?
"Owh, baru aja berangkat Mas. Itu masih kelihatan keretanya.."

Masih bisa melihat pantat kereta yang seharusnya gw naikin melaju menjauhi gw, itu nyesek banget. Rasanya cenat cenut di hati melebihi jomblo yang lagi galau di malam Minggu. Kita bertiga akhirnya berunding, gimana caranya biar gak balik ke Bogor. Karena masalahnya, gw udah pamit dengan temen satu kosan, ibu kosan, ibu penjual nasi warteg yang sekejap berubah jadi IMF karena sering gw utangin klo lagi krisis, abang tukang gorengan, bahkan kepergian gw hingga naik angkot diiringi dengan tabuhan rebana dan ondel-ondel (ini mau nikahan apa mau naik haji) Kalau balik lagi ke kosan, ini muka mau ditaruh dimana? di pantat? atau dimasukin ke dalam kotak amal mesjid? atau bahkan dilipet trus masukin kantong..? gak mungkin banget kan, ntar gw malah gagal jadi cowok kece nan gaol.

Bak menemukan oase di tengah gurun pasir yang tandus dan gersang. Seorang bapak petugas kereta api membantu kami untuk mendapatkan uang kami kembali karena "ditinggal kabur"sama kereta. Ya dengan konsekwensi, uang tidak kembali utuh. Setidaknya setengah dari uang tiket kami bertiga kembali. Sesuatu banget ya cyyiiinntthh..! Dengan tekad keukeuh sukeukeuh, harus pulang kampung dengan kereta ekonomi. Kita bertiga terus mencari tahu ada lagi gak selain kereta dari Kota yang menuju Surabaya.


"kalian mau kemana dek..?"
"ke Surabaya,Pak"
"owh, kalian naik kereta dari Stasiun Pasar Senen saja klo masih mau tetep naek kereta ekonomi. Kira-kira jam 2 siang ini kereta berangkat dari sana" 


Jam di tangan gw menunjukkan pukul setengah 2 siang. *kamfret* (ask to myself: Akankah tiga cowok kece ditakdirkan pulang lagi ke Bogor?) Tanpa pikir pendek, sependek tali kolor babe yang ditarik sama cicitnya sampe putus. Kita ngibrit beli tiket tujuan Stasiun Pasar Senen. Lagi dan lagi, kita ketingglan kereta ke Pasar Senen. ffiuuuhh..!

Tepat pukul setengah dua lebih lima, gw udah berangkat ke Stasiun Pasar Senen. Yes! berhasil! Stasiun Pasar Senen. Waktu menunjukkan pukul dua kurang lima menit. Posisi sedang mengantri di depan loket dengan urutan nomer 3, sedangkan kereta berangkat jam 2 siang. Lima menit lagi, dan gw bertiga masih ngantri, belom dapet tiket. Rasanya seperti pengen joged-joged india di tiang-tiang yang ada di Stasiun. Kondisi udah gak bisa diajak berpikir jernih lagi. Kereta di Pasar Senen adalah kereta ekonomi terakhir tujuan Surabaya.


Di depan loket, udah gak ngitung duit lagi, asal lempar aja duitnya. Tiga tiket untuk tiga orang, duitnya recehan. Ribuan dan logaman. Kebayang kan muka petugas loketnya? Keningnya berkerut, hehehehe. Jam 2 siang lebih dikit (kagak tahu lebihnya berapa) gw naik kereta dan kereta pun berangkat. Sambil ngelihat tiket, ternyata tiket gw gerbong delapan, yes delapan sodara-sodara sekalian. Sedangkan gw naik di gerbong satu. Aheeeyy..!! jalan menyusuri tiap gerbong menuju gerbong delapan. Tak apalah, daripada berjalan menyusuri rel kereta menuju Surabaya atau harus kembali ke Bogor.  Bisa menjadi catatan kelam dalam hidup gw, walopun yang ini kelam juga. hahahha..

Duduk di gerbong delapan, penumpangnya hanya kita bertiga. Sambil pandang-pandangan daaaaann..pecahlah tawa itu.. Kita bertiga ngakak sejadi-jadinya, mengingat kejadian yang baru saja menimpa kita bertiga..:D

Cerita ini gw (Adi Budi Yulianto) ikutkan dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia, disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, dan Kios108”. Sebagai bentuk partisipasi 3 emak yang lagi baek hatinya..:) Yang pengen tahu siapa mereka dan lomba yang diadain, klik aja nama mereka. Karena link-nya sudah berdegup-degup kayak jantung gorila yang lagi birahi..hahaha.

Sebenarnya gw bingung, ini termasuk cerita lucu apa cerita sedih ya? Kok gw ngeliatnya kayak cerita aib (lagi) gw. Hahaha, tak apalah. Ini namanya berbagi cerita aib.. *wink-wink*

berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia, disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, dan Kios108”

Read more at: http://keluargazulfadhli.blogspot.com/2012/01/saweran-kecebong-3-warna.html
Diambil dari tulisan aslinya di http://keluargazulfadhli.blogspot.com/
berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia, disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, dan Kios108

Read more at: http://keluargazulfadhli.blogspot.com/2012/01/saweran-kecebong-3-warna.html
Diambil dari tulisan aslinya di http://keluargazulfadhli.blogspot.com/
(nama sampeyan) berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia, disponsori oleh Jeng Anggie, Desa Boneka, dan Kios108

Read more at: http://keluargazulfadhli.blogspot.com/2012/01/saweran-kecebong-3-warna.html
Diambil dari tulisan aslinya di http://keluargazulfadhli.blogspot.com/

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)