January 27, 2015

Pertama di tahun 2015

Sudah memasuki tahun 2015 dan ini adalah yang pertama di tahun 2015. Yap! ini adalah postingan pertama gw di tahun ini. Masih di awal tahun banyak kejadian yang seru dan lucu di negeri ini, apalagi kalau bukan kejadian dunia perpolitikan. Selain kejadian lucu dan seru, ada juga kejadian yang sangat menyedihkan. 

Dimulai dengan cerita menyedihkan dari jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501. Kejadiannya sih di akhir bulan December 2014 menjelang pergantian tahun. Pesawat dengan rute Surabaya-Singapura hilang kontak di Selat Karimata. Semua penumpang dan awak meninggal, tak ada yang tersisa. Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosa para korban dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin.

Lanjut ke berita politik, ditunjuknya seseorang bernama Budi Gunawan (BG) oleh Presiden sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian, ternyata buntutnya panjang. Komisi yang biasa ngurusin pemberantasan korupsi melakukan penyelidikan dan kemudian menetapkan BG sebagai tersangka karena kasus korupsi. Wohooo...! sepertinya pihak kepolisian gak tinggal diam (ini asumsi gw loh yaa..), salah satu pejabat di komisi yang memberantas korupsi ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka atas tuduhan pemberian keterangan palsu pada persidangan tahun 2004. Yaa.. gw juga gak tahu dan gak paham hukum sampe detailnya gimana, tapi agak aneh aja kasus di tahun 2004 diungkit kembali sesebelas tahun kemudian. Sekarang, semua pejabat yang ada di komisi yang memberantas korupsi lagi diadukan satu per satu ke polisi. Runyem! mas bro..!


Oh iya, beberapa hari yang lalu ada temen gw curhat colongan alias curcol sama gw. Dia mau pindah kerja, tapi dari cerita yang dia ceritakan sepertinya dia dipersulit. 

"kacau nih HRD kantor gw yang sekarang.."

"kenapa?"

"katanya resign notice-nya 2 bulan, tapi di buku peraturan perusahaan tertulisnya hanya 1 bulan"

"di surat kontrak kerja lo, ada gak tertulis resign notice 2 bulan?"

"di surat kontrak kerja, tertulis kalau pengunduran diri mengacu pada peraturan perusahaan. waktu gw tanya ke HRD, gw harus mengacu kemana? jawaban HRD-nya mengacu pada peraturan perusahaan. Gw tanya lagi, peraturan perusahaan yang mana? pokoknya ada lah..peraturan perusahaan"

-gw bengong, kok gitu sih jawaban hrd-nya-
"Ya udah bro, lo yang sabar aja yak.. Lo pidnah kerjanya masih di bidang yang sama kan? klo masih, udahlah diterima aja. Dunia pekerjaan lo terlalu sempit. Orang-orangnya itu-itu aja.. menjaga reputasi baik kerja lo. Karena kita gak pernah tahu mana kawan, mana lawan."


Postingan pertama di tahun 2015 ditutup dengan curcol dari seorang teman yang berkeluh kesah. Tahun 2015 baru dimulai, pejalanan masih panjang. Masih banyak cerita yang akan dibuat kedepannya, siapkan diri untuk cerita yang lebih baik, cerita gembira, bubuhkan sedikit cerita sedih biar cerita 2015 lebih bervariasi, hehehe.

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)