June 28, 2011

Cek rangking lu..!

Gak tahu harus berkata apa, yang jelas hari ini adalah update google. Update yang dilakukan oleh google setiap quarter ini bisa menaikkan atau menurunkan ranking blog lu. Coba cek blog kalian berada di ranking berapa. Semenjak memulai nge-blog di tahun 2008, mungkin tahun ini adalah ranking tertinggi yang pernah gw capai. update ranking blog yang dilakukan google ini 'sa'penak udhele mbah gugel' (semaunya mbah gugel). Dia mau menaikkan atau menurunkan terserah mbah gugel. Positif negatifnya apa? mari gw jelaskan menurut sepengetahuan gw..



1. Untuk para internet marketer alias yang nyari duit lewat blog (baik yang berdomain blogspot, wordpress, atau berbayar tetep namanya nge-blog) sangat mempengaruhi. Ranking yang didapat akan mempengaruhi jumlah iklan atau job review yang didapat. Semakin banyak job review, maka semakin banyak pundi-pundi yang didapat. Sebaliknya, klo google ketika update ranking menurunkan ranking, disebutnya badai google. Inilah ketakutan yang dihadapi. Bisa jadi dari ranking 3 ketika badai google datang, ranking jadi N/A.

2. Ranking blog mempengaruhi di mesin pencarian seperti mbah gugel. Ranking bagus, bisa nangkring di pejwan klo kata kaskuser alias di halaman pertama mbah gugel.

3. Blog yang memiliki ranking bagus ketika tukeran link, maka akan membantu blog yang belum punya ranking. Jadi, gak ada salahnya kan salin tukeran link? Biar ranking bisa naik. Klo ujian gak boleh tukeran jawaban, apalagi klo yang ditukerin jawaban, jawabana yang salah..hehehe *pengalaman dulu* hehehe


hasil pengecekan



widget di blog gw juga menunjukkan hal yang sama ^_^


Kenaikan ranking atau menurunnya ranking gak dipengaruhi oleh umur blog. Gw sempat ngecek ranking blog si gaphe yang katanya baru mulai ngeblog di tahun 2010 (CMIIW ya Phe..hehehe), ranking dia udah bagus untuk blog umur setahun. Hal yang sama buat blognya raja (klo ini udah umur 111 tahun, seumuran sama admin-nya :p ) dan word together yang baru saja dibuat di tahun ini..:)

Sekalian juga, gw mau ijin bentar. Kira-kira kurang lebih seminggu lah.., mau meninggalkan dunia blogsphere *lha, emang selama ini gw kan juga ngilang* hehehe.

ada pepatah bangke nih yg gw kutip dari twiter..:)

"Kalau sudah jodoh, ga akan lari ke mana-mana. Paling nyasar aja… ke pelukan orang lain."


"Menikah belum tentu jodoh" by Anang H. (buktinya dia cerai juga kan,hihihihi)

Buat yang kerja di Jakarta dan selalu telat masuk di hari Senin, ada pepatah khusus.. "Cara menghindari macet di Senin  pagi supaya tidak telat masuk kerja: berangkatlah dari hari Minggu malam."

Sekian posting dari saya, sampai jumpa di posting saya selanjutnya... ^_^ .... ^_~

June 13, 2011

Aku Dataaaaaaaaang..!

Gw saat ini berdomisili di Bogor, tepatnya di Dramaga. Ya, masih di lingkar kampus IPB. Kampus dimana dulu menjadi almamater gw. sekarang gw bekerja di daerah Jakarta,kawasan Gatot Subroto. Berangkat di saat matahari mulai mengintip untuk terbit, dan pulang ketika bintang mulai berkeliaran di langit. Itu juga klo gak mendung. Klo mendung, ya gw berdoa semoga tidak terjadi gangguan sinyal atau gangguan vessel untuk Kereta Rel Listrik (KRL).

Setiap hari kerja gw selalu menggunakan akomodasi yang satu ini. Komunitas roker alias rombongan kereta pun tercipta. Atau ada mereka yg menyebut dirinya dengan sebutan anker atau anak kereta. Di kantor gw,lumayan banyak yg berdomisili di Bogor. Kamipun menyebut diri kami dengan sebutan rombog, rombongan Bogor. Di KRL segala sesuatu bisa terjadi. Termasuk mendapatkan jodoh, seperti gw yg mendapatkan kekasih hati dari angkutan transportasi massal ini. Atau yg lebih parah adalah, terjadi perselingkuhan. Next time gw ceritain bijimane dia punya biji disebar-sebar *lha??!! Maksud gw ceritanya gimana gw bisa bilang adanya perselingkuhan di dalam gerbong KRL..:)

Sebenarnya, pacar gw sekarang ini sudah sering gw lihat. Yaaa..kala itu hanya melihat dari kejauhan, hanya mengagumi paras cantik wajahnya. Tapi siapa sangka, temen gw ternyata temen dia. Perkenalan pun terjadi dan gw pun tahu namanya. Aaahh..,berasa kayak di pelem drama romantis gitu deh.. #yang geli,silahkan muntah# hehehe..

KRL sekarang menyediakan dua gerbong khusus. Bukan khusus gw atau bukan khusus penumpang berpasangan tentunya. Gerbong khusus wanita. Gerbong paling depan dan gerbong paling belakang. Gerbong khusus ini gerbong paling sadis menurut gw. Sesama wanita klo rebutan tempat duduk,ternyata saling sikut dan saling dorong. Klopun ada ibu2 hamil yg masuk di gerbong khusus ini, bisa dipastikan susah dapet duduk. Pada pura2 tidur.

ngrumpi dulu yaa ccyyiinnntthh..


Setiap gerbong tersedia tempat duduk khusus. Tempat duduk yg diperuntukkan salah satunya buat Bumil. Letaknya di dekat sambungan antar gerbong kereta. Buat Bumil, klo naek kereta langsung aja menuju tempat duduk khusus. Walopun sudah ditempati, anda berhak memintanya..:)

ini petunjuknya

ini tempat duduk khususnya


Lama gak menjamah blog dan gw gak bisa bo'ong, dunia blogsphere sangat bikin gw kangen. Hiruk pikuknya, saling comment dan saling mencela (red: kritik) membuat gw gak bisa lepas dari Celoteh Anak Manusia tercinta. Semoga kedatangan gw ditengah kemalasan gw meng-update blog membuat lu semua semakin giat menulis dan meng-update blog kalian.


 
Ketjup matjo dari blogger handsome.




Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)