November 6, 2011

Twitter mengalihkan ku dari Blogsphere

Hasrat untuk menulis sekarang menurun sedikit demi sedikit. Mungkin disini gw akan berkata, ini semua salah media social yang bernama twitter. Jamannya Friendster (aselik, jebot abis gw) hampir dipastikan semua punya. Sekarang, orang lebih memilih punya twitter daripada facebook. Gimana enggak, facebook sekarang udah kayak pasar kaget. Isinya barang dagangan semua. Foto baju cewek di-tag ke gw. Menurut lo, gw akan pake itu baju? Sok sok-an pake tag baju cewek yang "you can see (my kuetek)" ke gw. Klo mau nge-tag baju cewek, yang model daster bunga bunga gitu.. Baru pas! (diam sejenak) Buat nyokap gw..:)


Twitter saat ini sudah mengalihkan dunia gw dari blogsphere. Ada beberapa orang yang punya blog, lebih suka nulis cerita di twitter atau nge-twit. Gimana caranya? 140 karakter cukup? Itulah hebatnya, orang yang bercerita di twitter akan menulis angka di depan sebelum menulis. Itu pertanda, twit dia bakalan panjang. Atau dia sedang memberikan kultwit (kuliah twit). Klo pun kepanjangan, twit longer akan secara otomatis bekerja. Penggunaan twit longer kurang disukai. Rempong cyiinn.., karena akan terhubung ke browser. Seandainya tidak menggunakan angka di depan, maka diusahakan tulisan "(cont)" di akhir twit masih bisa tertulis.


Tapi sekarang twiiter sudah mulai dirasuki account account aneh. Yang secara otomatis akan mention ke lu ketika menuliskan suatu kata. Misal, kata "Jakarta banjir" maka dengan otomatis account Bapak no.1 di kota Jakarta akan nge-twit ke lu. Atau bisa juga, tiba-tiba ada account twitter yang mention ke lu dengan menawarkan iPad, iPhone dan gadget sejenisnya. Setidaknya, gw kalo mau cerita panjang kali lebar sama dengan luas dan panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume, gw akan ngibrit ke "celoteh anak manusia" *kecup monitor sampe basah* Klo cerita sehari hari yang saat itu juga dan spontan langsung selesai, 140 karakter akan mewakilinya..hehehe.


Oiya, gw kemaren solat Idul Adha di kampus IPB. Khotibnya seorang dosen. Terus masalahnya apa? gak ada masalahnya sih, gw cuma mau ngasih tahu klo khotbahnya berasa seperti kuliah. Dia menceritakan perjalan protein di dalam tubuh. Menyebut ribosom, RNA, m-RNA, sel jaringan, dan nama setiap prosesnya lengkap. Gw saat itu gak bawa buku catatan men.., dan gw takutnya tahun depan setelah solat Idul Adha, akan ada UTS dadakan. Sekian. :)

13 comments:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

tapi kalo di tagin foto cewe seksi mau dong? :p hahahhay

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

biar semakin semarak hidupnya, ada tugas dari saya buat anda >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/masa-masa-sd.html

wakakaka

Iskandar Dzulkarnain said...

UTS dadakan? OH TIDAKK :D

Gaphe said...

mancing loo buat ikutan diskusi aja juga kudu dipanggil lewat tweet kayaknya. hahahaha.

dasar!..

sampe sekarang gw gak ngeh loh make twitter tuh kayak gimana. liat aja tuh berapa tweet gw, padahal akunnya udah lama

titoHeyzi said...

hahahhaha lo udah jadi anak gaul bang, BB, twitter, tinggal pasang BEHEL aja bang...

wkwkkw

Adi Yulianto said...

@nuel: ditag foto cewek seksi? hmm..mau gak ya? mau gak ya..? cew gw udah seksi sih soalnya.. hahaha

@John: mau ikutan UTS bareng gw gak tahun depan? :p

@gaphe: hahaha, gw nyimak Phe apa yang kalian obrolin. cuma males aja komen lewat hape..:p

@tito: wah belum anak gaul gw To, kan belum pake BH.. wkakakakaka

urk said...

kalo saran gue, besok besok kalo mau denger ceramah liat besok yang ceramah siapa, jadinya bisa prepare, kalo bisa bawa laptop

R Melati said...

wkwkwkwk paragraf yg terakhir cuy..
gue jadi penasaran pengen sekali-sekali sholat berjamaah di IPB ;P

tiffa said...

gw jg agak males di fb skrg, bosen, lalu beralih ke twitter, alasannya sama kayak pasar onlen mn yg jualin tmn2 sendiri pula :(

Anonymous said...

HIDUPPP TUITTEEEERRRR!!!
etapi dari dulu sik gw bosen ma fesbuk, abisnya ternyata nyampah di tuitter lebih enak :P

follow akoh @ananti

#ujungujungnyateuteup #promosik

Adi Yulianto said...

@urkhan: iya nih tahun depan gw mau bawa catatan ah..:p

@eric: kabari gw ya klo jadi solat di IPB tahun depan..:D

@tiffa: gak ikutan jualan sekalian..hehehe

@ananti: yoi, lebih enak nyampah di tuiter..


Oiya, buat semua, akun titer guweh.. @adi_chimenk :D

Zulfadhli's Family said...

hehehe, jadi UTS nya dapet berapa??

Adi Yulianto said...

UTS nya pending sampe tahun depan, materinya belum tuntas.. :D