November 2, 2010

Mimpi Itu Terwujud

Please check your belongings and thank you flight with us..
Cek barang-barang yang lu bawa pade, dan makasih yak! Udah mau terbang bareng kite..

Seperti sailor moon yang selau mengucapkan “dengan kekuatan bulan, ku akan menghukum mu”. Gak beda jauh, gw akan mengucapkan “dengan kekuatan mimpi, ku akan mewujudkannya” hehehehe,maksa banget. Ini adalah mimpi gw yang tertulis di tahun 2009 dan make a wish gw di akhir tahun 2009. Seperti mimpi gw waktu kecil yang kepingin keliling Indonesia tanpa mengeluarkan duit sepeser pun, dan Alhamdulillah itu tercapai bahkan hingga pucuk Sulawesi.

Make a wish gw di akhir tahun 2009 adalah ke luar negeri tanpa mengeluarkan duit sepeser pun (again Menk!? Yoi again..!!) Tanggal 29 Oktober, mimpi itu terwujud. Sekitar 50-an orang dari kantor dimana tempat gw bekerja sekarang berangkat ke negeri tetangga. Singapura. (bukan Singaparna,hehe) Wong ndheso macam gw gini, yang biasa pergi naek angkot tiba-tiba bin ujug-ujug also known as suddenly harus flight ke luar negeri. Bawaannya sumringahwati bener..! Gw sumringahwati karena ke luar negeri, GRATIS..!! FREE..!! GRETONGAN..!! Cuma modal paspor thok.. hehe

Berangkat dari Jekarda dengan penerbangan pagi, yang otomatis gagal membuat gw tidur nyenyak pada malam harinya. Dari kantor meminta peserta untuk berkumpul di bandara jam 5 pagi, itu berarti gw harus jalan dari Bogor maksimal jam 4 pagi. Gw balik kantor jam 6 dan nyampe di Bogor sekitar jam setengah 8. Itu masih harus cari money changer buat nukerin Rupiah ke dollar Singapore. Berhasil nukerin duit, nyampe kontrakan sekitar jam 10an lebih. Gw belum packing sama sekali pulak..! (aaarrrgghh..! kecoa bunting)

Di dalam pesawat, jujur pramugarinya gak ada yang menarik cuy..! Menurut gw yang menarik itu pramugari dari maskapai yang dalam bahasa Indonesianya “Singa Udara”. Itu baru yahud-yahud..! Ada yang punya sodara pramugari Singa Udara? Kenalin ke gw donk..,gw jomblo. (sigh..! melas banget gw..!) Hari pertama nyampe di Singapura, first destination adalah Taman Singa

nampang dulu di terminal kedatangan

arah ke Magetan kok gak ada ya?

si ganteng pun muncul :)


Namanya juga Negara shooping, acara selanjutnya pasti shooping. Berasa seperti emak-emak gw, ikut berburu pernak pernik. Bukan buat gw, tapi buat enyak, babe, encang, encing, ponakan-ponakan gw. (uuu.., baik banget seh lu Menk..) Namanya Chinatown Complex klo di Indonesia macam tanah abang gitu lah, bisa buat belanja grosiran gitu.

 Tanah Abangnya Singapura

 pamer belanjaan bareng calon emak-emak :)


Makan malamnya adalah nasi padang (kok langsung malam aja, siang sama sorenya mana? Gw skip! Hehe) Nah loh. Jauh-jauh ke Singapur malah makan nasi padang. Yaaa…, better-lah daripada gw harus memamah makanan India. Bukan masalah makananya, tapi aroma makananya yang bikin gw gak tahan. Jangan tanya seperti apa aromanya (emang seperti apa Menk aromanya? Buset dibilang jangan tanya,masih nanya aja. Pokoknya begitulah..)

Satu hal yang baru gw tahu, klo Singapura itu lebih banyak pendatang dari India dan daratan China daripada penduduk Melayu asli.

"Jangan pernah takut untuk bermimpi. Jangan lihat seberapa besar mimpimu, tapi lihatlah seberapa besar usaha mu untuk mimpu itu"

24 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Selamat, Chimenk!!! akhirnya satu lagi mimpi lo terwujud. Trus, beli ole2 apa buat emak lo?

Adi Yulianto said...

@mbak Rif: gw beliin tas, sama souvenir..:)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

jadi ngiri deh bisa ke singaore..

Gaphe said...

gyaaak.. asek bener dah!.. pantesan ngilang beberapa hari...
eh, kapan2 backpacking kesono yuk menk!..

hmm..elu belum pernah kenal pramugari citilink yak?.. yahud abis pokoknya. singa mah kalah..

Adi Yulianto said...

eh! boleh tuh Phe..

di arrange waktunya kapan, terus backpack kesono.. 2-3 hari aja,gak usah lama2..hehehe

citilink?? wah, boleh tuh... kenalin donk..hahaha

ReBorn said...

weks, i really rpoud of you, my jomblo friend! ghahaha. oleh-oleh!
klo ga bawa ga usah p[ulang!

Adi Yulianto said...

hahaha! sompret lu Ja!

gw seh maunya gak mau pulang, lebih lamaan dikir di sono lagi..,tapi apa daya gw disuruh dan dipaksa pulang.

jadinya,oleh-oleh lu masih di pedagang Singapore sono..

Fellicia said...

Waaaa!
Enak banget bisa ke sana. Gretongan pulak! Hahahaha
Pengeeen. Huhu..

Ocky Fajzar said...

bedeh nikmat sekali.. selamat ya pak semoga saya bisa dapet yang kayak gini juga :D

moonlite! said...

bolehlah besok-besok gue diajak ke singapore juga :ppp gratisannya bagi dua hahaha.

Djangan Pakies said...

Assalamu'alaikum Kang,
weleh-weleh gretongan ke negoro singo mangstab pol.
Magetan ya Kang .... salam dari Blitar

Unknown said...

hwaaa,,pengen ke sana...
mudah-mudahan bulan depan jadi...

Diah Alsa said...

asiknya jalan2 gratis gitu, selamat yaa.. :)

anyway puncak Sulawesi?? emang kemana?? saya sulawesi loh (padahal gk ditanya) :D

Ferdinand said...

Wah asik tuh.. kapan ya Bozz gw ngajak gw ke Singapore haha....

Adi Yulianto said...

@Pia: boleh, ntar gw ajakin..hahaha

@Djangan pakies: yoyoi kang.., rasa sing paling enak yo rasa(h) mbayar..hehehe
yoi kang, magetan aku.. salam juga..:)

@riesta: amiiinn.. semoga ya..:)

@diah: pucuknya Sulawesi apa coba? hehehe saya ke Bitung 2 minggu..:)
Sulawesinya mana?

@ferdinand: kapan2 boleh bos ngjaknya..hehehe

TUKANG CoLoNG said...

mauuuuuu

fai said...

ngiri dot com, gw mau ke eropahhhhhhhhh. ada yg mau bayarin gak?

eh kapan2 gw ke bogor ketemu ye, tar gw kabarin

Fei said...

eh lupa tengkyu buat petuahnya di postingan gw, hiksssss

merry go round said...

Rugi ah mampir ke sebuah negara tapi ngga nyobain kulinernya (selama halal ya). Saya di Singapura kemaren ramean nyoba sup tulang merah di daerah little india. Bentuknya ajaib, aromaya eksotik, rasanya? Seruuuu....

Rhein said...

Wah, ke luar negeri gratisan... Kantor lu ada lowongan lagi ga??? *siapin CV*

Adi Yulianto said...

@tukang colong: hehehehe..

@fai: bukan ngirit dot com lagi, tapi ketiban rejeki nomplok! keluar negeri dibayarin, dapat uang saku pula! hahaha.

oke bro! ntar kabarin aja klo ke bogor..:)

@merry: little india?? secara gw rada gimana gitu dengan aroma masakan india jadinya tidak sempat mencicipi kulinernya. padahal gw mampir tuh di little india

@rhein: hehehe, ntar gw kabarin klo ada lowongan..:)

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.