November 7, 2010

masih di hari yang sama

Selamat pagi para penumpang yang terhormat, selamat datang di penerbangan menuju negara Singapura. Kita sebentar lagi akan berada di atas Palembang..

20 menit kemudian tanda sabuk pengaman menyala, dan turbulensi pun dimulai.. kyaaaaaa...!!


Cerita kali ini masih sekitar keberadaan gw di negeri tetangga Singapura. Ada yang terlewat di hari pertama keberangkatan dari Indonesia. lebih tepatnya seh, terlewat upload foto.. hehehe


cuaca menjelang keberangkatan

Perjalanan ke Singapura bukan melelahkan, tapi menjenuhkan. Sejam duduk manis di pesawat dan terkadang ditemani dengan turbulensi yang lumayan membuat jantung ini deg-degan jadinya deg-degan apa yang harus kulakukan... *yeeaaahh..! nyenyong gaya Sherina. Anehnya, kenapa harus terjadi turbulensi di atas wilayah Palembang??

Di dalam pesawat seorang pramugari membagikan voucer makanan dan voucer belanja formulir berwarna merah. Gw baru tahu, ternyata klo pergi ke luar negeri ataupun balik ke negeri sendiri mesti ngisi formulir kedatangan. satu pelajaran lagi gw dapet..hehe Untungnya, gw gak repot-repot mesti ngisi itu formulir yang dibagikan di dalam pesawat karena kantor memakai jasa tour travel jadinya tenang sudah diurus sama agen travelnya...:) Secara gw klo pergi-pergi gitu gak pernah bawa pulpen, ketika dibagikan formulir yang harus diisi. Bingung kan mesti cari pulpen dulu..
selesai tidak selesai harap dikumpulkan


Ke negeri singa klo gak maen ke Orchard road belum ke Singapur kata orang. Baiklah, walopun banyak banget barang bagus di Orchard, gw sama sekali gak kepincut tuh! Yang pertama selaen harganya mahal dan gak beda jauh dengan harga di Indonesia yang kedua adalah, uang saku gw gak cukup..hiks..hiks.. (in case, belom dapet uang saku dari kantor soalnya)

klo tersesat bisa lari kemari..hehe

Hunting foto itu ternyata seru (ngeles..! klo gw ada dui seh pasti hunting belanjaan..haha) banyak view yang menarik yang bisa diambil di Orchard road. Dengan konsep one stop shopping, para konsumen dimanjakan dengan tempat yang benar-benar nyaman.

I'm on Orchard road

Orchad road memang surganya para shopaholic, khususnya buat asia tenggara mungkin. Jalanan yang bersih, perokok pun tidak bisa seenaknya menghisap rokok. Mereka harus menyingkir dan bersandingan dengan bak sampah yang telah disediakan. Tidak adanya polisi pengawas yang berkeliaran di Singapura bukan berarti bisa seenaknya melanggar aturan. Kamera pengintai alias CCTV standby 24 jam penuh terpasang di titik-titik kota. Ini baru namanya aturan dibuat untuk dipatuhi, bukan aturan dibuat untuk dilanggar..hehehe

berhasil meng-capture salah satu pengamen di Orchad Road

Jalan-jalan di Orchad Road diakhiri dengan makan es potong yang seharga 1 $. Banyak yang bilang juga kalau es potong ini adalah identik dengan  Orchad Road dan Singapore. Penjual es potong ini, kenapa kok tua banget ya??

enyak..enyak..enyak..

nah loh! kopi di tongseng???


13 comments:

Ferdinand said...

Ciyah. lanjutan yg waktu itu nie hhe... iya ya bener kmaren fotonya masih kurang wkwkw..... gimana rasanya abis ujian didalem pesawat sob?? haha.. gak ditanya matematika kan hhe......

Gaphe said...

Udah nyobain naek MRT belon?... jangan bilang ke Singapore kalo belon nyobain angkutan massal satu itu..

hemm, pas ke Orchard dulu saya juga nyobain eskrim potong rasa choco mint. Anehnya, penjualnya make payung merk "walls", padahal kalo di Indo nggak ada eskrim potong merek itu :D

Unknown said...

Xixixiiii...yg bagian ngisi formulir kedatangan itu lucu. Hahahahaha....gue ngakak bacanya hihihihi.....huahahahaha...

ReBorn said...

yuhuuu cimeeng, im still waiting 4 your oleh-oleeeh.... :p

eh, itu kopi yang di tongseng lu cobain ga? ghahahha.

Iskandar Dzulkarnain said...

terlihat bersih banget yah di Singapura
pengen ke sana tapi ga ada duit nih :D

Unknown said...

gak sabar nunggu bulan depan...
pengen ke sana juga...
ditunggu cerita lanjutannya...

Adi Yulianto said...

@ferdinand: untungnya soalnya bukan matematika, tp bahasa melayu..hahaha

@gaphe: MRT? owh itu ada cerita tersendiri..hehehe

@mbak Rif: udah atuh,jgn diketawain,,saya malu..:)

@jhon: bukan terlihat lagi, tapi memang bersih.. udara pun sejuk, walopun bnyak mobil berkeliaran..

@riesta: cie..cie..cie..yg mau ke Singapur juga.. beli oleh2 yang "3 for 10" yaah...hehehe

auliadriani said...

heuheuheu... "penjual es potongnya kok tua banget?" ... tar kalo muda lo taksir lagi... :p peace...

Adi Yulianto said...

hahaha, tahu aja ibu satu ini..

Life In Mono said...

ga ngajak2 !!!

Rhein said...

oleh-oleh mana bang???

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.