June 17, 2009

Kampanye capres tidak damai

Adeuh..Adeuh..!! kepala gw pusing ngliat kampanye para capres dan cawapres. Untung yang pusing cuma kepala gw, bahaya klo kepala yang lain ikutan pusing. Padahal KPU sudah menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai, walaupun tercoreng dengan monolog dari Butet Kertaradjasa. Deklarasi yang juga dihadiri oleh ke tiga pasangan capres dan cawapres ini seolah memberikan isyarat bahwa kampanye akan berjalan sehat, sportif dan damai.


kepala gw puyeng euy..!!, tp kok modelnya begini yaahh..??buakakakak

Well..,kenyataan yang terjadi adalah para capres dan cawapres saling sindir dan mencela saat mereka berkampanye. Mulai dari perseteruan antara SBY dan JK, yang mulai terlihat saat mereka masing-masing mencalonkan diri menjadi capres. Perseteruan mereka terlihat saat keduanya jarang tampil bersama, ketika ada acara penting.

Saat berkampanye pun, SBY dan JK sama-sama saling mengklaim bahwa dirinyalah yang paling berjasa untuk negeri ini. Padahal semuanya itu salah, yang berjasa adalah ya rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia yang memilih presiden. Belum lagi dari capres Megawati, yang saat kampanye tidak pernah absen mengkritik pemerintahan yang sekarang yang notabene dipimpin oleh SBY-JK yang juga menjadi capres.

Aih..aih..aih..demi kursi panas dan demi menjadi orang nomor satu di negeri ini yang hanya memiliki gaji kurang lebih 63 juta, para capres rela saling mencela di depan rakyat Indonesia yang nantinya akan menjadi pemilih.

Menurut pandangan gw seh, mereka semua telah memunculkan nilai negatif. Karena mereka saling mencela dan menyindir antar capres. Mirip tingkah anak kecil. Terus satu lagi, gw bukannya memihak ke salah satu capres tapi ini semua demi negara ini juga. Kalau bisa seh, pemilu presiden hanya satu kali saja. Jangan ada pemilihan tahap kedua. Pemilihan presiden kali ini saja diperkirakan akan menghabiskan dana triliunan rupiah, dan itu..itu..itu..DUIT RAKYAT..!!

Kalau sampai dua kali pemilihan presiden, berapa triliun lagi yang dihabiskan buat cetak surat suara lagi, bayar panitia pemungutan suara, biaya perhitungan suara, dan biaya lainnya. Gw sebagai warga negara Indonesia, berharap itu duit bisa ngebantu rakyat Indonesia yang benar-benar membutuhkan.


AYO KITA DUKUNG PEMILIHAN PRESIDEN..!!
CONTRENG PRESIDEN PILIHANMU..!!

3 comments:

anime said...

gile..!! bang, foto lu gak banget. tapi postingan lo keren juga. GOKIEL..!!!!!!!!!!!!

Adi Yulianto said...

anime, thanks for ur comment..

biarpun gak banget,yg penting wajah asli tuh..
haha..

moonlite! said...

halah no comment deh hahahaha!