March 30, 2011

classic itu keren

Di kantor sambil kerja suka dengerin radio streaming twiteran, pesbukan,ngeblog juga. Gak cuma di tipi, radio juga ada iklan-nya. Tadinya gw gak mau nanggepin dan ngomentarin itu iklan, ntar dikira plagiat lagi postinganya kayak raja. Tapi lama kelamaan gengges juga boo..! itu iklan bahasanya. Iklan pembersih wajah "busa" bukan spons, memberikan doorprize ditelpon dan dinner bareng artis. Sebut saja Agan. Agan ini sangat digandrungi wece-wece abece yang kece-kece dan menye-menye..huehueheuhe..:p

Kurang lebih beginilah percakapan yang terkadi di iklan radio:

Panitia: halo, dengan Rini (sebut saja begitulah namanya). Gimana jadi dateng gak?

Rini: Hah? dateng kemana? gw gak mau pergi kemana-mana.

Panitia: Lho gimana sih? Ya udah klo gitu saya minta no hapenya Melda.

Rini: Melda? siapa lagi itu? gw gak kenal..! (udah kesel nadanya)

Panitia: Ya udah klo gitu nih..! (sambil ngasih ke artis telponnya)

Agan: Halo Rini, aku Agan. Aku undang kamu untuk dinner bareng dan lihat aku langsung performance

Rini: Ih, ini beneran Agan? Serius ini Agan?

Agan: bukan, aku tukang mie tek-tek yang suka lewat depan rumah kamu..

****

Sekarang lagi musim sepeda fixie. Sepeda yang klo mau nge-rem, pedalnya diputer ke belakang. Yang gak terbiasa dijamin bakalan cinta bumi dan tanah air alias nyungsep. Tadinya gw kira ini sepeda balap karena roda sepedanya yang ramping bener. Dulu gw pernah naikin sepeda macam begini tapi rodanya sama seperti roda sepeda pada umumnya. Pertama kali make ini sepeda, gw sukses nyusruk. Gw nyebutnya sepeda torpedo, karena nge-rem-nya yang memundurkan pedal. Gw masih inget nyobain sepeda torpedo waktu masih SD kelas 6. 


sepeda yang lagi digandrungi

Sepeda fixie yang sekarang mungkin agak ringan kali ya (belom pernah nyobain soalnya gw..hehehe), dilihat dari model dan roda yang begitu singsetnya. Gw yakin itu roda diet-nya mati-matian. Sampe gak makan berpuluh-puluh tahun lamanya. Sepeda yang dulu yang pernah gw cobain, berat banget. Makanya klo nyusruk jangan sampe ikutan ketiban sepeda. Double jackpot namanya..hehe


Tapi buat gw, lebih suka sepeda kumbang. You know kumbang bicycle? halah! sepeda onthel wes ne' gak ngerti. Sepedane simbah-simbah. Sepeda jaman perang. Sepeda Oemar Bakri, gaji guru yang selalu dikebiri kata lagunya Iwan Fals.



oldskul sekaleee...


Dulu waktu ke rumah kakek gw, sekarang sudah almarhum, gw udah ngincer ini sepeda. Gw bakalan minta ini sepeda. Bukan rejeki gw, waktu gw dateng lagi. Sepedanya sold out..! aahh..!! Sepeda antik itu kan classic dan keren banget. Makanya gw keren, karena gw classic *hiyaaa..!! ini apaan sih*






15 comments:

Unknown said...

sama sob..paling demen sepeda onthel nih :D top markotop dah :D

dv said...

hahaha..sejak kapan sepeda bisa makan n bisa diet o_O

hohoho..onthel jadi inget kk gw yg baru beli onthel dari surabaya :D

fizer0 said...

sudah jarang ngonthel, jadi pengen punya sepeda...:D

i-one said...

haha,baca cerita agan.wah,mengenai sepeda,gue pernah kepikiran kekampus naek sepeda,tapi susah banget kayaknya.wah,gue pernah naek ontel...tapi sayang udah dijual

titoHeyzi said...

cie agan...
artis baru nih. wkwkkw


sepeda pixie, udah nyoba punya temen bang, di daerah bara - balio baru 1 or 2 org yg pake, Hahha.

sepeda kumbang gw masih ada lo, sukses nangkring d rumah mbah d kutoarjo. Ga ada yg mw make, karena tinggi dan berat.

Gaphe said...

gw masih belom paham kenapa fixie disebut juga torpedo..apa emang dulu namainnya torpedo gitu. trus apa hubungannya sama torpedo sampe disebut gitu..

penasaran aja sih, soalnya di bayangan gw kalo nyebut torpedo tuh konotasinya negatif.. hahaha... itu loh, kemaluan kambing!.

ReBorn said...

@atas, kenapa torpedo jadi kemaluan kambing phe? pemerhati kemaluan sekali lu... buahahhahhaah

gue setuju ama lu meng, klasik itu antik. ya iya lah. ghehehee, tapi yang kelasik ga akan lekang ditelan zaman. ini juga sama aja ya? ghehehehe.

Adi Yulianto said...

@toko buku: yoyoi, sepeda onthel itu mantabh..!

@dv: hah? emang ada ya di postingan gw sepeda-makan-diet?? hehehe,pinjem donk sepeda onthelnya

@fizero: ayooo ngonthel :D

@i-one: kenapa susah mas bro, tinggal ngonthel aja kok susah..:)

@tito: iye artis baru namanya agan, lengkapnya Aganwati..:p

sepeda kumbangnya dijual gak? langsung ditawar..hehehe

@gw juga gak tahu ya phe kenapa dinamakan sepeda torpedo. Tapi sepeda itu dulunya dibawa dari jogja sama adeknya temen bokap. klo konotasi negatif, emang otak lu negatif mulu..huehehe :p

@raja: klasik gak akan lekang ditelan jaman, ya iyalah..hehehe
tapi temen kita satu itu emang pemerhati ke-malu-an kayaknya..:p

Agan si tukang mie tek-tek said...

wah saya jadi ga enak nih nama saya dicatut. hehehehe.... btw cewenya emang cakep koq mas. hahahha

Three said...

Kirain agan yang suka nyanyi ternyata agan mie tek-tek :D

nyusruk ke got ya mas heehee...

joe said...

nyari di toko yang model seperti itu ada gak ya?

Ummul Khairi said...

saya punya dosen yg naik ontel dan beliau berhasil jadi icon green campus hanya dengan ontel. intinya sih, ontel atau enggak yg penting ramah lingkungan dan sehat

Pungky Prayitno said...

aku juga gak suka om sama sepeda fixie. karena gayanya yang kelewatan yoi, para pemakai sepeda fixie gak pada mau pake lampu di sepedanya. gak kayak onthel. al hasil, kalo malem2 mereka gentayangan kan gak keliataaaan. kalo ketabrak nyalain orang. errrrrrrr

Zulfadhli's Family said...

Kalo gw mah dari dulu paling demen sepeda yang depannya ada keranjangnya. kalo ke pasar mantaaafff booo, bisa bawa banyak barang.

Mmmm, tapi dah 5 abad neh gw kaga sepedaan.

Nova Miladyarti said...

si Agan pinter melucu rupanya,hahhaha:D