July 15, 2010

Biang kerok Piala Dunia 2010

Masih anget cuy, Piala Dunia 2010 udah berakhir tapi beritanya masih anget (sumpah beneran anget, sama angetnya kayak bokong aye). Gw mau sedikit berbagi kepada lu-lu pada, mungkin ini gak banyak yang tahu atau udah tahu tapi diem aja. Klo gw udah tahu tapi mau gw gembar gemborkan biar rame gitu..heheheLu semua tahu kan maskot Piala Dunia 2010? Yaps! namanya Zakumi. Maskot yang digambarkan dalam bentuk seekor cheetah (eh, cheetah apa singa ya? apa harimau ya? gak mungkin babi kan? apalagi cicak sama buaya.. loh?! *maaf,bukan maksud menyinggung)


Kata FIFA nama gw "ZAKUMI"

Zakumi dilambangkan sebagai simbol persatuan. Karena di Piala Dunia, semua negara berkompetisi untuk menjadi juara dengan tetap mengangkat tinggi-tinggi rasa persatuan. Setiap event besar apalagi sekelas Piala Dunia, FIFA juga menyiapkan bola baru. Bola ini dinamakan "JABULANI". Menurut gw, bola inilah sang maskot sekaligus biang kerok kata para pemain yang tampil di Piala Dunia 2010. Menurut mereka, jabulani terlalu liar dan susah dikontrol (mungkin bola ini dulu diambil dari jalanan,makanya sedikit liar dan susah dikontrol)


Ini dia sang Jabulani (pantesan liar, mirip sebutan "Cabulani" hehehe)

Pada masih inget Jerman vs Inggris kan? Waktu tendangan Frank Lampard yang tidak disahkan sebagai gol, membuat orang-orang seluruh dunia mengecam sang jabulani (eh,salah dink yg dikecam wasitnya seh..) Akhirnya naluri gw yang penasaran,menyelidiki kejadian itu kenapa tidak gol. Dan gw nemu jawabannya, cekiprot ya buktinya..


Ternyata jabulani bisa memihak juga (wakakakak..)


Bola belum melewati garis gawang, jadi bola belum dianggap masuk. Gambar diambil dari kamera tersembunyi di pojok gawang dengan presisi dan akurasi hampir tepat (wekekekeke..) Ko kalian liat juga pertandingan antara Inggris lawan USA diamana tendangan yang lemah, dari gelandang USA tak berhasil ditangkap oleh Kiper Inggris menyebabkan kedudukan seimbang 1-1. Yang jadi pertanyaan, kenapa Inggris yang jadi korban dari jabulani?? (no offense ya..)
Biang kerok selanjutnya adalah siapa lagi klo bukan si Paul Octopus yang tiba-tiba menjadi sang peramal handal. Ramalannya tentang siapa yang menang disetiap pertandingan selalu tepat. Sampai-sampai si Paul meramalkan Jerman kalah dari Spanyol di babak semifinal, padahal si Paul sendiri berada di akuarium di kota Jerman. Dan terbukti, Spanyol berhasil menghentikan Jerman di semifinal. Aye kasih gambarnya si Paul Octopus, cekiproooottt...!!


Ini waktu dia meramal di partai Final

Lewat ramalan dia, entah emang ketepatanatau emang takdirnya. Spanyol berhasil menjadi juara dunia 2010. Ini adalah gelar pertama Spanyol sebagai juara dunia. Sehabis merayakan kemenangan, beberapa pemain kembali ke klubnya masing-masing. Begitu juga dengan David Villa striker Spanyol yang kembali ke pekerjaan awalnya. Apa itu...???? cekiprooooooooottt...!! lagi...:)


Bang Villa..,Bang.. murah kok bang..:)




3 comments:

ReBorn said...

untung gw ga mau megang pantat lu... hehehe...

hmm, padahal bolanya udah sesuai sama standar FIFA. yang gw baca c, pemain eropa dan amerika selatan (negara yang paling banyak mengikuti piala dunia) ga biasa sama cuaca dan tekanan udara di afrika. ternyata si zabulani juga ga biasa dengan iklim afrika jadi nya zabulani ini terasa 5% lebih ringan. nah buat pemain profesional, perubahan walau hanya 5% pasti kerasa...

aanyway, dari awal gw dah yakin bgt kalo tendangan lampard sebenernya ga masuk, dan terbukti... terimakasih meng atas bukti otentiknya....

cheers.

Adi Budi Yulianto said...

rugi lo g megang pantat gw,,,, hehehe

soal jabulani, sebelumnya udah dipakai selama satu musim kompetisi di negara-negara amerika latin dan amerika.

dari mereka,gak ada komplein..,mungkin yg lu kata ada benarnya juga. Jabulani belum di uji coba di benua hitam Afrika. Perubahan cuaca sangat mempengaruhi.

Yogiek Indra Kurniawan said...

Hahaha,,
parah banget,neh!
aku dukung Inggris,lho!
Tersiksa gara-gara tuh bola..

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)