October 1, 2008

esemes-esemes

Ramadhan datang,,ramadhan pergi berganti lebaran,,suatu fenomena terjadi. Hmm.. Sort Message Services atau yang lebih dikenal dengan panggilan esemes, telah menjadi penghubung antara anak adam yang telah terpisahkan oleh laut dan darat bahkan anak adam dari benua berbeda. Orderan berkirim2 esemes melonjak drastis ketika ramadhan datang dan Lebaran tiba. Tidak hanya itu, orang yang lo kenal sehariannya slenge’an (baca:jauh dari kesan alim) dan banyak tingkah, tiba2 bisa jadi seorang pujangga yang berhasil menuangkan dan merangkai kata yang indah yang dibingkis dalam bentuk esemes.

Saat gw terima esemes dari salah seorang temen yang kelakuannya sehari2 kocak, begajulan, waaahhh..pokoknya kaco deh..! gw hanya bisa termenung dan berpikir keras sekeras batu untuk membalas esemes yang dia kirim. Ternyata gw GATOT! Gagal total..! dibalik sifat slenge’an temen gw itu, ternyata masih ada sisi indah yang tidak dia tonjolkan (hehehe...emangnya apaan yang menonjol) dan tidak dia umbar secara membabi buta. Tapi dia umbar secara bekicot! Bahasa Jerman-nya “alon-alon asal klakon” (karena bahasa asing harus dicetak miring, sesuai EYD=Ejaan Yang Digaulkan).
Sisi indahnya dikeluarkan di saat yang tepat! Tepat waktunya tepat tempatnya..persis klo gw di pagi hari!! Tepat dan Mantabz! Hohoho..

Sekarang biaya kirim esemes bersaing sengit. Bisa dibilang, esemes dan tarif bicara adalah rival abadi..!! Sekarang mah, daripada esemes mending telpon ajah.. operator perang tarif, penggunanya perang esemes saat lebaran tiba..!! dari perang ini, yang mampus paling THR para konsumen yang digunakan sebagai amunisi perang esemes.

Mungkin sudah tradisi dan budaya dimana masyarakat kita saling berkirim esemes ketika ramadhan dan lebaran tiba. Ibarat pantun, mereka saling berbalas2an.
Kotak inbox gw sampe karena dijejali esemes ucapan lebaran. Sampe2, gw pake semboyan “MASUK-BACA-BALAS-HAPUS”
Hehehe...jadi setiap esemes yang masuk,gw baca,gw balas(klo perlu..hahaha)trus gw hapus..


MINAL AIDIN WAL FADIZIN.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

1 comment:

moonlite! said...

gue malah ga pernah bales sms sms begituan di -.-" ahahahah. cuma gue baca dan gue apus. udah, paling pas ketemu baru deh gue minta maaf. parah banget yak.