January 3, 2018

Yogyakarta (Family Trip) - Part 1

Akhir tahun 2017 gw bersama keluarga menyempatkan untuk berlibur ke Yogyakarta. Kenapa gw bilang menyempatkan? Karena, tiap akhir tahun gw sama istri gak pernah ketemu jadwal kosongnya. Lebih tepatnya, karena pekerjaan istri gw yang tidak bisa ditinggal saat akhir tahun. Kalau gw, sudah libur dari tanggal 25 Desember sampai 1 Januari.


Akhir tahun 2016 yang lalu, istri gw gak dapat ijin dari bos nya untuk cuti, liburan akhir tahun hanya di rumah kami di Bogor, menikmati cahaya kembang api sebelum jam 12 malam. Karena tepat di jam 12 malam kami sekeluarga sudah terbuai di alam mimpi masing-masing.


Sekarang, mumpung istri dapat cuti dari pak bos nya, mari kita pergi liburan. Sebelum ke Jogja, tujuan lainnya adalah ke Malang dan Lombok. Cek-cek destinasi, karena gw bawa dua bocil yang masih dibawah 5 tahun, jadi pilihan destinasinya harus yang bersahabat dengan mereka dan gw sama istri juga bisa menikmati. Cek destinasi di Malang via Mbah Google, kok kebanyakan mengarah ke Kawasan Gunung Bromo. Oke, tujuan ke Malang untuk sementara kita coret dulu.


Lombok. Daerah ini bisa lumayan berhemat karena gw masih punya Tante yang rumahnya bisa kita inapin untuk beberapa hari. Kalau ke Lombok yang jelas dan sudah pasti bermain air. Pantai, pantai dan pantai. Tapi, kalau di pantai terus dua bocil ini bosan gak ya? Terus kalau "menginap" di rumah tante gw, sungkan kalau cuma numpang tidur aja. Setelah dicek, budget ke Lombok baru Pesawat dan penginapan, angkanya sudah we.o.we. Siap! Lombok kita skip dulu.


Pilihan terakhir adalah Yogyakarta. Kebetulan temen kantor beberapa minggu yang lalu habis family trip juga, jadi gw bisa tanya-tanya dan minta rekomendasi ke dia. Setelah dihitung budget pesawat, penginapan dan sewa mobil untuk keliling Yogyakarta, pas di kantong! 



Untuk sewa mobil, tadinya kita mau menggunakan jasa dari aplikasi tiket.com, akan tetapi karena kita telat order. Mobil yang kita inginkan dan sesuai dengan anggaran budget, tidak match!. Akhirnya, secara manual browsing rental mobil di daerah Yogyakarta. Tidak sulit ternyata, hanya butuh keberanian dan sedikit untuk mencari tahu apakah rental mobil tersebut dapat dipercaya atau tidak. Pilihan kita akhirnya jatuh kepada Sabila Transport Sistem pembayarannya pun dengan DP terdahulu sebesar 20% dari total harga sewa. Dengan menggunakan pesawat Batik Air, kita sekeluarga siap menuju kota pelajar Yogyakarta.

Semua happy


Alhamdulillah, sampai Jogja!

Tunggu cerita gw selanjutnya ya...., kemana saja kita jalan dan di akhir cerita nanti ada total budget yang kita keluarkan :)