July 9, 2017

NDESO..!!

"Ndeso..!"


Mendadak kata tersebut menjadi sangat terkenal lagi. Dimulai dari video yang diunggah oleh Kaesang di akun youtube-nya dengan judul "Bapak Minta Proyek".



Setelah kalian lihat dan nonton videonya, tanggapan kalian apa?
A. biasa aja
B. emosi
C. pengen ikutan buat vlog
D. pengen jadi anak presiden


Dari video itu, ada seseorang yang melaporkan Kaesang dengan pasal menyebarkan kebencian atau hate speech dan menghina suatu kelompok dengan kata "ndeso". Yang jadi pertanyaan gw adalah kata atau kalimat mana yang menyatakan kebencian dan kata atau kalimat mana yang menyatakan menghina suatu kelompok..?


Kata "ndeso" dijadikan sebagai kata yang menghina, apa kabar pelawak Tukul Arwana? Mungkin dia orang pertama yang akan dipenjara gara-gara menggunakan kata ndeso. Eh, ngomong-ngomong bapak yang ngelapor Kaesang, tahu Tukul Arwana gak ya? Soalnya si bapak ini kabarnya gak tahu Kaesang itu siapa? Saran saya ya pak, kalau punya internet selain dipakai buat nonton video di youtube dan "mencari-mencari" kesalahan orang lain, internetnya juga dipakai buat cari ilmu pengetahuan. Biar wawasan dan pengetahuannya luas, gitu lho Pak..


Setidaknya cari tahu dulu lah maksud dari kata ndeso itu apa..



Satu lagi, ternyata si Bapak pelapor ini statusnya adalah tersangka dengan kasus ujaran kebencian. Beritanya ada di sini 

Kasihan.


 

2 comments:

Fei said...

Maling teriak maling ini judulnya

Santi Rianti said...

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artiket di atas, artikel ini sangat bermanfaat dan tentu saja berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca di blog ini.Update terus dan tetap semangat.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Agen Poker Online http://agenpoker.biz/
terima kasih
Kunjungi web kami di www.Agenpoker.Biz
Sumber : AgenPoker.Biz

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (89) Singapore (3) umum (18)