June 9, 2016

Video Blog

Memasuki bulan puasa di tahun 2016, gak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kerjaan agak sedikit low, karena client yang gw pegang saat ini gak terlalu banyak beriklan. Mereka lebih memilih keep the budget for campaign ads.  Selain itu, faktor perekonomian di Indonesia yang masih belum pulih benar, sehingga daya beli masyarakat Indonesia juga masih lemah.

*SOK TAHU*

*KULIAH EKONOMI DASAR AJA, NYARIS LULUS*

Karena kerjaan yang lowong banget di kantor, akhirnya gw habiskan waktu alias wasting time  dengan melihat video bokep di youtube. Sekarang lagi booming..! orang-orang buat video blog, biasa disingkat menjadi VLOG. Dari situ banyak banget yang tiba-tiba jadi artis yang tadinya hanya tenar di dunia youtube, perlahan tapi pasti mereka mulai merambah dunia per-film-an. Mereka-mereka ini disebut YOUTUBERS

Gak beda jauh dengan blogger. Kalau blogger menceritakan apa yang ada di otaknya dalam bentuk tulisan, kalau mereka menceritakan dalam bentuk video. Jadi gw menyebut mereka VLOGGER.
HAHAHA.

Hampir semua artis punya channel pribadi di youtube, bahkan ketika lo buka youtube dan muncul di "home" youtube lo adalah video aneh dari beberapa orang yang mungkin lo gak kenal atau bahkan gak tahu.. SOPO WONG IKI..??

Sebagian besar menceritakan kehidupan keseharian mereka yang mungkin bagi gw atau lo, gak penting. Sekali lagi, gak penting. Gak ada faedahnya lo nonton orang yang ngerekam kegiatannya dari dia buka mata sampai dia molor lagi. Sedangkan kegiatan dia selama seharian itu, gak penting-penting acan..! Kecuali klo lo fans beratnya yang mengarah ke fanatik dan menjadi psycho. Yang kalau lo gak nonton vlog-nya, lo bakal bibir pecah-pecah, tenggorokan panas dalam dan kering.

JRENG..JRENG..!! LO HARUS MINUM OBAT PENYEGAR..

Dari sekian banyak vlog yang pernah gw tonton, ada satu vlog yang gw suka banget dan akhirnya gw subscribe.

HOREE..!! ANDA BERUNTUNG BANGET DI-SUBSCRIBE OLEH SAYA.

Dalam videonya, dia gak suka disebut "nge-vlog". Dia buat kata lain. Dia menyebutnya dengan nama "DIARY". Damn..! it's so cool man..! I love that's word. Diary not vlog. Kegiatannya yang direkam dalam videonya pun banyak mengandung pesan moral bahkan bisa dibilang, menginspirasi banyak orang. Sebut saja dia dengan nama ERIX SOEKAMTI.

CIYEEE..! AKHIRNYA DISEBUT JUGA NAMANYA.

Erix Soekamti memberikan judul untuk videonya yang bernama DOES, Diary Of Erix Soekamti.  Pertama kali muncul, namanya bukan DOES. Namanya masih disesuaikan dengan kegiatan yang dia lakukan di hari itu. Dan dia buat video diary-nya nonstop tanpa putus selama 30 hari penuh. Maksudnya, hampir setiap hari Erix Soekamti merekam kegiatannya dan meng-upload ke youtube. Seharusnya berbarengan dengan tulisan ini diposting di blog, video nya sudah masuk ke episode 255. DOES (eps #255)

Sempat gw cek ke channel youtube-nya Erix Soekamti, sepertinya beliau belum meng-upload diary-nya.

Erix Soekamti saat ini punya project gede banget, gede buuuaangeett dan mulia. Erix Soekamti beserta timnya saat ini sedang mengembangkan dan menyiapkan ahli-ahli animator dan programmer generasi bangsa. Calon ahli animator dan programmer ini digembleng di DOES UNIVERSITY.

Oh iya, ini yang paling penting... DOES UNIVERSITY saat ini sedang membuka pendaftaran untuk generasi kedua. Yang berminat silahkan cek video blog eh, diary of soekamti di channel youtube-nya Pak De erix Soekamti episode #254. Siapa tahu lo, lo, dan lo semua bisa jadi animator dan programmer yang membanggakan Indonesia.
 
jadi pengen buat vlog juga kan gw...

 

1 comment:

TUKANGCOLONG said...

bikin aja om. asal jangan bikin video kayak yg lo ga suka.. :)))
gue juga ada rencana sih, tp asli bakal jadi kategori vlog yg lu benci. sampah banget pokoknya! ha ha

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)