September 10, 2013

nabrak tata bahasa


Setelah posting kemarin, sekarang gw mencoba mau update blog lagi. Tapi ini kenapa, udah setengah jam gambar di atas mejeng di monitor PC, karena bingung mau nulis apaan. Mau ngasih judul apa juga belum tahu.

Tahun 2013 ini, postingan gw bisa dihitung dengan jari tangan plus jari kaki. Jauh menurun dibanding tahun sebelumnya. Di tahun 2010 kayaknya puncak dari aktifnya gw di dunia per-blog-an. Pencapaian ini juga dibarengi dengan masuknya beberapa pundi dollar ke dalam dompet gw. Lumayan daripada lumanyun.

Minggu-minggu ini adalah minggu berita heboh dari kalangan selebritis. Anak ke-3 dari musisi beken dan agak kontroversial Ahmad Dhani yang bernama Abdul Qadir Jaelani atau biasa yang disapa dengan panggilan Dul. Terlibat kecelakaan maut di tol Jagorawi (again, tol ini sering banget tempat kecelakaan maut). Kecelakaan melibatkan 3 mobil (salah satunya mobil si Dul) dan 6 orang tewas di tempat dan belasan luka-luka. Dul sendiri hanya patah kaki kanan dan memar-memar.

Lalu yang kedua munculnya sosol pria yang kata orang Jawa "keminter" alias sok pintar. Berbicara dengan bahasa yang seakan-akan bahasa tinggi banget yang kenyataannya gak punya arti sama sekali. Menambahkan imbuhan dan akhiran seenaknya tanpa ada artinya.

lo artikan sendiri lah yah!



Akhirnya semua itu berakhir pada nabrak tata bahasa, yang satu nabrak orang hingga meninggal. Satunya lagi membuat tata bahasa yang hanya dia dan Tuhan yang mengerti.

3 comments:

Unknown said...

hahahaa...Menk...Menk...udah ganti popok bayi belum? bantu istri ya...jangan nge-blog ajah ;)

tapi sumpah, gue ketawa baca tulisan orang keminter itu hahahaaa

ReBorn said...

dan tulisan lu menabrak batas kesabaran gue untuk bilang: "itu yang nulis pake bahasa yang "super sekali" bukan elu kan, meng?"

Adi Yulianto said...

@mbak rifka: popok? aman mbak.. urusan ganti mengganti popok, aman. karena klo disuruh netekin, gw gak bisa.. hehe

@raja: huahaha, lu lihat aja di yutub video wawancaranya.. muntah-muntah deh lu lihatnya..bwehehe