October 15, 2010

Banjir Hiatus

Berita di beberapa media cetak dan elektronik headline-nya tentang bencana alam yang terjadi di Papua. Indonesia bersedih kembali. Wasior dilanda banjir bandang yang menelan ratusan jiwa. Saudara kita yang berada wilayah timur Indonesia saat ini sedang membutuhkan bantuan. Gw berdoa semoga saudara-saudara kita semua diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang datangnya dari Sang Empunya Kehidupan. Sepertinya Tuhan, terlalu sayang dengan bangsa ini. Atau bangsa ini tidak pandai bersyukur dengan kenikmatan yang sudah diberikan selama ini?? Wallahualam.. (doh! kenapa jadi ngelantur??)

Masih berlaku kah lagu Koes Ploes yang berjudul "tanah kita tanah surga" ? Dimana, dalam salah satu liriknya tertulis "tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Kemudian "ikan dan udang menghampiri dirimu" kayaknya bukan meghampiri, tapi rebutan sama nelayan tetangga yang mencoba mencuri di lautan bangsa ini (nah loh?! apaan coba ini?? hehehe)


Oke! sama seperti saudara kita di Wasior. Gw juga kena banjir, tapi banjir hiatus. Dormansi dari mengupdate blog. Jarang blogwalking dan jarang meninggalkan jejak (comment.red) jarang mandi jarang tidur jarang makan jarang jarang gw waras


Sedikit curcol soal kerjaan gw. Gw dapet email dari klien yang minta report bulanan yang telat gw kirim. Sebenarnya, telat ini bukan karena gak gw kerjain. Udah gw kerjain, tapi mesti lolos birokrasi dan pengecekan. Nah, bagian pengecekan yang rada lama. Gw juga bingung bagian dan sebelah mananya yang bikin lama. Sampe itu klien kirim email ke gw bolak balik. Hal yang terbenci adalah, saat muncul notification dari lotus notes tanda ada email masuk. Jantung berdegup kencang, dan gw pun berasa deg-degan jadinya deg-degan..apa yang harus kulakukan..(joget2 ala dancer di video klip sherina)


Kenapa ya? Setiap ada kunjungan kepresidenan ke daerah. Secara mendadak daerah itu menjadi wah banget! segala sarana diperbaiki. Dari jalan sampe yang gak penting pun diperindah dan diperbarui. Macam dulu waktu Pak Esbeye mau sidang terbuka di IPB untuk gelar doktor. Akses jalan menuju IPB dirombak,diperbaiki langsung aspal hot mix. Beda halnya waktu belum ada kunjungan. Jalan menuju IPB parah gila! berlubang sana sini, terus jalannya pun gak lebar. Sama halnya seperti Pak Esbeye mau ke Wasior, lokasi banjir bandang. Semua akses jalan langsung dibersihkan secara cepat, padahal gw berharap saat Pak Esbeye datang bisa melihat kondisi yang sebenarnya yang menyedihkan.


Bicara soal bencana, lumpur lapindo gimana ya ceritanya?? Sang punya tambang gas bumi adem ayem saja, yang repot malah pemerintah. Kejadian Lapindo juga menimpa Hungaria. Luapan lumpur merah beracun menggenangi hampir 7 desa. Berita selengkapnya silahkan cek disni kumpulan foto ada di sini Sang empunya pabrik yang lumpurnya meluap langsung mengeluarkan dana bantuan sebesar 110 ribu euro (bayangin,kalo dipake buat beli es cendol atau es dawet..hehehe) untuk membersihkan lumpur merah yang menggenangi desa.


Anyway, gw ada bonus dikit..hehehe Gw lagi demen dengerin ini lagu.. :) Easy listening banget dan gitar yang dipake kencrung yang biasa dipake pengamen-pengamen. Suaranya crunchy gimana gitu...hehehe

 

 


9 comments:

ReBorn said...

masa meng pas ke wasior akses langsung diperbaiki? hm, gw baru denger. eniwei, masalah kerjaan memang kadang bikin gw mengumpat dalam hati. ati-ati meng, twitter-mu harimau-mu. :)

Adi Budi Yulianto said...

gak semua diperbaiki seh, tapi setidaknya gak ada sampah yang menumpuk akibat banjir bandang.

maksud lo ati-ati dgn twiter?? jadi horor sayah..:(

Gaphe said...

aseli.. saya gak mudeng ama postingan elu kali ini menk.. lompat2 kayak kodok kawin. hahaha..
ngomong2 lapindo, saya hari ini nglewatin loh!..

punya twitter menk?.. add me @gaphe hihihi

John Terro said...

entri ini multi judul yah sepertinya yang di mix jadi satu :D

Lulus Sutopo said...

Main lompat lompatan yuk maksude saling lompat Blog
Thanks and sukses selalu

TUKANG CoLoNG said...

musibahb tiada henti kayaknya belum bisa memperingati manusia biar sadar akan pentingnya menjaga alam

Ferdinand said...

Waduh samaan klo gtu Sob haha.. gw juga lagi jarang Blogging hha...... makasih udah di Follow Sob.. gw udah Follow balik DJ Site ....

Semangat Brow.... happy blogging

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (89) Singapore (3) umum (18)