November 5, 2008

OBAMA BISA BERHASA INDONESIA

"YES WE CAN"

yaa..itulah slogan yang selalu dikumandangkan senator Barrack Obama dan diikuti oleh para pendukungnya ketika senator berkulit warna ini berkampanye. Dengan semboyan "CHANGE THE WORLD" Obama berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan presiden Amerika Serikat yang digelar tanggal 4 November atau tanggal 5 November waktu Indonesia.

Untuk menjadi seorang presiden d negara adikuasa tersebut, seorang kaandidat cukup meraih suara atau "ELECTORAL VOTES" sebanyak 270 suara, dan Obama telah berhasil meraih 300 lebih electoral votes! Siapa yang menyangka, seorang anak kecil berkulit hitam turunan Kenya menjadi orang nomor satu di negara Super Power, AMERIKA SERIKAT. Seorang yang dulunya pernah mengecap bangku sekolah dasar di Indonesia, tepatnya di SD N 01 Menteng ini telah berhasil membuat sejarah baru dalam negara Amerika Serikat, yaitu sebagai orang KULIT HITAM PERTAMA yang MENJADI PRESIDEN AMERIKA!!

Seluruh penduduk dunia tertuju pada sosok senator ini. Siapa sangka pula, ternyata sang senator masih MAMPU BERBAHASA INDONESIA..!!
ketika salah seorang reporter amerika yang lama tinggal di Indonesia secara sengaja datang langsung saat Obama berpidato di depan pendukungnya. Ketika usai berpidato, sang reportermendapat kesempatan untuk berjabat tangn dengan Obama.

Reporter: "Selamat ya, Pak! Semoga sukses!"
Obama : "Anda tinggal dimana?"
Reporter : "Saya tinggal di Indonesia"
Obama : "Saya juga tinggal di Indonesia, tapi dulu"

Wow..!! setelah sekian lama meninggalkan Indonesia, ternyata senator ini tidak lupa bahasa Indonesia..MENGAGUMKAN..!!

1 comment:

moonlite! said...

wow juga. sekarang jadi biasa aja pas dia bisa ngomong indo -.-