May 20, 2019

Fanatisme 01 dan 02

Tahun ini 2019, adalah tahun pesta bagi Rakyat Indonesia. Pesta Demokrasi. Pesta yang dilakukan setiap 5 tahun sekali, dimana seluruh rakyat Indonesia melakukan pemilihan untuk Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat yang akan mewakili aspirasi mereka di pemerintahan.


Tanggal 22 Mei 2019, adalah hari dimana KPU (Komisi Pemilihan Umum) akan mengumumkan siapa yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dari Republik Indonesia selama 5 tahun ke depan. Sebelum pengumuman, kalian pasti sudah tahu dan sudah sering melihat di TV berita yang beredar. Bagaimana dua calon presiden ini saling beradu. Bukan capres nya yang beradu sih, tapi para pendukung fanatiknya yang 'lebay'.


Gw sih respect banget, bahkan sangat-sangat respect dengan kalian yang secara terang-terangan mendukung 01 dan 02. Tapi sebagaian besar dari kalian tidak bisa saling menghargai pilihan satu sama lain. Bahkan orang-orang yang merahasiakan pilihan capresnya terkadang kena nyinyir kalian. Padahal, ketika kalian mengalami kesulitan, capres yang kalian elu-elukan itu bukan orang pertama yang menolong, tetapi tetangga sebelah rumah yang ternyata berbeda pilihan capresnya.

Ayolah, setiap 5 tahun sekali siklus negatif seperti ini selalu terjadi. Padahal kita-kita ini bukan keledai yang bisa jatuh di lubang yang sama. Kita semua bersaudara, satu NKRI, satu negara Republik Indonesia.


No comments: