April 24, 2012

riwayatmu sekarang

"eh, add friendster gw dooong..!?"


Pertanyaan seperti di atas untuk saat ini udah gak pernah lagi didengar. Yang ada, "eh, nama facebook lo apa!? add gw dooong" Situs jejaring sosial yang okeh banget di jamannya kala itu, seperti gak ada yang bisa nandingin. Hingga akhirnya muncul lah si Mark Zuckenberg yang menciptakan facebook. Menurut gw, friendster kalah pamor dari facebook cuma satu. Friensdter tidak menyediakan fasilitas chatting seperti facebook. Jaman friendster masih jaya-jayanya, kebanyakan pengguna internet juga menyambangi aplikasi chatting MIRC dengan andalan pembukanya ketika memulai chatting "ASL PLS" alias "age, sex, location, please"


Banyak yang jadian lewat FS atau MIRC, yang jelas bukan gw salah satunya. Klo iya pun gw gak akan ngaku, bwahahaha. Hampir semua orang punya account friendster. Berkirim testimoni, klo di FB namanya "nge-wall". Layout FS sempat berubah warna menjadi ijo royo royo dengan penambahan fasilitas chatting. Tapi tetap tidak mampu menarik pengguna FS yang sudah lari ke FB. Menurut info terakhir, pengguna FB sudah mencapai 1 miliar dan Indonesia pengguna ke dua terbesar. Angka ini masih bisa bertambah, selama amsih ada anak alay. Dan alay adalah fase dari remaja menjadi dewasa..hehehe


FS ijo royo royo





Beberapa hari yang lalu, gw sempat ber-bbm-an dengan salah satu blogger. Sebut saja Bunga, eh Mbak Rifka maksutnya,hehehe. Dia menanyakan tentang FS. Sayang sekali, FS sudah ditutup per 31 May 2011. Ada yang bilang bangkrut ada juga yang bilang akan muncul dengan format baru. Sebelum ditutup, pihak FS memberikan waktu untuk pengguna mem-back-up semua data-datanya. Termasuk itu foto-foto alay yang merusak pemadangan..hahahaha.


announce-nya waktu itu


Kemarin gw iseng-iseng buka FS, dan situsnya menjadi situs game online. Katanya sih bisa diakses menggunakan account FS lama. Ya mungkin, si FS mau mengajak penggunanya untuk berinteraksi lewat game online.

ini dia FS yang baru :)

5 comments:

Gaphe said...

duh dah lupa sama FS.. hahaha... jaman kuliah dulu populer.. saling tukeran buletin :D

Unknown said...

Chimenk.....salah seorang blogger yg bbm-an sama lo itu kan gue...sebut aja, biar orang pada ngunjungin blog gue hehehee....

gue ketemu jodoh di fs dan pengen nostalgia huaaa.... ;(

menghabiskan masa remaja akhir gue dengan eksis di fs dan ada notes jalan2 gue ke beberapa daerah di blog fs dan sekarang semua itu ga ada bekasnya huaa..... hiks ;(
*curcol lagi deh. gue bener2 kehilangan nih hiks..nangis guling2.

Adi Yulianto said...

@gaphe: hahahaha, hits banget jaman kuliah. sampe ada pesaingnya buatan anak Indonesia. Namanya "temanster"

@mbak rifka: hihihi, sudah di-mention mbak namnya. plus link ke blog pula..hehe

Fellicia said...

Wah, saking lamanya ga ngecek, baru tau kalo Friendster udah ditutup :O
thanks infonya anyway!

Outbound di Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D