December 10, 2010

Indonesia Raya,tak banyak yang hafal

Sedikit menggelikan juga ya guys. Sekian tahun Indonesia merdeka, dan berulang kali nyanyi Indonesia Raya. Tapi gak banyak yang hafal ujung lagu Indonesia Raya. Diajarin dari TK terus diterapkan dari SD sampe SMA bahkan kadang-kadang pas kuliah juga, tapi masih banyka juga lho yang belum lancar nyanyinya. Klo lagunya yang begini "mau dibawa kemana...hubungan kita.." atau yang begini "dasar kau keong racun baru kenal sudah ajak tidur" pada hafal bagian mana yang harus diulang dan bagian mana yang gak harus diulang. Tapi National Anthem Indonesia Raya, malah banyak yang gak lancar.. miris gw. Soalnya gw terkadang juga termasuk didalamnya..:(


Singing Indonesia Raya

Semoga bandwith kalian cukup buat ngliat video yang gw upload..hehehehe. Lu dengerin dan perhatiin secara detail ya, ada keganjilan di ujung lagu Indonesia Raya. Bukan lagunya, tapi orang yang nyanyi. Video ini gw rekam waktu gw nongton Indonesia vs Laos dalam turnamen AFF 2010 di Gelora Bung Karno.

NB: Thanks to yang udah comment. ini gw tambahin lirik lagu Indonesia Raya dan bagian kesalahan yang sering dilakukan

Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku.
Di sanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku.
Indonesia, kebangsaanku, bangsa dan tanah airku.
Marilah kita berseru, "Indonesia bersatu!"
Hiduplah tanahku, hiduplah neg'riku,
Bangsaku, rakyatku, semuanya.
Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya!
 
CHORUS:
Indonesia Raya, merdeka, merdeka
Tanahku, neg'riku yang kucinta.
Indonesia Raya, merdeka, merdeka
Hiduplah Indonesia Raya! (2x) bagian inilah yang sering fatal dilakukan. Ini dinyanyikan dua kali, tapi kebanyakan reflek diam sejenak, sebelum melanjutkan kembali karena yang lain masih menyanyikannya.

26 comments:

r10 said...

videonya ga keluar di chromium nih (chrome versi linux) jadi ga bisa nonton

jadi ingat dulu waktu upacara sekolah ada guru yg ga hapal pancasila :D

Unknown said...

hmm....tulisin dong teks lagu indonesia raya di sini, Menk, biar gue jg apal. makasih ya....

Adi Yulianto said...

@r10: coba dibuka di mozzila ya.. semoga lu bisa liat videonya..:)

@mbak rif: hehehe, gak hapal juga ya mbak..:)

Mbah Dukun Bagong said...

wah coba klo anthem indonesia dibikin dangdut koplo, anak2 pasti hapal tuh gan. hehehehe

Shudai Ajlani said...

kok videonya enggak nongol ya sob :|

Gaphe said...

loadingnya menjijikkaaan... lemot marlemot jaringan saya ini. hiks.hiks.hiks..

sorry baru mampir lagi menk!. elu siih kemaren gak ngajak2 kalo mau nonton di senayan... coba saya ikut, pasti lebih parah nyanyi indonesia rayanya!!

yang lain nyanyi indonesian anthem.. saya nyanyi beibeeh.beibeeh.oooh #justinbeiber

Natasya Alhabsyi said...

waah, gimana neh ank2 bngsa kita kalo lgu nsional aja ga hapal, haha..
bahaya..bahaya..
bgs neh diletakin lirik biar smua pda hafal, hehe..=)

Life In Mono said...

si bachdim padahal katanya cuman 2 jam ngapalinnya...hebat dong doi kalo itu bener...

M. Hudatullah said...

ck ck ck... baru nyadar saya dah lama ga nyanyiin lagu ini. sejak kuliah kayanya dah ga pernah nyanyi lagi. hehehehe (masih hapal ga ya??)

videonya......ga jalan om.

Fadly Furqon said...

haha gw juga baru sadar ^^
habis di bangku kuliah gak ada upacara bendera lagi sih (ngelesss^^)jadi lupa dh..

info yang bagus om Adi :D

auliadriani said...

weleh... sejak nonton di senayan jadi nasionalis kali kau, Om... :D

ReBorn said...

hah, anak muda jaman sekarang *sok tua*

kapan kita kemana?

Adi Yulianto said...

@mbah dukun: dokter pantura neh kyaknya lu..hahaha

@four dreams: coba buka pake mozzila sob..!

@natasya: hayooo... kamu hapal gak? hehehe

@wuri: yoi! siapa dulu donk yang ngajarin dia nyanyi...

@huda: coba bukanya pake mozzila ya pak..:) soalnya gw buka fine2 aja kok..:)

@fadly: thanks sob..:)

@bu Aulia: ya begitulah bu..,merinding klo nyanyi indonesia raya.. hehehe

@raja: bwahahaha, udah turun gunung lu?

berapa kabarmu selama semedi?

Ferdinand said...

Ini yg sering gw liat waktu nonton Bola... klo penonton bulutangkis or Basket si masih banyak yg hafal cuma klo udah Bola widih... sekitar gw gak ada yg teriak hha... untung gw masih hafal haha...

Sorry telat Sob... Semangat n Sukses slalu :P

TUKANG CoLoNG said...

setuju! pas lawan laos, dari tipi aja kedengeran banget. harusnya diulang malah diem lama

r10 said...

berkunjung lagi nih dan masih malas putar videonya :D

blognya ada di sini

http://blog-aggregators.blogspot.com/

itu blog khusus agar aku bisa berkunjung ke blog paling update :D

coba mas bikin kaya gitu..... nanti kasih tahu aku link blognya biar aku mudah blogwalking ke 100-200 blog atau lebih :D

TUKANG CoLoNG said...

gag sabar nunggu tanggal 16

Shudai Ajlani said...

iya sob udah bisa saya liat :)

Rezky Pratama said...

berkunjung dengan senyuman broo,,,maaf oot

Teras Info said...

wah...kalau seperti itu kenyataannya....memprihatinkan juga ya kawan...sama lagu kebangsaan sendiri lupa-lupa inget.....he..he..


O ya, terimakasih banyak sudah berkenan follow di blog saya...
ijin buat follow balik....

salam persahabatan selalu kawan..

dv said...

yang pasti gw slalu merinding denger lagu kebangsaan ini..apalagi klo dinyanyiin di event2 kaya gini..

klo ga hapal mah..sungguh ter..la..luu *bang rhoma mode on :D

salam kenal yah :)

Fei said...

heeemmmmmm, pemuda bangasa yang baik. hahahahhaaa

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

memalukan!!!!! -padahal juga agak lupa juga- hehehe

Miftahgeek said...

Kayaknya kalo rame2 kita nyanyiin lagu kebangsaan ne, gw termasuk di antara yang ga hafal :p

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.