March 21, 2014

Dipilih..dipilih..!

Gak kerasa ya bentar lagi mau masuk musim pemilu, padahal kemarin masih musim hujan dan banjir. Pemilu, dari tahun ke tahun selalu tidak go green  kalau lagi masa kampanye. Spanduk nama caleg dimana-mana, diiket di tiang lah, ditempel di tembok lah, udah kelar kampanye ya  udah gitu aja, gak dibersihn lagi. Kan merusak pemandangan dan membuat kotor lingkungan.


Strategi kampanye-nya juga gak orisinal. Apalagi kampanye dengan menempel foto di tiang listrik. Strategi itu udah dipakai sama iklan badut sulap, iklan perbesar alat vital, dan iklan sedot WC. Gw curiga, yang sering masang iklan badut sulap, perbesar alat vital dan sedot WC adalah caleg itu sendiri. Karena selalu berdampingan.haha.. Caleg sedot wc perbesar alat vital badut sulap. hehe: D


Belom lagi spanduk atau foto mereka yang dipaku di pohon-pohon pinggir jalan. Selain merusak dan melukai makhluk hidup kan kasian pohonnya, emangnya pohon kuntilanak apah!? pakai acara dipaku-paku segala. Ntar lo cabut pakunya juga itu pohon gak akan berubah. :D


Terus sekarang apalagi, ada yang share perhitungan persentase korupsi dari beberapa partai. Partai yang warna merah menurut angka itu paling besar persentase korupsinya, sedangkan partai yang lagi naik daun yang warnanya hitam persentasenya palng kecil. Iya sih palng kecil, tapi kan tetep aja korupsi. Tetep aja duit haram, tetep aja dosa,


Yaaahh..gw sih balik lagi ke kalian, ntar di bulan April mau milih atau abstain? Kalau milih, pastikan yang dipilih orang yang bener-bener bersih (walaupun ini mustahil) agar kalian dan bangsa ini tidak merugi selama lima tahun ke depan. Dan untuk yang gak milih, saran gw tetep datang ke tempat pemungutan suara. Tapi kertas suara jatah lo, buat jadi tidak sah di bilik suara. Karena, bukan tidak mungkin surat suara lo jika tidak lo gunakan, dipakai orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Pilihan ada tangan lo, pikirkan yes kawan..!

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (89) Singapore (3) umum (18)