January 22, 2011

janji gw lunas

Entah kenapa, malam ini hasrat untuk bercumbu dengan kalian para celoteh'ers atau sekedar menyapa pembaca blog gw lewat untaian cerita yang sebenarnya tak pantas diceritakan tapi pantas dicelotehkan. Hmm..oke mungkin terbaca sangat absurd, jadi jangan tanya apa maksudnya. Hari ini, gw hunting sebuah buku yang mungkin bisa dibilang aneh. Mungkin dari cerita yang menggunakan bahasa yang sedikit bahkan mungkin vulgar, atau juga dari cerita kenapa buku ini terbentuk hingga terbit.


1 P 14 L (bukan plat nomer lho ya,hehe)

Ditemani lagu-lagu yang sudah tersedia di playlist sebuah gadget dengan apel digigit ujung doang *sampe sekarang gw masih bingung,knp harus apel? kenapa gak jeruk, atau buah yang lain. Durian atau nenas, sangat tak mungkin* jari-jari gw mulai menari-nari di keyboard menyusun kata demi kata untuk para celoteh'ers mania. Oke, itu maksa banget. Sangat maksa, walopun kalian terima dengan ikhlas..hehehe. Sedikit mereview buku ini, klo buku ini ditulis oleh 14 laki-laki dan satu orang perempuan. Mungkin yang sudah memiliki buku ini atau pernah membaca infonya sudah tahu. Si perempuan itu adalah Djenar Maesa Ayu. Penulis ini dalam menciptakan suatu cerita di buku tidak pernah membuat kerangka atau konsep jalan cerita seperti apa, intriknya bagaimana, lalu tokohnya berapa banyak, semuanya tak terkonsep dan mengalir begitu saja.

Djenar mengajak 14 laki-laki untuk menulis satu cerpen untuk setiap satu orang laki-laki, salah satunya Jerinx, drummer Superman is Dead. Can you imagine? Seorang drummer menulis cerita pendek yang mengenal Djenar hanya melalui situs twitter. Bahkan revisi tulisan dilakukan dengan cara saling mengirim email. Lebih uniknya lagi, satu cerita disusun dengan kalimat dibuat secara bergantian. *lho, sedikit kok jadi panjang gini review-nya..hahaha* Udahan ah! gw masih ada utang satu cerita di postingan gw sebelumnya...:)

Kenapa ada chimenk melekat di nama gw. Pasti pada ngira gw bandar atau bahkan pengguna chimenk *senyum sambil ngasih pilihan, noyor kepala lu sendiri atau gw yang toyor,,huahahaha* Chimenk jelas bukan pemberian dari orang tua. Gila aja lu, orang tua kasih nama anaknya dengan nama barang yang bisa membuat kecanduan. Chimenk berasal dari sebutan yang diberikan temen gw ketika kuliah dulu. Kala itu badan gw kurus *emang sekarang gemuk? ah gak juga deh..* dan spontan temen gw itu bilang "lu kurus, terus kelihatan lemes kayak orang habis nyimenk". Awalnya gw rada gak suka sih, tapi berhubung yang namanya A.De.I alias FABREGAS  *plak..!* begitu pasarannya, jadi untuk membedakannya. Gw mengiyakan. Semenjak itu, gw pun dipanggil "chimenk". Bahkan gw pun memberi tahu temen gw yang beda jurusan dengan gw, klo mau nyari gw bilang aja "adi chimenk". Karena temen gw suka nanya balik ke orang yang nyariin gw, "adi yang mana neh? ada 3 yang namanya adi". Pas yang nyari gw bilang "adi chimenk", temen-temen gw pun pada ngeh semua klo yang dicari itu gw.. -_-

Masuk di tingkat akhir kuliah, udah pada sibuk dengan penelitian dan skripsi. Temen gw yang ngasih julukan chimenk pun juga sibuk dengan penelitiannya, sampe suatu hari gw denger kabar dia kecelakaan dan koma.  Waktu itu, gw penelitian di luar Bogor. Selang seminggu kemudian klo gak salah, gw terima kabar dia menghembuskan napas terakhirnya. Dia pulang duluan meninggalkan teman, sahabat, kekasihnya, orang tuanya, saudara dan semua orang-orang yang mencintainya. Gw hanya bisa melihat batu nisan yang tertancap di atas gundukan tanah yang didalamnya terdapat jasad sahabat gw. 

Bukan bermaksud untuk tidak menghargai pemberian nama dari orang tua. Nama chimenk gw taruh hanya untuk fun, seperti fun-nya almarhum ketika memanggil gw dengan sebutan itu. *tak sadar, mata gw berkaca-kaca menulis posting ini*

GOODBYE MY FRIEND, EGA A.

Semoga lu tenang disana.

January 16, 2011

quick update before to work

Jam masuk kantor gw sih sebenarnya flexible, alias gak ada jam masuknya. Tapi, yang penting urusan dan kerjaan beres. Biasanya gw nyampe kantor antara jam 9 sampe setengah 10. Maximal jam sepuluh lebih setengah jam lah.. *eh! itu siang banget ya?? hehehe* Demi ke-eksistensi-an gw di dunia per-blog-an, gw bela-belain naik kereta pagi dari Bogor. Biar nyampe di kantor bareng sama OB, masih pada sepi dan gw bebas menjamah segala sesuatu yang berhubungan intim dengan blog.

Setelah posting kopi darat sebelum ini, praktis gw gak ada bahan postingan lagi. Mungkin terlalu berkesan kali ya buat gw? *halah lebay* Oke! kemaren Minggu gw main futsal sama komunitas pecinta klub LAZIO wilayah Bogor. Pas maen futsal seh enak-enak aja ya. Beres futsalnya itu, bagian lutut gw kok nyeri banget. Ternyata dan gak disangka, lutut gw kambuh mamen...! Dulu pernah, keseleo parah waktu maen bola, klo bahasa professionalnya cidera gitu.. hehehe :p dan mengharuskan gw istirahat dari maen sepak bola atau apa pun yang berkaitan dengan bola yang disepak-sepak. Waktu itu, lutut sebelah kanan bengkak banget. Jangankan buat jalan, ditekuk pun sakitnya minta ampun.

Pengobatan pun dengan pijat dan urut. Sebenarnya kaki gw bengkak gak masalah, itu berarti gw harus istirahat dari maen yang namanya sepak bola. Yang jadi masalah adalah, diurutnya itu yang gak nahan. Bukan sakit karena diurut, tapi geliii...!! sumpah jenderal, geli banget. Klo boleh ngompol, mungkin gw udah ngompol nahan geli waktu diurut. Karena menurut gw cuma diurut lah pengobatan paling ampuh klo soal keseleo. Beda halnya dengan tukang urutnya, dia capek nahan ketawa karena gw nahan geli.
Sekedar info, di deket kampus IPB sekarang ada tempat makan baru (red.tempat gaul). Launchingnya semalem ngundang artis ibu kota sukses bikin macet jalanan..! *som to the pret*

t3mP4t 6h40L b4Ru

Jangan tertipu oleh gambar yang gw ambil, karena puncak kemacetannya udah terlewati. Next, gw akan cerita disini, kenapa ada kata "chimenk" yang melekat di nama gw.. ^_^ tungguin saja lah yow..hehehe

January 9, 2011

bukan kopi darat

Hai..hai..! celoteh'ers mania..! Apa kabar kalian semuanyaaahh.. baik-baik sajah kaan..? :) Udah 5 hari gak update blog,pasti kalian pada kangen sama sayah..:) iya kan.., sayah siap kok disambit comment sampe puluhan..hehe :p

Oke! langsung ke topik postingan. Seperti postingan gw sebelumnya, klo gw dapet award dari Mr Noel yang berbunyi " I hope, I can meet you in real ". Dengan menuliskan sepuluh blogger yang pengen ditemui. Gw menulis sepuluh blogger, siapa saja? bisa lu cek di postingan gw sebelum ini. Sebenarnya, schedule *blah! gaya banget hehehe* ketemuan ini sudah dirancan sama Gaphe nyang kebetulan lagi ada di Jakarta. Dia menghubungi semua blogger yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Tepat di hari Minggu siang dimana sang matahari lagi ceria banget sama sinarnya, pertemuan dimulai. Lokasinya di Mall Kelapa Gading. Waktu itu ada Mbak Rifka, Mbak Aulia, Mbak Astrid (ini blogger yang baru gw tahu,padahal sebelumnya gw pernah comment di blognya hahaha.payah sekali gw) Gaphe dan Raja. Nama terakhir rada berat gw nulisnya, tapi ya udahlah buat nambah-nambahin postingan. Empat huruf juga lumayan daripada gw gak tulis terus lumanyun (red.rajanya yang manyun. hehehe piiiss cup! )

Gw menyebut ini bukan kopi darat. Sekali lagi bukan kopi darat. Karena dari kita ber-enam gak ada satupun yang minum kopi. Gw, Raja,dan Gape makan burger. Mbak Rifka, Mbak Astrid dan Mbak Aulia minum es krim. Jadi biar terlihat eksklusif dan beda gw menyebut pertemuan ini adalah silaturahmi. Nama yang bagus bukan? :p Kemaren gw gak sempet bawa kamera, dan hape gw klo dipake buat moto hasilnya gak begitu bagus, walopun modelnya bagus tetep aja hasilnya gak bagus. Jadi, foto-foto bisa dilihat di tempatnya Gaphe.

Ini bisa dibilang pertemuan terkonyol yang pernah gw lakuin. Pertama, gw sama raja mengira klo gaphe umurnya lebih tua. Kedua, gw menebaknya, klo gaphe kelahiran tahun 72-an. See,udah konyol kejam pula hehehe... :p Lalu untuk memastikannya, kita semua tukeran KTP. Kecuali Mbak Aulia itu dikarenakan yang paling tua. Eits jangan salah, Mbak Aulia masih keliatan muda kok..:) (buat Mbak Aulia, ntar gw kirimin no rek gw ya.. ditransfer kesitu aja duitnya, okeh :p) Gw pun jadi bahan ceng-cengan, ketika Mbak Astrid ternyata orang Jember dan terjadilah percakapan dalam bahasa Jawa. Si Mbak Rifka dan Mbak Aulia spontan bilang "kami merestui kok.." *heh?! ono opo iki?? kok ujug-ujug merestui?*

Mall Kelapa Gading, ini jauh banget dari bogor. Apalagi klo sambil merangkak, beuh jauh banget pasti. Berhubung gw gak tahu, gw akhirnya memilih untuk menginap di kosan raja sehari sebelumnya. Berharap raja tahu dimana itu mall, ternyata harepan gw tidak meleset. Raja tahu mall, tapi gak tahu mall kelapa gading *buahahaha..!!* Peta jabodetabek yang menempel di kamar kosan raja pun jadi panutan. Brainstroming gw sama raja dimulai... dan pada akhirnya shock setelah melihat Pasar Minggu dan Kelapa Gading itu jarak di peta jauh banget. Gw pun sms si gaphe, kurang lebih beginilah komunikasi yang terjadi...

From: Me
to: Gaphe
Message: Cuy,klo ketemuanya dipindah dari Kelapa gading bisa gak? jauh banget gw klo kesono..hehe

From: Gaphe
to: Me
Message: Diman enaknya? gw bawa2 koper, laptop, sama proyektor. Soalnya, gw mau langsung bablas ke Makassar dari Jakarta.

From: Me
to: Gaphe
Message: Hwahahaha, kampeet..! teknisi lu ya? ya udah di sono aja ketemuannya. c u in there..:)

Awalnya seh gw jaim-jaim dulu, terutama waktu ketemu sama Mbak Rifka dan Mbak Aulia. Secara di blog mereka jarang nge-joke, gw takutnya mereka emang orang yang serius. Ternyata, beda! Mbak Rifka dan Mbak Aulia orangnya sangat humoris dan konyol juga. Salut saya sama kalian Mbak. . :)

Pertemuan pun emang harus berakhir saat itu juga dikarenakan waktu. Mbak Aulia, Mbak Rifka dan Mbak Astrid pulang nebeng sama temenya yang kebetulan searah. Gw, raja dan gaphe sempat ngobrol sebentar untuk memilih ketua jomblo nista selanjutnya menceritakan tentang kehidupan masing-masing..:) Jam 4 sore, kita bertiga berangkat untuk menuju tujuan masing-masing. Raja ke pasar minggu, gw kembali ke bogor, dan gaphe ke bandara untuk melanjutkan pekerjaan di Makassar. Jujur, pertemuan yang sangat menarik dan berkesan sekaligus ngangeni

Mbak Aulia, Mbak Rifka, Mbak Astrid dan Gaphe memberikan gw sama raja sebuah boneka lucu. Disini gw sama raja jadi gak enakeun.. Mereka ngasih kenang-kenangan, sedangkan gw sama raja gak ngasih. Duh, maafkeun yak..:)

kenang-kenangan dari mereka :)




January 5, 2011

boleh dooonk..

Selamat Tahun Baru 2011..!!



Heeeewwwwloooowh...!! Boleh donk.. gw ngucapin sekarang. Belum lewat seminggu kan dari tanggal satu hehehe..:p. Semoga di tahun kelinci emas ini, kita semua bener ketiban kelinci emas ya.. Pada tajir mendadak dah orang-orang. Terus makin banyak deh yang songong membanggakan harta dan kekayaan.


Malam tahun baru kalian kemaren pada ngapain? (duh basi banget seh pertanyaan gw) Klo gw hanya menghabiskan malam tahun baru dengan merenung *tampang serius*. Sampe akhirnya buyar setelah nada intro dari Shiver-nya Cold Play melantun tepat di setengah 12 malam. Satu panggilan masuk dari tante girang temen gw. 

Gw: Ya sob! ada apa?

Temen: Jadi kesini gak? bantuin habisin ikan goreng neh.. banyak banget..

Gw: Gw gak ada kendaraan ke sononya..

Temen: Tenang.., gw jemput lu di kosan. Btw, kosan lu sebelah mana? gw gak tahu euy..

Gw: Udah lu ke sini aja dulu, pokoknya deket warnet yang kemaren digrebek karena ada yang mesum..

Temen: Oh, gw tahu tempat itu..

Gw: *dalam hati* buset dah! cepet banget nyautnya klo ngomongin mesum..-_-


Setengah jam kemudian gw sudah berada di tempat temen gw. Doh, kontrakan dia ternyata lebih terpencil dari kontrakan gw. Tepat jam kosong kosong alias 12 malam, ikan goreng dengan lalapan segar dan sambel kecap dengan rawit segaban-gaban gedenya terhidang di hadapan gw. Sayangnya gw gak sempat take the picture ikan gorengnya. Jadi kalian bayangkan saja ya.. hehehe :p

Yapz! setelah menghabiskan ikan goreng yang ada beberapa ekor, gw resmi SMA = Sudah Makan Assalamualaikum. Pulang ya cuy...! habis makan kan ngantuk..:). Nyampe di kosan, merenung sebentar. Apa yang udah gw lakuin selama satu tahun di 2010 dan apa-apa yang belum tercapai di 2010 akan masuk lagi di 2011. Sebelumnya gw sempat posting di mari berceloteh blog iseng gw yang lain dengan domain blogdetik..:)

Di awal tahun udah kebagian award dari Om Noel yang kali ini dia memperlihatkan nilai mata kuliah dia yang bertuliskan nilai mutu huruf abjad pertama dan kedua kebanyakan. Gw yakin, klo nilainya gak sebagus itu, mungkin gak ya dipajang di blog..hehehehe :p


ini dia awardnya

Congrats ya..., semoga IP lu naek. terus lancar ujian skripsi lu *gw gak bilang cepet2 lulus. soalnya kuliah itu ngangenin, trust me. hehehe :p *

NB: ketinggalan, dapet award gak baca rulesnya *saking girangnya neh dapet award di awal tahun..:p *
gw pengen ketemu sama reborn (ngangenin soalnya huahaha), mbak aulia, mbak rifka, gaphe (leader of jomblo nista :p ), yang ngasih award ini, tito, chichi, Dije, nyanyan dan ibu RT gila, Anne :)





Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)