August 30, 2010

Budget buat nikah..!

Berawal dari buka facebook punya temen gw yang bernama yudik, gw ketawa dan senyum2 baca artikel yang di tautkan di link facebooknya. Gw meluncur ke TKP donk,, dan gw share di sini. Tentunya sudah ijin dengan sang empunya artikel..:)

Seorang temen pernah bertanya: “Eh, kalo gw nikah tapi dengan gaji gw yang cuma Rp***** bisa ga ya? Cukup ga ya? Maka dari pertanyaan itu dibuat survey asal, dan berikut adalah daftar pengeluaran standar bulanan setelah merit. Sekedar berbagi aja, buat temen2 yang mungkin juga mengalami "Matery after merit phobia syndhrome"
Daftar anggaran bulanan : (asumsi :disusun berdasarkan skala proritas,disusun dengan sangat2 relatif, dan berdasarkan basic needs standar menengah ke bawah).

1. Makan

Dengan asumsi sekali makan adalah Rp. 5.000. Maka makan 3x sehari,kali 2 orang (karena lagu sepiring berdua cuma berlaku pada saat pacaran aja), kali 30 hari adalah : Rp. 900.000.

*Tips :
Rajin2 ke kondangan, walimahan, atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya, pasti lebih ngirit.

2. Kontrakan

Dengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, yang punya uda botak, tapi masih galak, dan punya anjing belum jinak. Maka dana untuk kontrakan sekitar Rp. 500.000/bulan.

*Tips :
Tinggallah di Pondok Mertua Indah. Niscaya 2 dana diatas gak akan pernah ada. Di pondok mertua indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk "makan ati" (^__^)

3. Listrik dan Air


Dengan asumsi daya listrik 900 watt dan pake jetpam maka anggaran untuk listrik adalah Rp. 100.000/bulan.

*Tips :
Jangan pake AC, cukup AC (Angin Cendela). Jangan suka main Plestesyen (PS), cukup main monopoli,sudamanda atau gaple, domino ama istri terasa lebih romantis.

4. Transportasi

Dengan asumsi naik motor ke kantor, dengan motor yang paling irit rit rit, maka untuk ongkos bensin dan servis adalah Rp. 100.000.

*Tips :
Gunakanlah Bensin campur! (Maksudnyah campur dorong, pasti lebih irit). Atau ikutlah “Nebeng Fans Club”, dengan alasan mempererat silaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalanan berangkat dan pulang kantor akan terasa lebih menyenangkan.

5. Komunikasi

Dengan asumsi pake CDMA yang 1000/menit maka untuk sebulan, ongkos komunikasi berdua adalah Rp. 100.000.

*Tips :
Pakelah "FREN" yang lebih murah (maksudnya kalo mau nelpon atau sms tinggal bilang “Freeen…minjam HP nya dong freen…”)

6. Keperluan Sehari Hari

Seperti sabun,odol,syampu, dll dsb. Dengan asumsi tidak pake fesyel,krimbat, manikyur, pedikyur, kukyur2 maka alokasi dana untuk ini sebesar Rp.50.000.

*Tips :
Mandi kalo perlu saja. Kalo dulu 2 kali sehari,jadi 2 hari sekali. Untuk ngirit odol kembalilah memakai tumbukan batu bata

7. Kesehatan

Seperti minyak kayu putih,vitamin, obat pusing (ini penting buat pengantin baru wekekekek!), maka alokasi cadangan untuk kesehatan sebesar Rp. 50.000.

*Tips :
Jaga kesehatan. Jangan begadang…kalo tiada artinya…begadang bole saja…asalkan sambil
ronda (halah!!)

8. Entertaiment

Nha ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2 nomat (nonton hemat, bioskop), liat live music, lari pagi di monas, atau makan martabak sekali2.

Kesimpulan
Jadi, dapat kita simpulkan…
Dari asumsi basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiap bulan adalah sebesar :

Rp. 1.800.000/ bulan..

(busyeeett dah…masih gede juga ya)

Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan temen2 ketika pengen nikah, untuk kemudian dibandingkan dengan pemasukan yang ada. Kalopun masih ‘besar pasak daripada tiang’ Anda bisa memperkecil pasak, atau memperbesar tiang…ataauu. ..ga usak pake pasak, tapi dipaku aja!

Tapi ada 1 hal yang ga bisa dijelaskan dengan perhitungan ketika anda memutuskan untuk menikah
(Serius Mode : On)....

Yaitu, Berkah Menikah..

Selalu, Tuhan akan mencukupi kebutuhan umatnya yang mau berusaha dan berdoa. Selalu bersukur dan percaya bahwa Tuhanlah raja dari segala raja akunting!

August 29, 2010

CINTA..CINTA..(Ce.I.eN.Te.A)

This is first time to me, write story about love. Ya, ini adalah pertama kalinya gw bercerita mengenai cinta. Setelah sekian lama bersemedi yang lokasinya masih gw rahasiakan (klo gw kasih tahu, ntar banyak yg ikutan) akhirnya, kekuatan untuk menulis cerita tentang cinta terkumpul.


Sedikit flash-back, oke! gw baru aja (klo gak salah, udah dua bulan) mengakhiri hubungan gw dengan seorang wanita. Dibilang sedih, ya sedih lah (sambil ambil tissue, srrroooott..!!) karena gw berharap bisa jadi yang terakhir dan bisa jadi istri gw. Tetapi sayangnya, takdir berkata lain. Allah memang Maha Tahu. Terbaik menurut kita, belum tentu terbaik buat Sang Empunya kehidupan di bawah kolong langit ini. Daripada gw kelak harus menikah denganya dan berakhir di perceraian kan gak lucu, pria setampan dan sekeren gw harus bercerai. pan gw bukan artis yang doyan nikah cerai (gw gak pake kata kawin cerai, takut konotasi jadi berubah).

Karena di negara ini arti kata NIKAH dan KAWIN setahu gw berbeda. Di negara ini, dilarang kawin sebelum nikah. Tapi, hukum yang berlaku disebutnya UU perkawinan, terus satus di KTP juga KAWIN/BELUM KAWIN (nah loh, bingung kan lo?!) Kenapa gak dikasih nama UU pernikahan, terus satus di KTP jadi NIKAH/BELUM NIKAH.

Sekarang ini, ada satu wanita yang bikin gw penasaran (moga-moga gw gak sampe mati penasaran, naudzubillahhiminzalik..) Waktu gw PDKT, ini cewek (tadi wanita sekarang cewek, ah gak konsisten) kok kesan dan sikapnya cuek dan acuh tak acuh. Analogi gw bermain dan aktif, Owh, mungkin dia gak suka sama gw. Gw pun mengurangi serangan gw, yang tadinya agresif kini menjadi normal kembali.


Nah, disini letak yang bikin gw penasaran. Setelah gw putuskan untuk mengembalikan serangan gw ke normal, si wanita (tuh, sekarang wanita lagi) ini malah balik seperti menyerang. Sebagai cowok gw serang balik tapi tidak terlalu agresif. Bukannya gw dapet serangan, si cewek (ok, kali ini gw konsisten pake kata cewek,hehe) malah meredup. Gw putuskan untuk tetap menyerang walaupun gak ada balesan. Hingga salah satu temen gw yang udah gw anggap seperti Mbak gw berkata "sampai kapan lu mau kayak gitu terus? Lu cowok, harus punya harga diri"

Dari situ, gw seperti tersadar dan terbangun dari tidur dan bius yang panjang. Segala usaha, rayuan dari gombal, handuk, serbet, sapu tangan, sampai sutra udah gw lancarkan. Tapi, tetap tidak ada serangan balasan.

Sejak itu, gw putuskan untuk tidak lagi melakukan serangan.Mungkin sampai si cewek tersadar akan serangan gw selama ini. Semoga belum terlambat untuk bagi si cewek untuk menyadarinya.

Prinsip hidup gw, pada dasarnya hukum sebab akibat atau kalau kata orang bahasa linggisnya take and give. Bukannya pamrih, tapi gw hidup dengan logika yang terus berpikir hingga jiwa ini tak bersemayam di raga. Gw seorang muslim, gw melakukan kewajiban seperti solat, puasa, dll berharap dapat ridho dan pahala dari Allah SWT. Nah, kenapa kita sebagai makhluk ciptaan-Nya susah bahkan terkadang tidak bisa menghargai jerih payah seseorang.


Intinya adalah, gw sekarang jomblo..sedihnya...!!
(sroooooooooooooooooooooooottttt..!! tissue terakhir)

August 23, 2010

Jangan Negatifkan SMP

Tragis..!! Ironis..!! Miris..!! Bengis..!! Najis..!! Pipis..!! (lho?? hehehe)

Beberapa kata diatas menggambarkan untuk tiga huruf yaitu SMP. Kenapa? Karena tiga huruf itu kalau dicari di Mbah Google, maka yang keluar adalah hal yang bernilai negatif, konotatif dan semua hal yang berbau jelek. Berawal dari temen gw ReBORN, yang telah berbagi award ke gw untuk menggerakkan SEO positif dengan mempositifkan keyword SMP. Gw akan bercerita tentang masa SMP gw. Sebelum bercerita tengok dulu awardnya..:)






Masa SMP, hampir gw habiskan di Kota Mataram,LOMBOK. Pulau yang sangat indah dan mempesona. Kenapa gw bilang hampir, karena waktu kelas tiga setelah caturwulan satu (jaman dulu belum pake semester), gw ikut orang tua yang pindah tugas ke Jawa Timur. Magetan tepatnya. Kota yang dingin yang terletak ddekat dengan gunung lawu. Anak pantai yang dipaksa jadi anak kaki gunung, susah bener adaptasinya..hehehehe

Masa SMP gak bandel, kurang afdhol sepertinya. Tapi bandelnya tidak seperti yang ditunjukkan sama Mbah google. Bandelnya gw adalah, PENGGODA WANITA..jiakakakakak..!! Kalian percaya atau gak, gw waktu SMP terbilang anak yang pandai. Kenapa? Karena gw sempat menyabet juara umum 3 waktu kelas satu dari 8 kelas yang ada. Jadi, setiap anak yang rangking satu dari setiap kelas di sort berdasar nilai tertinggi, dan gw masuk yang ke tiga. Sumpah itu gw gak nyangka banget. Apalagi pengumumannya pas upacara hari senin, tepat di hari pertama masuk sekolah.

Gak nyombong, gara-gara itu dari gw yang penggoda wanita menjadi seorang yang digodai wanita. Muka gw jadi tomat, merah padam. Gak tahu kenapa, nyali gw jadi ciut man..!

Masuk kelas tiga, semua berubah. Kelas diacak. Lima besar dari setiap kelas dikelompokkan menjadi satu dalam kelas unggulan. Bayangkan! lima besar dari setiap kelas dikumpulin jadi satu (gw tungguin kalian membayangkannya..) Man! otak gw bener2 diajak berpikir lebih keras lagi agar bisa bersaing. Ibarat, atlet SEA GAMES yang bersaing di kejuaraan dan berusaha menjaga nama baik bangsa. Begitu juga gw, bersaing menjaga gengsi dan nama baik kelas darimana gw berasal sebelum terdampar di kelas unggulan (hahaha, lebay dikit akh!)

Klo ngliat anak SMP jaman sekarang, hati gw miris cuy. Tingkah laku mereka sudah semakin menggila yang berbanding lurus dengan gilanya perkembangan jaman. Jangan saling menyalahkan, mari kita jaga agar anak SMP tetap berperilaku positif dan nantinya akan berimbas di SEO positif untuk SMP..:)


Untuk itu, gw disini juga akan minta para blogger seperti Petualang Nekadz, Irvan, Bachtiar, Tukang Colong, dan Bu Auliadriani untuk berbagi masa-masa indahnya selama di SMP..:)


Salam SMP untuk SEO POSITIF

August 22, 2010

BLOG AWARD 2010



Blog award in 2010, thank you who have given this award to my blog. Actually, this kind of thing I've got too. In essence, simply visit each blog to each other to get this award, which will be exchanging links. If lucky, can increase the amount of traffic and ranking blogs. Another is easier, blog-walking to sites of blogger who have a high ranking. then, leave comments on their site then automatically you have to put your blog link. This is how an internet marketer who taught it to me.

This methods also does not hurt, can recognize and exchange links with other fellow blogger. Below I put some links with blogger, who are obliged to visit. An article written is also very interesting to read, so for this award is to the blogger who have recently joined in order to become a true blogger ..:)

1. Mari Hidup Sehat Tanpa Celana Dalam (this is hilarious!)
2. Anak yang Dinanti (very cool!)
3. Tukang Colong (traffic ranking excellent)
4. The Lord of the site (more than anything, haha)
5. Life is More than Gray
6. Study to STAR
7. The blue Sely
8. The Pinky Boy (hilarious plus informative ..)
9. Petualang Nekadz
10. Gaphe (beyond common sense)


Maaf ye, klo ada salah penulisan kata dalam bahasa inggris. Maklum, baru belajar nulis bahasa Inggris. Klo gak dari sekarang kapan lagi..,klo ada yang lebih jago English language dikomentarin aje. Klo salah bilang aja ngawur..hehehe Jadi gw tahu, dimana letak salahnya..:)

Seperti yang udah gw tulis diatas, caranya sederhana aja. Lu bagi aja ini blog award ke para blogger, baik yang masih baru atau yang udah dedengkot, jangan lupa untuk masukin link diatas ditambah link pilihan lu sendiri.. Klo masih bingung, bikin aja macam Multi Level Marketing (klo MLM, udh pada hafal donk teknis bermainnya..hehehe)


August 6, 2010

This Posting, dedicated for my friend..:)

Tepat tanggal 7 bulan Agustus 2010, pukul 08.15 gw menulis posting ini. Sebelumnya, secara ikhlas saya mau memohon maaf kepada para pembaca baik yang follow blog ini maupun yang nyasar ke blog ini. Menjelang Ramadhan, dimana bulan yang sangat suci tak ada salahnya untuk kita saling membersihkan hati dengan saling memaafkan. Semoga di bulan yang penuh berkah yang beberapa hari lagi ini, kita semua sebagai muslim dapat memanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin.


Posting ini saya persembahkan buat teman, kawan, sahabat, dan saudara seperjuangan selama kuliah. Sebentar lagi dia akan meninggalkan negeri tercinta kita semua sekaligus tanah kelahirannya untuk menuju negeri dimana bunga tulip berasal. Dia diterima di salah satu perguruan tinggi ternama. Kalau tidak salah di Wageningen Universiteit, Belanda. Melalui jalur beasiswa, dia salah satu termasuk orang yang beruntung mendapatkan beasiswa itu. Selamat kawan..:) Kalian semua pasti bertanya-tanya seperti apa temen saya ini. Silahkan ditengok disini, semoga kalian bisa ketularan dapat beasiswa juga. Jangan ketularan yang aneh, hahaha.. Rencananya dalam beberapa hari ke depan, dia sudah terbang ke Belanda.

Sumpah, ngeblog pake bahasa baku pegel..! Baru dua paragraf seperti di atas aja udah pegelnya setengah kojor (lebay banget gw..haha). Di blog gw soalnya ada "choose langugae" biar memudahkan para readers gw yang berasal dari luar negeri (gak bo'ong gw, lu liat di blogwalking gw..hehe) yang tidak mengerti dengan bahasa Indonesia. Tapi ya gitu..,nulisnya pake bahasa baku alias EYD (ejaan yang dibakukan) bukan "ejaan yang digaulkan". Macam "gw" dan "lu" ditranslate tak ada artinya lah..

Kembali ke topik postingan, mungkin ini hal yang berat buat temen gw. Karena dia harus melewati bulan ramadhan di negeri orang yang mana penduduk muslimnya adalah minoritas. Jangankan yang ada di luar negeri, yang jauh dari kampung halaman dimana masih di Indonesia juga berasa berat banget klo lebaran jauh dari keluarga. Mungkin ini sudah jalannya bagi temen gw ini, gw yakin dia bisa...:)

Gak banyak yang ingin gw ucapkan di sini, gw cuma mau bilang..

SELAMAT KAWAN..! BULAN BERKAH TELAH MENGANTARKAN LO KE TEMPAT DIMANA IMPIAN LO AKAN TERWUJUD..
GOOG LUCK..!! ALLAH SWT MAHA TAHU YANG TERBAIK BUAT UMATNYA..

and

tetep on line yah,,secara di negeri kompeni sono internet udah canggih bener.Biar gampang klo gw mau curhat.hahahaha (teteeepp...:D)

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (89) Singapore (3) umum (18)