January 19, 2010

20.01.2010

Tepat di hari ini yaitu hari ke 20 di bulan Januari tahun 2010, gw menghapus semua email temen-temen gw yang menerima postingan gw secara otomatis setiap gw selesai posting. Semenjak blog ini gw buat, baru 5 orang (salah satunya imajiner) yang menjadi followers gw. Not bad lah..

Banyak sudah yang gw tulis di blog ini. Mulai dari pengalaman gw berpetualang, artikel orang yang gw tulis lagi pake bahasa gw (tentunya gw kasih link darimana gw ambil), sampai duduk bersebelahan dengan Om-om bau badan di angkutan umum. Dari itu semua, ada yang berkomentar ada juga yang hanya membaca. Karena bingung mau kasih komentar apa terhadapa tulisan gw. Berkunjung saja sudah membuat gw terharu, apalagi meninggalkan jejak dengan berkomentar. Speechless..!!

Akhir-akhir ini, berita di televisi berisikan tentang kasus Century yang tak kunjung selesai. Setelah kemaren kasus KPK vs Polisi yang juga cukup banyak mengisi berita harian, baik cetak maupun elektronik di negeri ini.

Sudah 7 bulan gw nganggur semenjak gw gak perpanjang kontrak gw di sebuah yayasan bank swasta tempat gw bekerja dulu. Karena sistem yang diterapkan adalah sistem kontrak, gak ada pengangkatan menjadi permanent. Bukannya gw gak berusaha, gw udah berusaha melamar kesana kesini, tes di perusahaan ini dan itu, tapi memang rejeki belum memihak kepada gw. Setiap akan melakukan tes, gw selalu minta modal (red:doa restu) ke nyokap gw. Karena itu modal yang gw harapkan. Tapi tetap saja, belum beruntung coooyy..!^_^
Otak gw juga lagi berpikir keras, usaha apa yang bisa gw lakuin dengan capability yang gw punya.

Di tanggal yang bisa dibilang angka bagus ini, gw berharap awal dari keberuntungan gw. Awal dari dibukanya pintu rejeki gw. Awal dari dijawabnya doa-doa gw. Dan buat lu semua yang sempat baca tulisan ini dan yang gak sempat baca, semoga hari ini adalah awal dari keindahan yang dinantikan. amin..^_^

January 4, 2010

FLAZZ-BACK

Ini bukan promo produk dari salah satu bank yang bisa dipake buat bayar ini dan itu. Ini hanya sekedar MEMOAR dari seorang anak Adam yang saat ini bisa seperti ini.

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi mu" Arai-Sang Pemimpi

Mungkin kalian sudah menonton film yang diangkat dari sekuel novel Tetralogi Laskar Pelangi, yang menceritakan seorang anak melayu yang berusaha mengejar mimpi-mimpi dan cita-citanya hingga bisa menapakkan kaki di SORBONE, PARIS, PERANCIS. Eropa yang megah. Gw pun termotivasi sejak pertama kali baca novel laskar pelangi. Kalau dia bisa sampe ke luar negeri, kenapa gw gak??

BERMIMPI dan BERKHAYAL memang beda tipis secara logik. Dulu sewaktu gw masih kecil, gw sering lihat pesawat terbang. Dalam hati pun berkata, suatu saat gw akan naek pesawat dan berkeliling Indonesia tanpa mengeluarkan duit pribadi (alias dibayarin). Maklum, waktu itu transportasi pesawat terbang bisa dibilang expensive. Kurang lebih 14 tahun tinggal di Lombok, sebuah pulau yang bagi gw Wonderful Island. Sejak gw masih orok, gw udah berkubang di pulau itu. (kebo kaleee...,berkubang.hehehe)

Menginjak SMP kelas 3, gw pindah ke Jawa Timur, tepatnya di Magetan. Kota yang klo lu cari di peta mesti pake pembesaran super extra (hehehe, coba aja klo gak percaya) ini berada dekat dengan Gunung Lawu, dengan wisata andalannya Telaga Sarangan. Hanya 3,5 tahun gw tinggal disini, hingga akhirnya gw terdampar di Bogor. Kota sejuta angkot, bukan kota hujan. Karena populasi angkot melebihi intensitas turunya hujan di kota Bogor ini.

Empat tahun berjibaku dengan segala macam tugas, paper, ujian, buku diktat yang tebel dan beratnya bisa buat ganjal lemari ato nimpuk kecoa hingga gepeng, akhirnya berkahir dengan berpindahya seutas tali dari kiri ke kanan saat acara wisuda. (bendungan! empat tahun susah payah, ceremony graduation-nya cuma mindahin tali doank..!!)

Gw diterima kerja di salah satu Bank swasta dan ditempatkan di bagian Foundation. Waktu itu, lagi ada program gede-gedean, dan MIMPI GW JADI KENYATAAN..!! Gw naek pesawat terbang dan berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, untuk pertama kalinya gw melihat bumi Sulawesi secara live..!!!

Terserah klo lu ngira gw udik dan ndheso, tapi gw telah membuktikan bahwa kekuatan mimpi memang sangat luar biasa. Next my dream: can fell the snow-storm..!

S
ekarang gw tahu apa bedanya BERMIMPI dan BERKHAYAL..:)

JANGAN LIHAT SEBERAPA BESAR MIMPIMU, TAPI LIHATLAH SEBERAPA BESAR DIRIMU UNTUK MIMPI-MIMPIMU..!!

“Pasang niat kuat, berusaha keras dan berdoa khusyuk, lambat laun apa yang kalian perjuangkan akan berhasil. Ini sunnatullah-Hukum Tuhan.”

#
LombaBlogDepok, 17 Juli – 17 September 2010

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (88) Singapore (3) umum (18)