February 21, 2009

De Seken Trip!!

Banjarnegara is mai destinesyen
Tidak seperti perjalanan gw dari Jakarta menuju Surabaya. Perjalanan gw menuju Banjarnegara lebih mudah dan tidak seheboh waktu gw naik pesawat. Setidaknya kalau gw dari Jakarta ke Surabaya terbengong-bengong melihat bandara dan pesawat, kalau yang ini…hehehe, biasa ajah! Sudah mendarah daging soalnya..hahaha.
Banajarnegara. Ternyata tidak semua orang tahu kota ini. Kota yang logat bahasanya mirip tegal alias ngapak membuat gw agak roaming. Walaupun gw dari jawa, tapi bahasa jawa di Banjarnegara “ora mudeng babar blas!!” (gw bold untuk penegasan klo gw emang kagak ngarti. Buat yang baca di pesbuk gak akan terlihat bold nya, makanya kunjungilah “adibudiyulianto.blogspot.com” hehehe..). Awalnya gw bingung, dari Probolinggo ke Banjarnegara harus kemana dulu yaa… Akhirnya, gw putusskan untuk mencoba naik travel saja. Ceritanya gw ini masih di Probolinggo.
Gw datang ke salah satu travel yang ada di Probolinggo. Sory, gw gak nyebut nama travelnya. Bukan karena apa-apa, tapi klo gw sebutin nama tuh travel disini berarti gw udah promosiin tuh travel dunk… Ah! ogah gw. Lain cerita kalau gw dibayar sama tuh travel..dipostingan ini akan full nama travel itu..hahahaha.

Gw: “Permisi Mas, numpang ngamen. Eh, salah numpang nanya”

Mas Travel: “iya, ada yang bisa saya bantu?”

Gw: “Begini Mas, klo mau ke Banjarnegara ongkosnya berapa ya?”

Mas Travel: “Banjarnegara? Dimana ya itu..??”
Dalam hati gw, waahh..gw kirain Cuma Magetan aja yang “d haiden siti” ternyata ono koncone rek!! hahahaha..

Gw: “Banjarnegara itu Jawa Tengah Mas”

Mas Travel: “Oohh..maaf Mas, gak ada jurusan ke sana kita”

Gw: “Oh, ya udah Mas. Makasih yaa..”

Buat orang Banjarnegara yang kebetulan numpang lewat di blog pribadi gw, postingan ini tidak bermaksud untuk membikin kacau. Saya disini ingin mengatakan kalau Indonesia itu punya kota yang namanya Banjarnegara yang letaknya di Jawa Tengah. Biar semua orang tahu ada kota Magetan, Banjarnegara, dan kota lainnya. Sehingga tidak ada lagi orang yang bilang “dimana yaa..??” tapi menjadi “Jawa Timur yaa..” atau “Jawa Tengah yaa..” atau lain sebagainya..
Akhir cerita, gw berangkat ke Banjarnegara lewat Yogyakarta. Transit dan menginap dua malam di kota Malioboro dan melanjutkan dengan travel ke Banjarnegara. Lumayan di Yogyakarta, walaupun gak sempat kemana-mana karena hujan yang terus mengguyur kota gudeg ini, akan tetapi…(ada tetapinya lho..hehehe) gw bisa ketemu sama temen gw waktu SMP, hahaha…asik..asik.. kita udah gak ketemu selama 8 tahun. RANDEZVOUS.

NEKS MAI DESTINESYEN IS..”LUMPIA SITI” ELSO KNOWEN ES SEMARANG..
DON MISIT MAI STORI, GAIS..!! HAHAHAHAHA…

wong ndheso numpak pesawat

This is my experience which unforgettable.
Trip around the Indonesia, that is very amazing.


Jakarta-Surabaya-Probolinggo (26/01/09)
Orang udik bisa keliling Indonesia, itulah gw. Pesawat terbang. Siapa yang tidak tahu dan tidak kenal dengan transportasi yang terkenal elite dan hanya butuh waktu sebentar untuk menuju ke suatu kota. Tapi buat gw, pesawat terbang cuma bisa lihat di televisi dan saat pesawat itu mengangkasa tinggi. Boro-boro lihat secara dekat, masuk bandara aja kagak pernah gw. Hehehe…,udik banget kan gw.
Semua berubah ketika gw dapat tugas ke luar kota dari kantor tempat gw bekerja. Gw mau tidak mau, kudu, harus, wajib naek pesawat ke kota Surabaya dari Jakarta. Jrenk..jrenk..my experience will be start from this moment..!! Gw kebingungan waktu nyampe pool damri di bogor. Beli tiketnya dimana, ternyata tiketnya ntuh bayar di dalam bus. Ck..ck..ck..udik dan ndhesonya aku ini.
Alamaaaaakkkk…!! Gw terbengong-bengong sampe di bandara. Selain baru kali ini kaki gw nginjek yang namanya lantai bandara negeri tercinta gw BANDARA INTERNATIONAL SOEKARNO-HATTA (di bold ah, biar jelas hehe..), ternyata mau naik pesawat ajah ribet betul. Lewat pintu detektor logam 2x (klo gw kagak salah itung). Belum lagi pas check-in tiketnya, aduuhh…amit antrinya panjang betul. Check-in ajah satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Habis itu nunggu satu jam. Gw paling BT yang namanya waiting, untung saja gw bawa laptop jadinya gw bisa maen game. Seandenya gw gak bawa laptop, garing mampus gw nungguin pesawat parkir (pesawat diparkirin sama ‘pak ogah” gak yaa..?? wkwkwkwkwk..) Kebetulan hari dimana jadwal gw terbang, bertepatan dengan tahun baru cina kata orang-orang IMLEK. Jadinya cuaca mendung terus..n ujan deui..

WUUUUUUUUUSZZZZZZZZZ…….!!!!!!
ZZZZZIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNGGGGG…..!!!!

Owh, begini tho rasanya naik pesawat. Hehe..kayak maen monopoli. Rumah, mobil, sama pesawat kayak maenan dilihat dari atas. Tadinya pas di dalam pesawat gw pengen tidur, tapi tuh mesin pesawat berisik jadi kagak bisa tidur gw. Bengong deh selama penerbangan dari Jakarta ke Surabaya. Sampe Surabaya, gw cari bus yang menuju probolinggo. Cause that is my destination…
Setelah dapet busnya, gw langsung tepar…!! Dasar gw orang udik, merasa lebih nyaman tidur di bus ketimbang di pesawat..hehehe.

February 3, 2009

Yaa..Yaa..semua seperti mimpi..

"Mimpi..adalah kunci..untuk kita..menaklukan dunia.."

mungkin itu sebait lirik dari laskar pelangi yang dibawakan oleh group band Nidji. bait lagu itu sekarang yang menjadi inspirasi ku dalam melangkah...
Seperti mimpi..anak wong ndheso..kukliah jauh-jauh ke kota besar dengan tidak meninggalkan ke-udik-annya..membuat aku menjadi manusia ksatria.

BERUBAH..!! KSATRIA BAJA HITAM RX..!!

lho..! kok malah ngelantur..

Terserah mau percaya apa tidak, seumur-umur gw BELUM PERNAH yang namanya NAEK PESAWAT. Sampe gw bermimpi, kapan gw bisa naek pesawat tapi gratis. Gw juga pernah bermimpim dan berangan-angan, kapan neh gw bisa keliling Indonesia tanpa ngeluarin duit sepeser pun. Klo bisa, gw menghasilkan duit dari keliling Indonesia itu..

Ibarat pepatah "pucuk dicinta, ulam pun tiba" setelah sekian lama menanti dan menanti akhirnya datanng juga kesempatan itu. Gayung pun bersambut, gw bisa naek pesawat tanpa ngeluarin biaya sepeser pun..!! ONCE EGEN..!! DIS IS RILI-RILI FRI..!! dan ibarat sekali mendayung 2,3 pulau terlampaui..angan dan mimpi ge untuk bisa keliling Indonesia tercapai sekaligus mengahsilkan duit.

Benar-benar ini semua kehendak yang Maha Kuasa. Gw pernah baca novel dari TETRALOGI LASKAR PELAANGI bagian dua, SANG PEMIMPI.
di situ dikatakan seorang tokoh bernama Arai berkata "BERMIMPILAH, KARENA TUHAN AKAN MEMELUK MIMPIMU.."

Perjalanan gw masih panjang, semoga ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. dan dapat bermanfaat..

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (89) Singapore (3) umum (18)