January 24, 2009

Jahilin Tukang Tipu..(part 2)

Lagi-lagi kejadian.. Gw heran, masih ada orang yang memanfaatkan teknologi untuk berbuat kejahatan, padahal jelas-jelas bakal ketahuan. Goblok, bego apa o'on dia yaa...??


gak habis piki awak..


Kejadian hari Jumat tanggal 23/01/2009. Waktu itu, gw lagi di kantor. Pas banget lagi keadaan spanneng alias tegangan tinggi. Ada slaporan yang deadline hari itu juga.
Gak lama, hape temen gw, Heru bunyi. Sebagai orang yang baik, diangkatlah dan dijawab itu panggilan. Berikut percakapan yang terjadi menurut rekaman kasar gw tetapi tidak menyimpang dari isi pembicaraan..

Heru : "halo.."

penelpon : " Halo, selamat pagi Pak. Saya
Herlambang (klo gak salah) dari Telkomsel ingin memberi kabar gembira
kepada bapak. Sebelumnya, saya mau tahu nama bapak siapa ya?"

Heru : "saya Heru"

Herlambang : "Ok, pak Heru. Semalam kami telah..."
(belum beres pembicaraan, hape udah diserahkan ke gw ama Heru. Pindah tangan. Gw ulangi deh pembicaraanya..)

Gw : "Halo.."

Herlambang : "iya halo pak Heru. Semalam kami
telah melakukan point reward dan
ternyata no hape bapak keluar sebagai pemenangnya. Bapak heru berhak
atas hadiah uang sebesar 17 juta dan pulsa sebesar 1 juta."

Gw : "Wah bnyak juga ya pak hadiahnya..?" *padahal gw udah tau ni orang mau nipu..!! Percuma..!!

Herlambang : " Iya begitulah pak. Untuk
mempermudah transfer hadiah, kami perlu
nomor rekening bank bapak Heru. Sebelumnya, bapak memiliki rekening
di bank apa?"
(Seperti yang sudah-sudah, gw akan bilang klo gw punya nomor rekening di bank Mandiri, and...dets rait!! ai gatc yu..!)

Gw : "Saya punya rekening bank di Mandiri pak."

Herlambang : "Boleh tahu nomor rekening mandiri bapak Heru?"

Gw : "Waduw..gimana ya pak. rekening bank
saya di pegang oleh istri saya. jadi saya tidak tahu nomor rekening bank
saya. kebetulan sekali, keuangan rumah tangga saya di pegang oleh istri saya"

Herlambang : "waaahhh...kebetulan sekali ya pak Heru. keuangan anda ternyata di
pegang oleh istri anda. Begini saja Pak Heru, kalau nanti bapak sudah
tau nomor rekening bapak, segera hubungi kami"

Gw : "oh gitu ya..? Hmmm...atau gini saja, itu hadiah yang berupa uang dan pulsa
buat bapak saja. saya ikhlas kok.

Herlambang : "Ok, baik Pak. terima kasih, ANJING..!!"

Selam percakapan tadi tu tukang tipu gak nyadar kalau yang diajak bicara udah berubah. bukan Heru lagi, tapi gw..!! si ganteng dan keren.. (di Bold ahh...buat penegasan..hahaha)

gila gak tuh, masih ada aja modus penipuan seperti itu. padahal jelas-jelas ketahuan bohongnya. buat semua para pembaca blog gw, harap hati-hati aja. Klo perlu, lo kerjain kayak gw atau lebih sadis lagi dari gw. Pengennya seh, ngerjain lebih parah lagi...,tapi gak enak. lagi di kantor. kapan-kapan aja deh yaa..tukang tipu telpon gw lagi.hehehe..

SELAMAT USILIN TUKANG TIPU YAAA...!!

#LombaBlogDepok, 17 Juli – 17 September 2010

January 19, 2009

Yang Unik dan Yang Inovatif

Siapa yang tidak kenal dengan negara matahari terbit. Negara yang dikenal dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Sepertinya orang-orang Jepang tidak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan dan berkreasi. Mereka selalu punya inovasi terbaru yang membuat kita tercengang atau bahkan tergelitik dan tersenyum karena inovasi dan kreasi yang diciptakan.

Baru-baru ini saya menjelajahi dunia maya dan menemukan beberapa hal yang unik dan inovatif dari negeri sakura..

This is..


Nah..!! loh..! kalo korek api kayak gini semua.. Pas mendung, gak ada yang ngerokok..


kalo peralatan pertanian ses imple kayak gini..,bakalan banyak yang bangkrut toko peralatan pertanian


kalo yang ini inovasi buat yang pengidap asma.. oksigen alami..!!


hehehe..ini lain lagi. buat nampung hujan. tapi cocoknya pas ada hujan duit seehh..


inovasi buat orang yang gak doyan bawa dompet. gak salah ada pelem doraemon. tweng..tweng..DASI AJAIB..!!

semoga posting kali ini bisa menjadikan anda semua untuk berinspirasi, membuat yang lebih unik, lebih gila, dan lebih WONDERFULL..!!

January 13, 2009

FENOMENA FACEBOOK

“Eh, lo punya pesbook gak?”

“Kagak, gw Cuma punya prendster”

“Apah?! Hari gene maseh pake prendster..??”

Itulah secuil percakapan yang gw dengar waktu gw melintas tak sengaja di depan ABG yang lagi kumpul-kumpul alias kongkow-kongkow. Memang saat ini bias dibilang facebook (red:pesbok) sedang naik daun atau biasa dibilang lagi ngetrend dikalangan anak muda atau anak gaul jaman sekarang. Facebook bisa menghubungkan anak adam yang berada di satu tempat dengan anak adam yang berada di tempat lain, bahkan menghubungkan anak adam yang berbeda benua.

Lalu apa bedanya dengan friendster (red:prendster)??

Sebelum facebook merajalela dikalangan anak muda dan anak gaul, friendster telah menjadi primadona. Sempat gw dengar, kalau tidak punya friendster berarti gak gaul !! Ibarat cowok kalau gak ngerokok berarti gak jantan (PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN IMPOTENSI,KANKER DAN GANGGUAN KEHAMILAN) (tetapi kalau tidak ada rokok, pemerintah dapat duit darimana?? Kan cukai rokok tinggi banget dan sumber duit Negara..hehehe ini opini gw ndiri) gak macho, gak garang atau apalah.. Balik lagi ke friendster. Friendster dan facebook tidak berbeda jauh. Friendster dan facebook pada dasarnya sama, yaitu untuk mencari teman, tempat orang-orang yang doyan NARZIZ (termasuk gw..hihihi..^-^), tempat mendiskripsikan diri dengan menulis tentang diri kita, tempat untuk membuat suatu komunitas, dan yang terpenting bisa menambah pertemanan.

Kelebihan facebook adalah dapat melakukan chating dengan teman yang terdaftar dalam facebook kita yang kebetulan saat itu lagi ON LINE. Emang seh.., chatingnya terbatas hanya pada teman yang telah tergabung dalam daftar teman kita di facebook, tapi gak apa-apa, itung-itung buat nambah keakraban. Hehehe…

Yang gak enak dari facebook adalah apa yang kita lakuin lewat facebook terekam dan semua teman yang tergabung di facebook kita bakal tahu kita menulis komen ke sapa, habis add siapa aja, habis nambah foto apa aja, habis ngupdate profil apa, pokoknya ketauan semua..bahasa surinamenya pokoke konangan kabehlah”

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah, apakah friendster sudah benar-benar ditinggal para penggemarnya yang pada hijrah ke facebook. (emangnya cuma “the changcuters” yang bisa hijrah..^_^)

January 8, 2009

KIPER LUAR BIASA

Lihat ato denger kiper dengan jari lengkap sudah biasa. Tapi kali ini ada yang luar biasa dari dunia persepakbolaan dunia. Sebut saja Joseph Pritchard, bocah berumur delapan tahun ini yakin bisa mewujudkan cita-citanya kelak untuk menjadi kiper salah satu klub Liga Primer meski kedua tangannya hanya berjari tiga.



Gw akan menklukan tendangan para striker dunia..!!


Sejak lahir, jari tangan Pritchard memang hanya tiga, baik kanan maupun kiri. Namun, dia tetap giat berlatih dan berharap sukses sebagai kiper. Bocah ini kini memperkuat tim di sekolahnya, Churchdown Panthers.

Kisah bocah ini cukup unik dan akhirnya menyebar ke mana-mana. Bahkan, aparel raksasa Puma akhirnya mendengarnya. Maka, Puma langsung membuatkan kaus tangan khusus untuknya yang hanya berjari tiga. Kaus tangan itu bertuliskan namanya pula. Ini jelas akan memacu motivasi dan semangatnya untuk menjadi kiper pertama berjari tangan tiga.

Kaus itu diberikan kepada Pritchard sebagai hadiah Natalnya. Tentu saja, Pritchard sangat bahagia, apalagi dia diberi empat pasang.

Sebelumnya, Pritchard terpaksa memakai kaus tangan biasa yang dirancang berjari lima. Ini ternyata cukup menyulitkannya. Sebab, selain ada dua ruas yang tak terpakai, kaus itu sering meleset dan jatuh.

Begitu mengetahui anaknya sangat antusias dan bersemangat menjadi kiper, ayahnya, Darren Pritchard, dan ibu tirinya, Helen, berusaha mengajukan permohonan dibuatkan kaus tangan khusus kepada beberapa perusahaan olahraga. Namun, akhirnya Puma yang datang sendiri setelah mendengar kisah Pritchard.

"Kaus tangan itu sangat membantuku karena tak jatuh lagi dari tanganku ketika kupakai bermain. Kaus itu juga cocok buatku. Itu merupakan hadiah terbaik yang pernah kumiliki," kata Joseph Pritchard yang justru mengidolakan striker Manchester United, Wayne Rooney. (lho!! kok aneh, kiper kok mengidolakan seorang penyerang. dimana-mana, penyerang itu musuhnya kiper..)

Ayah Pritchard mengisahkan, "Ketika dia membuka kotak hadiah dan melihat ada kaus tangan, wajahnya langsung menyala dan merona."

Pritchard sangat menyayangi kaus tangannya. Bahkan, bocah yang sekolah di Churchdown Village Junior School itu sering memakainya ketika berada di dalam rumah.

Itu bukti betapa dia begitu serius dan terobsesi menjadi kiper. Setidaknya, kiper berjari tangan tiga telah lahir. Semoga kelak dia menjadi kiper hebat dengan keterbatasannya.

Semoga kita bisa mengambil semangat dari bocah ajaib ini. Bersyukur dengan apa yang diberikan oleh SANG MAHA PENCIPTA..

Nama Dagangan

adventure (14) AWARD (8) curcol (5) exploresumba (1) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) my mind (7) My Money (25) opini (27) pengalaman pribadi (5) share (89) Singapore (3) umum (18)