Showing posts with label pengalaman pribadi. Show all posts
Showing posts with label pengalaman pribadi. Show all posts

September 11, 2011

mau berapa paket?

Mudik tahun ini bener-bener sangat menguras cinta hati. Mudik ditempuh dengan 30 jam perjalanan, balik pun nyaris menempuh waktu perjalanan yang sama. Untungnya, gw berhasil tidak mengalaminya untuk kedua kalinya. Balik ke Jakarta lewat Jatinangor, tidak lewat cikampek dan kawan-kawannya itu.

Mudik, banyak mungkin yang iri atau yang berkata "enak ya bisa mudik, gw mah nungguin Jakarta aja" atau "mudik kemana? gw kan kampungya di Bogor. pengen sih bisa mudik". Buat para orang-orang yang tidak mudik, berbahagialah dan tersenyumlah. Karena, sejatinya mudik itu sadis dan sungguh penuh cerita. Kalau mau dirunut, banyak cerita mengecewakan ketimbang bahagianya. Pertama, lu harus ngantri tiket bis dan kereta yang harganya melonjak 2-3 kali lipat dari harga biasa. Kalau pesawat, lu harus beradu cepat booking on line sebelum kehabisan kursi. Kedua, klo lu naik bis atau kereta, lu harus berdesakan. Ada temen gw yang demen dengan situasi ini. Eits, bukan pencopet. Tapi dia demen bau keringet para pemudik.. *huek, kesenangan yang aneh*

Kemarin waktu gw mudik ke Magetan (red: Manhattan), gw ada cerita. Mungkin ini sering dialami dan bahkan pasti dialami pemudik kalau mudiknya menggunakan bus. Selepas Cikampek dan memasuki daerah Subang, akan ada dua orang pedagang naik ke dalam bus. Dagangan mereka adalah Dodol Garut dan wajit. Mereka memang sengaja difasilitasi oleh kru bus, ya mungkin kru busnya dapet imbalan. Karena gw pernah mencoba dua bus yang berbeda dan selalu dianiki pedagan seperti ini, ketika melintasi daerah Subang. Pria pertama membuka perjumpaan di dalam bus dengan para penumpang dengan kalimat pembuka (pembukaan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa *lhaa..:D). Kemudian pria kedua akan berjalan menuju bagian belakang bus, sambil membagikan dodol atau wajit untuk dicicipi. Kira-kira sudah berada di bagian akhir barisan kuursi bus, pria kedua menjalankan perannya.

Pria 2: Mas, ibu ini minta satu paket ya..
Pria 1: Oke Mas, bentar ya saya ambilin dulu
Pria 2: Mas, bapak ini tanya, klo 2 paket harganya bisa turun gak?


Nah, disitulah letak trik mereka. Padahal gw tahu betul, jarang bahkan gak ada penumpang yang berkata atau bertanya seperti itu. Karena, penumpang udah capek di perjalanan dan paling males untuk tawar menawar harga seperti itu. Intinya, dua orang penjual itu saling berkomunikasi seolah-olah banyak yang membeli. Lucunya, para penumpang yang duduk di kursi depan dan tengah gak ada yang noleh ke belakang ketika si pria kedua berkata "Mas, bapak ini pesen 4 paket". Mungkin klo ada penumpang yang menoleh ke belakang, langsung disambit sepatu/sandal sambil berkata "apa lu lihat-lihat..!!" huehehehe.

Hebatnya, dagangan mereka selalu laku dan nyaris habis. Gw lihat mereka bawa satu kantong yang lumayan tinggi. Setelah bercuap-cuap di dalam bus hampir setengah jam, tinggi kantong dagangan mereka menurun drastis. Salut..!! :)

August 23, 2010

Jangan Negatifkan SMP

Tragis..!! Ironis..!! Miris..!! Bengis..!! Najis..!! Pipis..!! (lho?? hehehe)

Beberapa kata diatas menggambarkan untuk tiga huruf yaitu SMP. Kenapa? Karena tiga huruf itu kalau dicari di Mbah Google, maka yang keluar adalah hal yang bernilai negatif, konotatif dan semua hal yang berbau jelek. Berawal dari temen gw ReBORN, yang telah berbagi award ke gw untuk menggerakkan SEO positif dengan mempositifkan keyword SMP. Gw akan bercerita tentang masa SMP gw. Sebelum bercerita tengok dulu awardnya..:)






Masa SMP, hampir gw habiskan di Kota Mataram,LOMBOK. Pulau yang sangat indah dan mempesona. Kenapa gw bilang hampir, karena waktu kelas tiga setelah caturwulan satu (jaman dulu belum pake semester), gw ikut orang tua yang pindah tugas ke Jawa Timur. Magetan tepatnya. Kota yang dingin yang terletak ddekat dengan gunung lawu. Anak pantai yang dipaksa jadi anak kaki gunung, susah bener adaptasinya..hehehehe

Masa SMP gak bandel, kurang afdhol sepertinya. Tapi bandelnya tidak seperti yang ditunjukkan sama Mbah google. Bandelnya gw adalah, PENGGODA WANITA..jiakakakakak..!! Kalian percaya atau gak, gw waktu SMP terbilang anak yang pandai. Kenapa? Karena gw sempat menyabet juara umum 3 waktu kelas satu dari 8 kelas yang ada. Jadi, setiap anak yang rangking satu dari setiap kelas di sort berdasar nilai tertinggi, dan gw masuk yang ke tiga. Sumpah itu gw gak nyangka banget. Apalagi pengumumannya pas upacara hari senin, tepat di hari pertama masuk sekolah.

Gak nyombong, gara-gara itu dari gw yang penggoda wanita menjadi seorang yang digodai wanita. Muka gw jadi tomat, merah padam. Gak tahu kenapa, nyali gw jadi ciut man..!

Masuk kelas tiga, semua berubah. Kelas diacak. Lima besar dari setiap kelas dikelompokkan menjadi satu dalam kelas unggulan. Bayangkan! lima besar dari setiap kelas dikumpulin jadi satu (gw tungguin kalian membayangkannya..) Man! otak gw bener2 diajak berpikir lebih keras lagi agar bisa bersaing. Ibarat, atlet SEA GAMES yang bersaing di kejuaraan dan berusaha menjaga nama baik bangsa. Begitu juga gw, bersaing menjaga gengsi dan nama baik kelas darimana gw berasal sebelum terdampar di kelas unggulan (hahaha, lebay dikit akh!)

Klo ngliat anak SMP jaman sekarang, hati gw miris cuy. Tingkah laku mereka sudah semakin menggila yang berbanding lurus dengan gilanya perkembangan jaman. Jangan saling menyalahkan, mari kita jaga agar anak SMP tetap berperilaku positif dan nantinya akan berimbas di SEO positif untuk SMP..:)


Untuk itu, gw disini juga akan minta para blogger seperti Petualang Nekadz, Irvan, Bachtiar, Tukang Colong, dan Bu Auliadriani untuk berbagi masa-masa indahnya selama di SMP..:)


Salam SMP untuk SEO POSITIF

August 19, 2009

Menghirup Bau Badan si Om2 di Trans Pakuan

Finally, i return to world blog. After long time doesn't touch it. . ^_ ^

ok. . ! ! ok. . ! ! patient. . patient, i know you miss posting newest from me. . (while there is no absolutely. . huehueheuhe)


Berhubung gw masih dalam tahap mencari “sebakul nasi+seekor ayam goreng+sepiring tongseng kangkung+semangkuk sambel terasi” (red:jobseeker), jadi gw punya waktu luang sangat banyak. Tapi anehnya, ini blog baru kejamah. Jangan tanya kenapa ke gw, karena gw sedang mencari jawabannya..:)

Suatu hari, gw pergi sama temen gw ke Botani Square (red:boker) untuk membunuh kebosanan. Hari itu Bogor dalam keadaan terik dan panas sangat. Gw sampai heran dan bertanya. Dimanakah tempat yang adem di Bogor ini?? Jarum di jam tangan gw menunjukkan pukul dua siang lewat Bogor..hehehe. Gw sama temen gw yang naek angkot menuju Trans Pakuan. Gw pilih naek Trans Pakuan karena angkutan ini menggunakan AC. Lumayan (daripada lumanyun), gerahnya berkurang karena ada tiupan si AC.


Trans Pakuan masih ngetem di pool. Semburan AC pun menerpa wajah gw..Nyeeeezzzz...!! pas gw masuk ke dalam Trans Pakuan. Gw duduk paling belakang, dimana temen gw paling pinggir. Gak lama kemudian masuklah Om2 gendut ke dalam Trans Pakuan. Tragedi pun terjadi. Gw gak pernah menyangka klo bakal mengalami hal ini. Si Om2 duduk tepat disamping gw. Dan lo tahu apa yang terjadi?? Dua buah kursi dilahap oleh pantatnya yang lebar dari si Om2. Trans Pakuan pun jalan menuju Botani Square. Ditengah perjalanan, gw mencium bau-bau yang menggelitik hidung dengan smell is not good. Tadinya gw mau nanya ke temen gw, apakah dia mencium bau-bau yang menyengat?


Belum sempat gw bertanya, itu si Om2 mengkipas-kipaskan topi yang dia pakai ke tubuhnya. Daaaaaaaaaaannnnnnnnnnn....itu bau berasal dari dia. Dari si Om2..!!

Gw pun refleks ngomong, wah AC-nya mati. Pantesan aja gerah dari tadi. Eh, si Om2 nyaut, iya gerah banget..(tetep dengan topi yang dikipas-kipaskan dan semakin kenceng dengan keringat yang mengalir) Guys, hidung gw kembang kempis mencari hawa segar. Gw seperti kehabisan oksigen dan gak bisa napas. Tiba-tiba, gw teringat sama cerita dari si Bule Ngehe saat dia ketemu dengan Om2 yang bau badan (klik disini buat liat versi bule ngehe). Gw kira, itu hanya terjadi di dunia ngehe milik si Bule Richard. Gak tahunya, hal itu menimpa gw juga.

Untung gw bisa nahan untuk tidak muntah di dalam Trans Pakuan. Sampai di tujuan, gw langsung muntah tapi gak keluar (apa ya namanya klo kayak gitu? Muntah tapi gak keluar..)


Cerita ini benar adanya, gw gak buat-buat. Gw juga gak mendiskritkan orang gemuk. Gw juga pernah nemuin orang gemuk yang wangi banget kok.

July 28, 2009

Kaleidoskop jaman gw KULI-ah.

Halo guys..!! ketemu lagi neeh sama gw. Masih dengan tulisan yang gak mutu tapi semoga menghibur..^_^

Gw nulis blog ini dengan sedikit kedinginan, padahal sinar matahari lagi sangat teriknya nyorot ke bumi. Ada yang salah dengan tubuh gw. Bukan karena letak organ tubuh gw yang salah, tapi kondisi suhu badan gw yang kadang naik kadang turun..(yang naik turun kadang enak, kadang g enak juga lho..hehe)


Gw bingung mesti ngawali darimana, soalnya gw juga bingung. Tapi gw berusaha, biar kalian juga ikutan bingung..wkwkwkwk. Masa kuli-ah gw memang, penuh warna. Mulai dari ketemu temen-temen yang caur dan ancur abiez, padahal gw udah ancur ditambah sama pengaruh dari mereka, gw jadi berkeping-keping.
Banyak kenangan bareng mereka yang gak bisa gw lupakan. Beberapa gw dokumentasikan ke dalam picture digital, ini juga gw sempatin. Soalnya klo udah menggila, gak ada yang mau jadi juru foto..


kunjungan ke PT. Dirgantara Indomesia

Gak hanya itu, gw ma temen2 juga pernaha ngadain turnamen WE semalam suntuk (emang, wayang doank yang bisa semalam suntuk..^_^). Turnamen ini pun menelan korban, yang matanya kagak kuat melek harus rela terkapar lebih dulu.

kayak di pengungsian^_^

Mahasiswa tak lepas dari kehidupan anak kost. Masalah yang paling ngegelendot buat anak kost adalah soal makan. Slank pun menciptakan lagu yang salah satu liriknya berbunyi..

Makan..gak makan.. asal kumpul...

Gak afdhol klo moment yang satu ini untuk dilewatkan. Kamera pun diambil dan jepretan telah menghasilkan gambar seperti ini..

baris yang rapi en.. cheeze..^_^

Setiap kesempatan, naluri gw ma temen2 untuk narziz tidak akan pudar. Buat gw, GAK NARZIZ, GAK IDUP..!! hehehe.. Saat persiapan buat ujian pun gw masih sempat berfoto gila2an. Bisa dibilang klo kita lagi pamer gigi.. hihihiihi..

pamer gigi..ACTION..!!

Dan akhirnya, masa itu datang juga. Perjuangan bergelut dengan buku, begadang ditemani laporan dan tugas yang bejibun mirip jaman romusha, harus berkahir. Toga dikenakan, pelantikan menjadi sarjana muda dilakukan. Gw harap, kaleidoskop singkat jaman kuli-ah ini tak alan lekang oleh waktu..(hiiiyyyaaaaa...kayak judul lagu.hahaha)

kostumnya seragam^_^

Sampai jumpa di postingan gw selanjutnya...

Nama Dagangan

adventure (13) AWARD (8) Ayo Indonesia Bisa (1) curcol (5) family (2) fiksi (2) GiveAway (2) HK (2) horor (1) humor (7) info (6) kompetiblog2012 (2) lomba (1) my mind (7) My Money (25) opini (22) Panasonic Gobel Indonesia (1) pengalaman pribadi (4) pure it (1) randezvous (1) SEA GAMES Palembang (1) SEO (1) share (83) Singapore (3) umum (18) water purifier (1)