Showing posts with label humor. Show all posts
Showing posts with label humor. Show all posts

August 17, 2014

Kuliah Tingkat Akhir, Skripsi atau Pendamping Wisuda

Tuhan menciptakan manusia dengan segala jenis kelebihan dan kekurangan serta ada juga yang pas. Pas cakep, pas kaya, pas banyak yang naksir. Pokoknya pas banget dah. Seperti gw, lulus kuliah pas 4 tahun, tapi IPK gak pas di angka 4. Eits, bukan ngenes ya ini..,tapi lebih ke "pas" (ngeles aja gw!)


Ibarat pemilu presiden, calon presiden sibuk nyari pendamping. Bukan istri, tapi calon wakil presiden. Begitu juga dengan gw, menjelang tahap akhir kuliah. Memasuki waktu dimana jadwal sidang skripsi telah ditentukan tapi pendamping ketika wisuda kelak belum didapat, berarti gw sudah memasuki status siaga.


Kuliah tingkat akhir alias kuliah yang isinya cuma ngerjain skripsi, tapi faktanya lebih banyak nongkrong di kampus sambil ngecengin adek kelas. Karena, kegiatan tersebut ada di dalam SKS tapi tidak dipilih karena akan terpilih dengan sendirinya ketika memasuki kuliah tingkat akhir. Skripsi gimana? skripsi baik-baik saja kok di dalam drive kompouter. Ide nulis skripsi gimana? sama dia juga baik-baik saja di dalam otak, masih tersimpan. Belum saatnya saja ketemu sama file skripsi yang tersimpan di komputer. Pembuat draft skripsi lagi fokus sama pendamping wisuda.

--

Waktu masih jaman kuliah dan memasuki tingkat akhir, gw sering banget nongkrong di kantin kampus. Maklum, selama hampir 5 bulan gw penelitian yang letaknya jauh dari kota. Setelah penelitian kelar dan data hasil penelitian didapat. Saatnya kembali ke Bogor untuk mengolah data dan menyelesaikan skripsi. Faktanya, data penelitian dianggurin, draft skripsi cuma sampe kata pengantar dan pendahuluan. Waktu habis buat main kesono, main kesini, main kesono dan kesini.

Pencitraan dikit mainnya ke perpustakaan. Weits! nyari literarur? bukan! nyari wifi gratisan buat nge-blog, buka kaskus, baca berita gosip. Sayang gak bisa update pesbuk, situsnya di-blok sama kampus.

Gw akhirnya mulai ngerjain skripsi gw yang sudah tertutup sarang laba-laba dan penuh debu. Sudah kayak kitab kuno yang baru ditemukan oleh para arkeolog. Dibersihinnya pake kuas penuh dengan hati-hati. Skripsi gw kerjain juga karena dosen pembimbing gw yang mau bertugas sementara di Jerman selama kurang lebih 3 bulan. Itu berarti kalau gak gw beresin ini skripsi, gw harus bayar uang semester lagi.

Daripada gw harus bayar uang semester, tapi kegiatan gw sama. Mendingan gw beresin nih skripsi. Gw gak harus bayar uang semester, tapi gw masih bisa ngelakuin kegiatan nongkrong di kantin kampus. Siapa tahu ada yang nyanthol jadi pendamping wisuda gw *ngenes bray..!

--

Ngincer cewek untuk jadi gebetan terus jadi pendamping wisuda juga susah-susah gampang. Cowoknya udah bersusaha sampe jumpalitan, ceweknya adem bener kayak baru keluar dari kulkas empat pintu. Harus ada kerjasama dalam hubungan, biar saling menguntungkan. Jangan wirausaha, udah usaha sendirian. Sukses gak, ngenes iya!.


Selama tingkat akhir, PR ada dua yaitu beresin skripsi dan nyri pendamping wisuda. Karena momen saat wisuda adalah momen yang pas buat lo ngenalin ke orang tua kalau lo udah punya seseorang. *ehjiyeee..! susahsuit..susahsuit..!

Tapi perlu dicatat, tidak semua pendamping wisuda lo akan berakhir sebagai pendamping lo di pelaminan. Yaa..,mungkin persentasenya seimbang 50-50. Jadi jangan terlalu berlebihan ngenalin ke orang tua lo. Ingat, agama melarang kita untuk bersikap yang berlebihan. *tsaah..!

December 18, 2011

Gak tahu? baca dulu lah..

Sudah lama nge-blog tapi tidak pernah tahu berapa umur blog yg gw punya. Blognya si Emak Gaol lagi anniversary yang ketiga, gw iseng ngecek umur blog gw. Dan ternyata.. Eng..! Ing..! Eeeng..! umur blog gw sudah genap berusia 3 tahun Oktober kemarin *prok..prok..prok* Dan gw lupa aja gitu.. hahaha *bangga*

Berhubung gw sempat lupa sama umur blog gw, sekarang saatnya gw mau memperkenalkan siapa sih pria tampan di bawah kolong meja langit yang mengelola blog ini dan yang sampai saat ini masih labil dalam menulis blog. Kadang nulis kadang hiatus (lebih sering hiatus daripada nulis) :p

Gw mau menceritakan 10 hal tentang sesuatu banget yang mungkin eloh..eloh..dan eloh *sambil nunjuk dengan gaya abg dan masang muka tengil* belum tahu. 10 hal ini akan membuat kalian semua terkesima dan subhanallah sekali yaah.. *benerin jambul khatulistiwa dan bulu mata anti badai*

satu: Gw dan Nyokap
Yang jelas gw gak mau jadi Malin Kundang di era dimana iPad sudah kayak kolor, bertebaran dimana-mana. Gw gak mau buat nyokap gw bersedih. Man, nyokap gw bukan tipe orang yang pemarah, tapi klo sekalinya marah.. alamaakk..!! rontok lah semua bulu ketek dan bulu idung gw. Sekarang setiap gw ada kegiatan, gw selalu lapor. Biar aman dan lancar selama di jalan.. :)


dua: Gw dan horor
Nah klo yang ini gw agak demen. Suka pelem horor yang dulu, bukan yang sekarang. Klo yang sekarang horor menjurus porno. Horor juga sih pelemnya, tapi horor klo ketahuan sama temen.. Apalagi ketahuan sama pacar..hahaha


tiga: Gw dan imajinasi
Habis nonton dan denger cerita horor, imajinasi gw mulai bereaksi. Dan korbannya adalah nyokap gw yang gw kira kuntilanak. Waktu itu, rumah dalam keadaan mati listrik. Kebetulan salah satu di bagian rumah gw ada yg berbentuk lorong yang menghubungkan antara dapur dan teras bagian samping. Gw gak tahu kenapa, si nyokap sudah berdiri di pintu teras samping dengan kostum daster dengan rambut panjang terurai. Kondisi remang-remang menambah spooky suasana. Dan gw sudah merinding ketakutan, sampe bulu idung gw jadi keriting. Baru teriak "Kun..", wajah nyokap samar-samar mulai terlihat.

empat: Gw dan makanan
Entah kenapa di bagian ini gw agak bangga menceritakannya..hehe. Ya, karena gw gak suka sama yang namanya sayur sop. Ya gw gak suka sama segala jenis sop-sopan. Selain itu masih ada lagi, gw gak suka segala jenis sayur asem dan sayur bening. Apapun itu bentuknya, gw gak suka. Menurut gw sayur sop itu adalah capcay yang kelebihan kuah. *gak boleh protes, termasuk chef Juna (lhaa..?!?)* Satu lagi, gw gak doyan keju. Makanan apa itu keju..?!?

lima: Gw dan minuman
Ada makanan tentunya ada minuman. Biar gak seret coy.., biar lancar tenggorokannya. Minuman yang paling gw suka adalah air putih, tapi jangan suruh gw minum air kran di sini. Klo di Singapur, bolehlah gw minum. Karena air disono kebanyakan udah siap minum. Palingan mencret-mencret klo sakit perut..hehehe. Gw gak suka minum kopi dan teh. Dan jangan pernah menyuruh gw minum susu. Karena gw akan muntah. Semua makanan yang mengandung susu, radar di idung gw akan mengirim warning yang sangat kuat. Klo itu mengandung susu. Gw tahu nyebut susu bakalan berambigu, tapi ya sudahlah..hahahaha.

enam: Gw dan sekolah
bukan..! bukan..! ini bukan prestasi gw di sekolah. Tapi ini aib gw, hahahaha *bangga* Dalam seminggu gw kena hukum dari tiga guru yang berbeda. Belum ada sebulan di sekolah yang baru dan dalam seminggu gw kena hukum. Mana panitia rekor MURI, saya mau mencatatkan diri saya nih.. Siswa dengan hatrick hukuman.

tujuh: Gw dan renang
Berenang merupakan salah satu trauma buat gw. Dulu waktu kecil, lagi belajar renang pake ban gitu, alih-alih gw bisa berenang yang ada gw malah tenggelam. Diperparah dengan temen gw yang mengira gelembung udara yang muncul adalah ikan. Apakah gw mirip ikan julung-julung? ataukah gw lebih mirip ikan lele dengan kumis nanggung, cuman dipinggir doang? Untungnya waktu itu gw diselamatkan oleh seorang pemuda tampan. Sayangnya si pemuda itu gak sempat memberikan napas buatan ke gw. wakakakakak..! Klo gak diselamatkan, entahlah, mungkin blog ini gak akan pernah ada..:)

delapan: Gw dan sarang laba-laba
gw bisa merinding disko bahkan shuffling klo melihat sarang laba-laba. Bukan karena gw gagal jadi spiderman atau gak lolos seleksi jadi pemeran utama di pelem Spiderman. Itu semua karena gw orang yang cinta dan suka akan kebersihan. Jadi, dimana ada sarang laba-laba berarti itu tempat kotor menurut gw. Terus gw akan membersihkannya? gak doong, gw tinggalin, gak mendekati tempat itu apalagi memilihnya. wakakakakak..! gw suruh orang untuk membersihkannya.. *kalem* :)

sembilan: Gw dan sehelai rambut
Nah di bagian ini adalah keanehan gw selanjutnya. Gw paling geli dan risih klo ada sehelai rambut menyentuh kulit tangan gw yang mulus ini. Sehelai rambut yang menyentuh kulit gw, sumpah gelinya. Klo rambutnya nyentuh kulit gw keroyokan sih gak apa-apa, gak geli gw. Tapi klo sehelai, gw nyerah cuy.. nyeraaahh..!

sepuluh: Gw dan membaca
gw demen baca. Apa aja gw baca. Baca surat yassin aja gw demen..:) Gw juga demen baca novel. Banyak sudah cerita novel yang gw baca. Dari yang novel luar diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia, sampe novel yang belum best seller dan kemudian menjadi best seller. Seandainya, buku pelajaran waktu gw masih sekolah bentuknya novel. Mungkin gw sekarang sudah jadi professor. Dulu buku pelajaran, gw jadi ganjelan pintu atau bantal. berharap pelajaran yang ada di dalam buku dapat meresap masuk ke otak gw. Kan, sudah deket dengan kepala gw. hahahaha..

Udah ah, udah genap sepuluh. Sepuluh hal itu gw sertakan dalam kontes di blognya Emak Gaol. Hadiahnya iPad, Galaxy tab, Onyx, sama grand prize-nya mac book. Gak percaya kan? bagus! jangan percaya, musyrik ntar.. percaya tuh sama Tuhan..:p Hadiahnya, tengok saja ke blognya. Link blognya sudah gw tautin kok..:)

September 6, 2010

Pertimbangan Sebelum Resign

Di kala sengang saat di kantor, kerjaan udah kelar. Gw iseng-iseng ngaskus. Nemu artikel yang bikin senyum-senyum kecil terus ngakak..!

Ini artikel, buat orang-orang yang mau resign tapi masih dalam pertimbangan atau kurang mantabh (gw tambahin "h" yang berarti lebih). Semoga bisa membantu untuk resign (loh?!)

Alkisah ada seorang engineer kenthir (dalam bahasa jawa berarti yang berarti rada slenge'an) bernama Prayitno, ST yang bekerja di pabrik manufaktur elektronik Jepang, ini orang baru aja lolos tes perusahaan
BUMN yang mengelola gas alam (jelas gede duitnya) dan mau resign, berikut
ini perdebatannya dengan manajernya kita singkat saja ya, Manajer = M, dan
Prayitno = P, sebagai berikut:

M : Edan kowe yo Prayitno, lagi S-2 sudah mau resign, dimana morality
kamu?

P : Morality saya ikut berlari bersama morality perusahaan, yang
nyuruh karyawannya lembur2 melebihi aturan pemerintah sampe sakit tapi
tunjangan kesehatan nggak full

M : Sebenernya mau kamu apa? Dimana2 kerja itu sama. Saya sudah
menjalani 2 company sebelum ini

P : Karena kerja dimana2 itu sama, makanya saya nggak ragu resign
Pak, wong sama saja kok, cuma reward-nya yang beda tho.... ya saya pilih
yang reward-nya lebih


M : Kenapa kamu nggak mencoba profesional disini saja, kalau alasannya
reward, kan nanti karir serta salary kamu juga bakal naik kalau kamu
bertahan

P : Kenapa saya harus nunggu, Kalau ada company yang nawarin itu
sekarang?

M : Tapi sayang sekali, saya pandang kamu yg paling berpotensi
diantara yang lain

P : Bapak sudah ngomong gitu ke semua engineer yang resign sebelum
saya

M : Tidak, ini serius, kamu memiliki potensi besar, disini kamu bisa
sukses! Daripada kamu memulai lagi dari bawah di company lain yang belum
ketahuan ntar disana kamu bakal sukses ato nggak

P : Disini juga sama saja saya belum tahu bakal sukses apa nggak,
wong namanya masa depan kok. Sama2 nggak ketahuan, tapi yang satu awalannya
lebih baik, ya pilih yang lebih baik donk......

M : Maksud kamu lebih baik itu apa? Money? Uang itu bukan segala2nya

P : Kalau memang begitu ngapain company costdown gaji saya, apa
artinya uang segitu untuk mempertahankan eksistensi engineer

M : Kita kan tidak hanya mengejar uang. Kalau orientasi kamu hanya
uang, kamu hanya mengejar "live". No difference with kambing. Bekerja hanya
untuk bertahan hidup. Kamu itu engineer!!!! Harus berorientasi pada yang
lebih mulia, bekerja untuk berkarya, untuk mengembangkan diri

P : Saya pengennya seperti itu, makanya saya resign. Gimana saya mau
lepas dari orientasi "live" kalau tiap bulan saya harus pusing mikir bayaran
kost, pulsa, makan, ngirim ortu, nabung buat merit. Naaaa sekarang ada
company yang nawarin itu, salary yang membuat saya tenang, tak berpikir lagi
tentang "live existency". So, boleh donk saya ambil untuk menaikkan derajat
pekerjaan saya

M : Prayitno.... kalau kamu ngejar yang lebih baik, nggak akan
habis2.... selalu ada yang lebih baik. Saya sudah mengalaminya di 2 company
terdahulu

P : Memang nggak bakal habis pak.... karena itu, ngapain saya habisin
disini? Mending saya terus2an dapat yang lebih baik sampe berhenti karena
capek. Lagian Bapak juga nyatanya bisa berhenti kan?

M : Nyatanya itu si pak Bambang bisa sukses disini sampe level
Director, itu karena dia sabar disini

P : Pantesan pak Bambang tampangnya kaya gitu. Dah nyingkirin berapa
orang dia pak buat ke posisi itu? Iya jabatan-nya sech Director, tapi
mobilnya sama dengan manajer di company baru saya. Mendingan saya jadi GM
disana donk daripada jadi director disini

M : Inilah yang membuat bangsa kita nggak maju2. Oportunis. Orang
Jepang maju karena loyal

P : Loyalitas itu kata2 pembenaran buat ngegaji orang dibawah level
pendidikannya pak. Betul jepang itu maju. Tapi lihatlah, terjadi ketimpangan
karir antara lelaki dan wanita. karena lelakinya gila kerja semua. Mereka
jarang menemui anaknya. Akibatnya istri2 mereka harus mengimbanginya, Ngalah
keluar dari kerja buat nambal waktu bapak yang hilang untuk anak2nya karena
bokapnya lebih cinta kerja daripada mereka. Tanya dech sama cewek jepang,
lelaki jepang itu paling nggak romantis. Cewek bawa tas berat saja dicuekin

M : Tapi dimana responsibility kamu?

P : Responsibility itu apa pak? Perasaan dulu saya pernah punya. Pas
awal2 masuk disini, tapi kata2 itulah yang dijadikan pembenaran untuk
menindas saya. Atas nama responsibility, saya mengorbankan kesehatan untuk
ketepatan schedule launching produk yang jelas2 merupakan percepatan uang
masuk ke kantong pemilik saham. Betul, manusia harus punya responsibility.
Apa responsibility paling utama? Keluarga !!. Anak dan istri adalah amanah
dari Yang Diatas.

M : Kamu kurang bersyukur, masih banyak orang yang susah dapet kerjaan

P : Saya sudah diterima Pak. Itu rejeki dari Yang Diatas, Kalau nggak
saya ambil, itu yang namanya nggak bersyukur. Yang Diatas itu tahu betul
kebutuhan kita. Makanya Dia memberi saya kerjaan baru. Mungkin karena
kebutuhan saya meningkat. Selain itu, Yang Diatas juga memberi pekerjaan
pada satu orang pengangguran yang akan menggantikan posisi saya disini
setelah resign

M : EDAN KOWE PRAYITNOOOOO! !!!! Nek ngono aku yo melu resign...... (gila kamu Prayitno, kalau gitu, saya juga ikut resign)

 P : Raiso pak.... kowe wis tuwo (ga bisa Pak, anda sudah tua). Cuma bisa ngelamar ke yang sesuai
background. Cuma terbatas di sesama manufaktur elekronik hehehee.. Ngelu,
ngelu sampeyan pak........(sakit, sakit deh kamu Pak)

M : Jiaancuuukk tenaan kowe nooooo....(gak perlu gw translate kan kalo yang ini?? hehehe)

July 15, 2010

Biang kerok Piala Dunia 2010

Masih anget cuy, Piala Dunia 2010 udah berakhir tapi beritanya masih anget (sumpah beneran anget, sama angetnya kayak bokong aye). Gw mau sedikit berbagi kepada lu-lu pada, mungkin ini gak banyak yang tahu atau udah tahu tapi diem aja. Klo gw udah tahu tapi mau gw gembar gemborkan biar rame gitu..heheheLu semua tahu kan maskot Piala Dunia 2010? Yaps! namanya Zakumi. Maskot yang digambarkan dalam bentuk seekor cheetah (eh, cheetah apa singa ya? apa harimau ya? gak mungkin babi kan? apalagi cicak sama buaya.. loh?! *maaf,bukan maksud menyinggung)


Kata FIFA nama gw "ZAKUMI"

Zakumi dilambangkan sebagai simbol persatuan. Karena di Piala Dunia, semua negara berkompetisi untuk menjadi juara dengan tetap mengangkat tinggi-tinggi rasa persatuan. Setiap event besar apalagi sekelas Piala Dunia, FIFA juga menyiapkan bola baru. Bola ini dinamakan "JABULANI". Menurut gw, bola inilah sang maskot sekaligus biang kerok kata para pemain yang tampil di Piala Dunia 2010. Menurut mereka, jabulani terlalu liar dan susah dikontrol (mungkin bola ini dulu diambil dari jalanan,makanya sedikit liar dan susah dikontrol)


Ini dia sang Jabulani (pantesan liar, mirip sebutan "Cabulani" hehehe)

Pada masih inget Jerman vs Inggris kan? Waktu tendangan Frank Lampard yang tidak disahkan sebagai gol, membuat orang-orang seluruh dunia mengecam sang jabulani (eh,salah dink yg dikecam wasitnya seh..) Akhirnya naluri gw yang penasaran,menyelidiki kejadian itu kenapa tidak gol. Dan gw nemu jawabannya, cekiprot ya buktinya..


Ternyata jabulani bisa memihak juga (wakakakak..)


Bola belum melewati garis gawang, jadi bola belum dianggap masuk. Gambar diambil dari kamera tersembunyi di pojok gawang dengan presisi dan akurasi hampir tepat (wekekekeke..) Ko kalian liat juga pertandingan antara Inggris lawan USA diamana tendangan yang lemah, dari gelandang USA tak berhasil ditangkap oleh Kiper Inggris menyebabkan kedudukan seimbang 1-1. Yang jadi pertanyaan, kenapa Inggris yang jadi korban dari jabulani?? (no offense ya..)
Biang kerok selanjutnya adalah siapa lagi klo bukan si Paul Octopus yang tiba-tiba menjadi sang peramal handal. Ramalannya tentang siapa yang menang disetiap pertandingan selalu tepat. Sampai-sampai si Paul meramalkan Jerman kalah dari Spanyol di babak semifinal, padahal si Paul sendiri berada di akuarium di kota Jerman. Dan terbukti, Spanyol berhasil menghentikan Jerman di semifinal. Aye kasih gambarnya si Paul Octopus, cekiproooottt...!!


Ini waktu dia meramal di partai Final

Lewat ramalan dia, entah emang ketepatanatau emang takdirnya. Spanyol berhasil menjadi juara dunia 2010. Ini adalah gelar pertama Spanyol sebagai juara dunia. Sehabis merayakan kemenangan, beberapa pemain kembali ke klubnya masing-masing. Begitu juga dengan David Villa striker Spanyol yang kembali ke pekerjaan awalnya. Apa itu...???? cekiprooooooooottt...!! lagi...:)


Bang Villa..,Bang.. murah kok bang..:)




April 1, 2009

Tersenyum dulu yukz..!!

AKHIRNYA NEMUIN JUGA WARNET..!! SETELAH NGANTRI SEMINGGU, BARU KEBAGIAN SEKARANG..

Hidup ini sering membuat kita stress karena masalah yang datang terus tanpa henti. Hal itu juga yang pernah melanda gw. Penat, jenuh, suntuk, bosen, campur aduklah, ibarat gado-gado. Untuk mengobatinya gw iseng-iseng berselancar (hehehe..gaya banget gw, berenang aja kagak bisa, malah mau berselancar). Gw berselancar di dunia maya alias internet (ooohhh..berselancar di internet toh). Alhasil, gw dapet sesuatu yang “syuuuuurrrr” (pasti udah ngeres pikirannya) dan gw akan berbagi sama kalian semua, siapa tahu dapat menghibur.
Gambar ini gw dapet di www.stasiunramal.blogspot.com dengan penuh perjuangan hingga rupiah terakhir yang tersisa di kantong akhirnya gw dapat juga gambar syuurr ini. Puaas rasanya..!! silahkan menikmati..


Buah emang jatuh gak akan jauh dari pohonnya. Lihat saja itu bocah, udah niruan kelakuan babehnya yang minum sambil tiduran. Cuma yang diminum beda, si anak masih minum susu (masih bayi soalnyaa..) dan si babeh minum bir. Mungkin dalam hati si bayi berkata, “Beh, tunggu aye udah gede, itu bir akan mampir di mulut aye” hahahaha..

Wakakakakak…!! Ini babeh bukannya nenangin anaknya yang lagi nangis, malah ngikutin bentuk bibir si anak. Tapi lucu juga, ternyata bibir babeh sama kayak bibir si anak dan yang pasti itu anaknya si babeh karena mirip. Beh, udah napah..ditenangin dulu anaknya biar kagak nangis terus..


Kalau yang ini beda lagi, bapak-bapak yang pakai topi tengil juga. Beraninya godain bayi, kalau itu bayi udah gede terus digitui sama itu bapak-bapak, langsung ditampol..!! hahaha..
Makanan dideketin ke bayi, si bayi udah mangap ajah mulutnya, pas udah mau dicaplok sama si bayi, eh..! malah diembat duluan sama si bapak tengil. Lihat deh ekspresi si bayi, langsung sebel gitu.. tapi bapak si anak malah senyum girang.. emang seru kali yaa.. godain anak bayi.

>




NB: stori gw di Semarang tidak bisa di lonching karena beberapa hal. Jadi, buat yang menantikan stori gw…AIM SO SORRY.. sebagai penggantinya gw akan kasih postingan yang gak kalah seru.


January 24, 2009

Jahilin Tukang Tipu..(part 2)

Lagi-lagi kejadian.. Gw heran, masih ada orang yang memanfaatkan teknologi untuk berbuat kejahatan, padahal jelas-jelas bakal ketahuan. Goblok, bego apa o'on dia yaa...??


gak habis piki awak..


Kejadian hari Jumat tanggal 23/01/2009. Waktu itu, gw lagi di kantor. Pas banget lagi keadaan spanneng alias tegangan tinggi. Ada slaporan yang deadline hari itu juga.
Gak lama, hape temen gw, Heru bunyi. Sebagai orang yang baik, diangkatlah dan dijawab itu panggilan. Berikut percakapan yang terjadi menurut rekaman kasar gw tetapi tidak menyimpang dari isi pembicaraan..

Heru : "halo.."

penelpon : " Halo, selamat pagi Pak. Saya
Herlambang (klo gak salah) dari Telkomsel ingin memberi kabar gembira
kepada bapak. Sebelumnya, saya mau tahu nama bapak siapa ya?"

Heru : "saya Heru"

Herlambang : "Ok, pak Heru. Semalam kami telah..."
(belum beres pembicaraan, hape udah diserahkan ke gw ama Heru. Pindah tangan. Gw ulangi deh pembicaraanya..)

Gw : "Halo.."

Herlambang : "iya halo pak Heru. Semalam kami
telah melakukan point reward dan
ternyata no hape bapak keluar sebagai pemenangnya. Bapak heru berhak
atas hadiah uang sebesar 17 juta dan pulsa sebesar 1 juta."

Gw : "Wah bnyak juga ya pak hadiahnya..?" *padahal gw udah tau ni orang mau nipu..!! Percuma..!!

Herlambang : " Iya begitulah pak. Untuk
mempermudah transfer hadiah, kami perlu
nomor rekening bank bapak Heru. Sebelumnya, bapak memiliki rekening
di bank apa?"
(Seperti yang sudah-sudah, gw akan bilang klo gw punya nomor rekening di bank Mandiri, and...dets rait!! ai gatc yu..!)

Gw : "Saya punya rekening bank di Mandiri pak."

Herlambang : "Boleh tahu nomor rekening mandiri bapak Heru?"

Gw : "Waduw..gimana ya pak. rekening bank
saya di pegang oleh istri saya. jadi saya tidak tahu nomor rekening bank
saya. kebetulan sekali, keuangan rumah tangga saya di pegang oleh istri saya"

Herlambang : "waaahhh...kebetulan sekali ya pak Heru. keuangan anda ternyata di
pegang oleh istri anda. Begini saja Pak Heru, kalau nanti bapak sudah
tau nomor rekening bapak, segera hubungi kami"

Gw : "oh gitu ya..? Hmmm...atau gini saja, itu hadiah yang berupa uang dan pulsa
buat bapak saja. saya ikhlas kok.

Herlambang : "Ok, baik Pak. terima kasih, ANJING..!!"

Selam percakapan tadi tu tukang tipu gak nyadar kalau yang diajak bicara udah berubah. bukan Heru lagi, tapi gw..!! si ganteng dan keren.. (di Bold ahh...buat penegasan..hahaha)

gila gak tuh, masih ada aja modus penipuan seperti itu. padahal jelas-jelas ketahuan bohongnya. buat semua para pembaca blog gw, harap hati-hati aja. Klo perlu, lo kerjain kayak gw atau lebih sadis lagi dari gw. Pengennya seh, ngerjain lebih parah lagi...,tapi gak enak. lagi di kantor. kapan-kapan aja deh yaa..tukang tipu telpon gw lagi.hehehe..

SELAMAT USILIN TUKANG TIPU YAAA...!!

#LombaBlogDepok, 17 Juli – 17 September 2010

December 25, 2008

Perhatikan Anak Anda, Kalu Tidak Ingin Seperti Ini..

Buat para orang tua, hati-hati dalam mendidik dan mengawasi tingkah laku anaknya. Serta perhatikan juga barang perabotan yang ada di rumah anda. Sebisa Mungkin jauhkan dari jangkauan anak-anak anda. Jangan sampai kejadian seperti ini...


Ma..!! Aku mau juga donk dicuci..^_^

Bagaimana dengan film yang banyak beredar sekarang. Sudah banyak stasiun televisi swasta memberi peringatan pada setiap acaranya dengan memberi tanda pada pokok kanan atas televisi anda, apakah untu remaja, dewasa, anak-anak, atau orang tua. Sebaiknya dampingi anak anda dalam menonton sesuatu acara. kalau tidak ingin kejadian seperti ini..


Gw Pengen kayak SPIDERMAN.
Belajar dulu nerayap di kulkas, sebelum di gedung bertingkat.

Kalau yang ini laen lagi. Ini udah kelewatan. Kualat sama orang tua. Emang dikira tanaman orang tuanya, pake disiram segala..


Maaf ya Pak, rambutnya biar subur. Saya siram yaa..^_^

Berikut adalah beberapa gambar yang saya dapat ari berbagai sumber lalu saya tulis ulang menggunakan kata-kata dan gaya bahasa saya sendiri..


Beh!, nyalakan apinya donk..^_^

Buat otang tua yan punya anak seperti ini, berarti dia ada bat sebagai dekorator ruangan. dekorator Tilot maksudnya.

Wah, klo ini udah gak bener..!! anak ecil udah diajarin yang gak bener..

Ma,kelak aku akan jadi perias yang handal!! ada yang mau facial dengan aku..^_^

Jangan biarkan anak anda makan seperti ini.
Nanti dia mengira, bahwa saudaranya adalah yang ada disebelahnya.

Itulah sekelumit cerita dari saya untuk anda para pembaca yang saya cintai.. Jangan pernah bosan untuk membuka blog saya dan membaca blog saya.

Nama Dagangan