August 25, 2017

Selat Solo.., oh Selat Solo..

Membuat karya itu, tidak mudah. Berkarya itu sulit. Sekarang orang-orang lebih suka menyebarkan sesuatu yang tidak benar isinya daripada membuat karya yang bisa dipertanggungjawabkan. Situ sehat?


Kenapa gw bilang, berkarya itu sulit. Karena lo harus ngumpulin niat, setelah niat lo kumpul, lo harus dapat momen. Nah, terkadang niat sudah ada, sudah kumpul.., momen-nya yang gak ada. Giliran momen yang sudah dapat, ide nya sudah muncul, niat buat nulisnya yang nguap. Gitu aja terus-terusan sampai Firaun mainan Instagram sambil foto di dalam peti matinya.


Jaman sekarang lagi populer orang-orang buat vlog. Lagi ngapain aja di-dokumnetasikan dengan video. Gw pernah nyobain beberapa kali buat video dan meng-upload-nya ke channel youtube gw. Lo bisa lihat di pojok sebelah kanan. Karena passion gw cuma nulis di blog, tapi gw penasaran buat video yang ciamik. Tapi gw gak jago. hahaha, bingung kan?!


Seperti lebaran tahun ini, tadinya gw berpikir ini momen yang untuk gw buat vlog. Di otak gw uah kebayang, nanti skenarionya seperti ini, terus scene yang bakal gw rekam pas di sini, sana, sini, dan bla..bla..! Kemudian gw edit, terus tambahin sedikit backsound dan taa..daa..! semua hanya angan belaka. Harapan tinggal harapan, vlog pun tak jadi.


Yo wes! ngeblog lagi aja..!


Lebaran kemarin, sama seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya. Gak afdhol kalau gak jalan-jalan di kampung halaman. Berhubung rombongan banyak, harus sewa kendaraan. Perjalanan dimulai menuju Telaga Sarangan. Fyi aja, baru lebaran tahun ini aja gw main ke Telaga Sarangan. Sebelum-sebelumnya gak pernah sama sekali, karena kebayang ramai dan macetnya menuju lokasi. Selepas dari Telaga Sarangan, kita menuju ke Mojosemi Forest Park. Ini salah satu tempat yang lagi nge-trend di Magetan. Buat yang gak tahu Magetan. Magetan salah satu kota di kaki Gunung Lawu. Buat yang pernah ke Puncak, Bogor. Nah, Magetan ini mirip-mirip gitulah.. tapi masih lebih adem dan asri. hahaha..

Telaga Sarangan

Menuju Sarangan

Mojosemi Forest Park (di depan pintu masuk)


Setelah dari Mojosemi lagsung lanjut ke Solo. Ini tujuan utamanya. mampir bentar ke rumah eyang kakung Kasultanan Surakarta. Belajar sejarah dan lihat-lihat peninggalan kerajaan Kesultanan Surakarta yang masih abadi sampai saat ini.

Salah satu sudut di Kasultanan Surakarta


Niat hati mau wisata kuliner, tapi yang ada malah semua tempat makan penuh. Maunya nyobain makanan yang namanya selat solo mbak lis yang seantero jagad raya. Sampai di lokasi malah amsyong. Nyobain selat solo nya jangan pas lebaran nih sepertinya. hahaha

Selat Solo, Mbak Lies

 Nih penampakan antrian di tempat makan nya. Setelah menunggu satu jam lebih, orderan gw masih masuk urutan ke 9. Lapar udah gak ketahan,gw pindah ke nasi liwet saja.



3 comments:

Fei said...

Terus gak ada potonya? Makin gak afdol

Adi Yulianto said...

buru-buru, jadi kelupaan upload fotonya.. haha

auliadriani said...

Eeii, nulis lg Bang Chimenk ?