January 18, 2017

Cara Mudah Dapat Dollar

Tahun 2016 kemarin bisa dibilang tahun-nya digital. Khususnya Youtube. Banyak yang jadi public figur gara-gara media ini. Mereka disebut "youtuber". Mungkin para youtuber ini di tahun sebelumnya sudah eksis di youtube. Berhubung kekuatan promosi masih ada di tangan televisi, jadi para youtuber ini masih berkutat di dunia youtube.


Tapi coba tengok tahun lalu, berapa orang yang lo tahu yang berprofesi sebagai youtuber. Kemudian mereka terkenal dan lanjut ke film layar lebar. Youtuber ini profesi yang mungkin baru booming di tahun 2016. Bahkan mereka membuat semacam acara yang disebutnya "youtube fan fest" secara live streaming. Pengisi acaranya siapa? yaa..mereka-mereka juga. Tapi gw akui sih, cara mereka nge-edit video yang mereka rekam dan menambahkan backsound, keren banget. Klo kata-kata orang, cinematography-nya bagus. Ada beberapa youtuber yang cinematography-nya yang kata anak gaul jaman sekarang, Goks..!



Plus minus jadi youtuber, pasti ada. Semua profesi pekerjaan pasti ada. Tergantung gimana lo me-maintain-nya, sehingga yang minus jadi plus, dan yang plus tidak berlebihan. *wooooo...!! sedaaap..!* Dulu ada yang namanya blogger (yaaa..kayak gw gini! *benerin sempak*) yang kerjaannya nulis di blog (sekarang lebih banyak update status di media sosial ketimbang nulis, plaak..!) terus review tulisan, sediain space buat para advertiser pasang iklan mereka dan gw dapet bayaran. Dari sekian bayaran yang gw terima, paling banyak dari review tulisan. Bahasa kerennya job review.



Sekarang, jaman sudah berubah. Lebih mudah membuat sebuah video yang kemudian di upload ke youtube terus disebar lewat media sosial. Yaps! mereka vlogger yang kemudian jadi youtuber. Banyak yang bilang jadi youtuber dapat bayarannya gede dan berupa dollar. Itu bener, kalau channel youtube lo udah banyak subscriber-nya.


Jadi gimana cara mudah dapat dollar? kerja keras lah bro, gak mungkin ongkang-ongkang kaki. hahaha. Dari blog juga bisa dapet dollar, dengan catatan lo rajin update blog lo.


Semangat kerja keras, demi dollar..!


2 comments:

Fei said...

Mimpi sejuta dollar

Fei said...

Hah? Loe mau bayarin gw jalan-jalan? Ciyus lu brai?