September 23, 2014

Kepalang Tanggung

"Bro, salah jalan nih kita! seharusnya belok kanan, bukan belok kiri.."

" Ya udah lah, ntar di depan kita puter balik. Udah kepalang tanggung sampe sini.."

Sering banget nih gw denger kata seperti itu, kepalang tanggung. Menurut wiktionary artinya adalah setengah-setengah. Sama seperti gw yang sekarang kebetulan bekerja di dunia lain periklanan. Dengan latar belakang pendidikan gw yang jauh banget dari kata nyambung. Gw aslinya adalah lulusan Agricultural Engineering, keren kan namanya!? Tapi ilmunya gak kepake bro di tempat kerja gw. Kerja gw lebih mengandalkan analisa dan prediksi. Mungkin sebaiknya waktu kuliah gw ambil jurusan MK, Mahkamah Agung? Bukan. Menafsir dan Kiranologi, hehe..


Udah kepalang tanggung, udah hampir 4 tahun gw kerja di bidang ini gw harus menikmati. Semakin lama semakin asyik. Asyiknya tergantung juga.., tergantungnya banyak banget. Pertama dari lingkungan kerja, ini penting banget. Lingkungan kerja gak kondusif dan gak nyaman, sampe lo jompo juga gak akan produktif dan hasil kerja lo cenderung menurun atau malah stuck! Faktor lainnya adalah klien, hahaha..ini sangat krusial. Namanya bekerja di bidang jasa dan melayani, punya klien yang ribet dan banyak maunya tetapi budget yang minim. Membuat lo seperti kerja rodi. Yes bro! kerja rodi jaman modern, haha. Tetapi klo punya klien yang budgetnya melimpah ruah yang uangnya tak berseri, mau minta apa dan gimana hayuk aja..haha.


Mencoba untuk keluar dari jeratan pekerjaan periklanan, selalu gagal. Interview ke perkebunan, hati kecil gw belum siap untuk ditempatkan di tengah kebun. Mencoba peruntungan menjadi abdi negara juga sama. Jawabannya selalu maaf anda belum berhasil. Menjadi abdi negara bukan karena pekerjaannya yang kata orang santai, tapi gw ngincer kesempatan untuk mendapatkan scholarship to abroad. Peluang dan kesempatannya lebih terlihat walaupun kecil dibandingkan bekerja non abdi negara.


Tahun ini udah nyoba daftar sebagai calon abdi negara. Tapi belum rejeki lagi. Gw tidak lolos verifikasi adminsitrasi. See you on next year..! ^_^

3 comments:

Fei said...

Coiiiii bagi job TVC dongggg. Portfolio boleh dicek di YouTube. MHSD (mari hidup sehat dettol) nyusul 1 lg Dettol coral baru mau online besok.

Adi Yulianto said...

gw bagian media cuy, bukan di bagian kreatif. klo tvc maker bagian kreatif.

tp gpp bro, ntar klo ada job gw recommend buat lo.. :)

TUKANGCOLONG said...

set dah, ternyata ada juga yang gagal verifikasi.. kirain itu cuma sekadar formalitas.. kementerian aapa bro?