December 31, 2012

Melayang

Selamat Taun baru 2013 ya buat semuanya. Semoga di tahun yang baru, semakin sukses, daftara impian di tahun ini satu persatu bisa dihapus dengan mencapainya. Ya..walaupun sebagian besar menurut orang angka 13 itu sial, tapi menurut gw yang sial itu adalah orang-orang yang mempercayainya. Hehehe

Berawal dari ketidaksengajaan gw waktu main instagram dan menemukan seseorang yang fotonya beda dari yang lain. His levitate! Ya, dia melayang. Melayangnya seperti di film2 yang terlihat seperti nyata. Di jaman sekarang mana mungkin orang bisa terbang kecuali naik pesawat terbang.hehe. Gw browsing lah kesana kemari gimana trik kamera yang dipakai sehingga si model foto bisa nampak levitation. Pencarian gw berbuah manis, sama kayak gw manisnya *ngikik*. Gw nemu website dimana komunitas ini sering sharing foto hasil karya mereka. Namanya "levitasi hore". Foto dari berbagai macam kamera ditampilkan, termasuk dari kamera BB. Gw sampai saat ini masih cari tahu gimana caranya bisa membuat foto levitation dengan kamera BB.

Gw mencoba juga akhirnya menggunakan kamera DSLR deng mengubah menu kamera ke multi shoot. Kalau kamera yang gak ada multi shoot, bisa dirubah ke menu sport shoot. Setelah itu si model bersiap melakulan jumping. Saat melakukan loncat si model harus tanpa ekspresi. Kalaupun harus menatap kamera, harus tetap tanpa ekspresi. Karena kalau dengan ekspresi muka, kesan levitation nya akan hilang dan tidak beda jauh dengan foto loncat biasa. Yang harus diperhatikan ketika meloncat adalah jangan sampai banyak lipatan baju yang terlihat. Terutama bagian rambut, ketika meloncat akan terlihat mengembang ke atas. Kalau perlu gunakan hair spray.

Selain dengan tehnik jumping, bisa juga dengan bantuan photoshop. Si model berdiri di kursi dan bergaya, setelah difoto kursi dihilangkan dengan bantuan photoshop. Gaya foto seperti ini sudah lama ternyata, gw nya aja yang masih terpaku dengan model foto jari nempel di bibir, foto nampak punggung, dan foto alay yg lainnya. Foto levitation dipengaruhi oleh seseorang cewek dari Jepang yang cantik banget. Bisa dicek di yowayowacamera.com, fotonya keren-keren.

seperti baru saja menurunkan motor
nabrak pagar nih klo diterusin..:))

December 26, 2012

Kelestarian Sumber Air Minum, Sumber Kehidupan Sehat

Seperti kita ketahui bahwa, tubuh manusia 55%-78% adalah air (sumber: wikipedia).  Itu berarti hampir setengahnya tubuh manusia tersusun oleh air. Bumi sendiri tertutupi air hampir 71% permukaan bumi. Di bumi tersedia 1,4 triliun kilometer kubik air (330 juta mil³). Air sebagian besar terdapat di laut dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan puncak-puncak gunung) (sumber: wikipedia)

Saat ini, sudah banyak hutan yang ditebang habis dan digunduli tanpa ada perhitungan untuk menghijaukannya kembali. Tanpa disadari, penggundulan hutan telah merusak daerah resapan air hujan yang berfungsi mencegah terjadinya banjir. Selain sebagai daerah resapan air, hutan juga berfungsi sebagai penjaga kelestarian sumber mata air pegunungan. Sumber mata air yang terjaga, maka kualitas airnya pun akan baik.



Pada jaman dahulu manusia purba yang tinggalnya sering berpindah-pindah tempat, memilih tempat tinggal yang dekat dengan aliran sungai atau terdapat mata air. Hutan yang terjaga membuat air yang mengalir di aliran sungai juga terjaga kebersihannya. Mata air yang timbul juga terjamin kebersihannya serta lebih sehat karena belum tercemar.

Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8-10 gelas (hampir dua liter) per hari. Tetapi hal ini juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Karena untuk beberapa orang jika berlebihan dalam meminum air dan tidak diimbangi dengan olahraga akan menyebabkan ketergantungan. 

Sekarang hutan telah banyak yang gundul, mata air pegunungan pun sudah tak lagi steril. Mata air pegunungan harus melewati beberapa fase agar bisa siap minum. Kini hadir alat yang fleksibel yang dapat membantu masalah kemurnian air minum di rumah anda. Pure it water purifier hadir untuk membantu manusia dalam menghadapi masalah kemurnian air minum. Air hasil pure it bisa langsung diminum tanpa harus melewati proses dimasak.

Alat ini hanya membantu menjaga kemurnian air yang sudah keluar dari sumber mata air. Kelestarian sumber air minum masih menjadi tugas kita semua sebagai manusia. Karena sumber air minum yang terjaga dan bersih adalah sumber kehidupan yang sehat. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya? Dan inilah warisan berharga untuk anak cucu kita nanti, Kelestarian Sumber Air Minum.

December 13, 2012

Ngayogyakarta-Prambanan-Borobudur

Oktober kemarin, gw dan istri melenggang ke Jogjakarta. Ceritanya bulan madu gitu. Tapi bulan madu ala backpacker. Biar budgetnya bisa dihemat buat bulan madu ala backpacker ke tempat lainnya.:) 

ke Jogja naik kereta malam Senja Utama, berankat tanggal 9 malam dan sampai di Stasiun Tugu jam 5 pagi. Berhubung niatnya backpacker yah boo, penginapan pun nyarinya on the spot. Momennya lagi gak pas ketika kita sampai di Jogja. Saat itu, Jogja sedang ada acara besar, yaitu pelantikan Sri Sultan Hamengkubuwono XI menjadi Gubernur Jogja oleh Presiden RI dan ditetapkannya Jogjakarta sebagai daerah istimewa.

Karena ada acara tersebut, hampir seluruh penginapan full. Untungnya, setelah hunting sekitar setengha jam. Alhamdulillah dapat peginapan di daerah Sosrowijayan, deket banget sama Malioboro. Tapi sayang, pedagang kaki lima di Malioboro sedang meliburkan diri untuk menghormati Sri Sultan yang dilantik. Kabarnya, tak ada perintah untuk tidak brjualan pada hari pelantikan Sri Sultan. Tapi, paguyuban pedagang kaki lima Malioboro berinisiatif untuk tidak berjualan dan menyaksikan liputan pelantikan Sri Sultan oleh Presiden RI.

Kebetulan banget, disamping penginapan ada tour travel. Setelah nego-nego, akhirnya didapat satu harga untuk mengantar gw dan bini ke Prambanan-Borobudur-Kaliurang dan beberapa tempat di daerah Jogja.

Sebenarnya gw agak males upload fotonya kesini. Bukan apa-apa, tapi fotonya akan nge-link ke gadget gw yang pada akhirnya akan ada double foto yang sama. Kalau gw hapus di gadget, yang disini juga bakalan hilang. tapi demi para pembaca gw yang setia, gw cantumin dah foto-fotonya..hehehe

dari atas candi Borobudur
yes, you..!
foto bareng ^_^

Selain ke Borobudur, kita sempat ke Ullen Sentalu. Daerah Kaliurang. Ternyata, tempat ini semacam museum mini gitu. Museum mengenai silsilah dan history Keraton Yogyakarta. Dari Hamengkubuwono pertama hingga yang terakhir. Serta ada beberapa sejarah mengenai anak-anak dari Keraton Yogyakarta dan beberapa peninggalan-peninggalannya. Sayang sekali, gak boleh foto-foto di temapt ini. Maklum, museum in yang mengelola swasta. Jadi sepertinya harus dijaga betul jangan sampai kecolongan baik itu gambar yang berupa foto.

Dari Ullen Sentalu, langsung meluncur ke Prambanan. Mengejar waktu sebelum loket pembelian tiket tutup. Untung saja, driver-nya canggih. Nyetirnya cepet boo.., sebelum jam 5 sore sudah sampai di Prambanan. Tepat saja, jam 5-an loket penjualan tiket masuk Prambanan sudah ditutup. Saran gw, klo ke Prambanan ambil waktu sore hari. Karena view-nya oke banget. Bisa lihat sunset. That's cool..!

welcome to Prambanan

pas banget nih gambarnya ^_^

lagi ngcek, pembangunan candi yang lain

ini dia, "gong"-nya

Seharian menjelajah 3 tempat sekaligus yang jaraknya lumayan jauh. Untung di Yogya macetnya gak begitu parah. Klo di Jakarta, mana mungkin bisa. Yang ada malahan tua di jalan.