December 1, 2011

Blackberry Nation

Setelah menyaksikan video di bawah, bingung antara sedih atau bangga. Apalagi waktu disurvey satu kelas di sekolah dasar, hampir separuh lebih siswanya have a blackberry.

 

Sebagai pengguna blackberry, gw merasa miris. Gw menggunakan blackberry untuk keperluan kerjaan dan untuk menunjang bisnis penjualan pulsa..hehehe


And now Indonesia called "Blackberry Nation", how do you think?

13 comments:

Iskandar Dzulkarnain said...

wew ... hapeku aja masih cupu banget :D
aku kalah sama anak SD yang udah punya BB >_<

Syam Matahari said...

BANGGA!!! #ngeeek ah, blekberi...

Ferfau said...

Cant say anything :|

Ferdinand said...

Kebetulan gw bukan user BB menk hhe... tapi jujur aja gw malu sama pertanyan itu, karena di forum2 luar yg sering gw datengin bahkan di berita2 kaya nytimes, gw baca ada headline gede2, klo antrian BB di Jakarta Ricuh... waduh sumpah gw bener2 malu sama noraknya konsumen BB di Indonesia, dinegara asalnya aja nih barang gak terlalu diminatin dan masih kalah jauh kok dibandingin apple dan Andro, lha kok disini orang sampe rela mati cuma buat dapet BB setengah harga yg gw rasa juga cuma buat ngabisin stok -_-" gak tau lah

Andy said...

kalau mau jujur & terbuka,BB di amerika,inggris,perancis justru malah kagak diminati loh,tapi kenapa di Indonesia diminati banget ? latah atau alasan apakah ?
konsumen kita belum cerdas memilih barang,hanya berdasarkan gengsi semata

Gaphe said...

gw bangga, 2 tahunan eh, 3 tahunan semenjak BB mulai masuk dulu sampe sekarang nggak pernah tergiur.. nggak pernah kepikiran buat make.

lah buat apa?... belum butuh ini. padahal udah banyak yang nyuruh.

titoHeyzi said...

indonesia.... over konsumtif.
coba kyk jepang n china.. hp mereka aneh2 merk dalam negeri, tp ga ketinggalan d bidang IT. jaringan mereka tetep berjalan walo ga pake BB.

Zulfadhli's Family said...

Gw mah ampe sekarang kaga ngeh Say yang judulnya BB. Henpon masih yang jaman baheula boo. Beli henpon murah meriah ajah, soalnya sering dipake maen masak2an sama Zahia (jadi ulekan hiks!)

Btw pa kabs DI? Kangen euy lama ga rumpi2 di pesbuk hihihi

Adi Yulianto said...

@fer: nah itu dia Fer, padahal pengantri BB itu hampir 100% bisa dikatakan sudah memiliki BB juga. Orang kita lebih ke gengsi. disinilah bedanya, orang kaya ngantri beli BB sampe modar, orang miskin ngantri zakat dan daging kurban sampe meregan nyawa.

@andy:hanya di indonesia yg laris manis si BB. di beberapa negara asean, BB tidak terlalu diminati. Mereka lebih memilih iphone atau hp android. bahkan di China, BB di banned!

@gaphe: gw pake BB juga karena kerjaan gw yg banyak berhubungan dengan orang, klo kerjaan gw gak bnyak interaksi dengan orang, gw pake hp jadul aja. toh cuma sms dan nelpon ini aja fungsinya..

@Mbak Soesan: di malaysia sendiri, BB juga gak terlalu diminati ya kan mbak? mereka lebih memilih android atau iphone. klo hp lu dipake buat masak2an sama anak lu ya, itu sih derita lu mbak. kenapa gak dibelikan mainan masak2an anaknya.. huehehehe :p

kabar gw baik mbak, ayuk atuh ngerumpi di pesbuk. Mbak soesan online juga jarang.. :p

Anonymous said...

pengguna bb yang ga ada urusan kerja atau sebagainya mah biasanya cuman korban mode doank bleh.. kecuali yg make buat komunikasi atau transfer data kerjaan.

Anonymous said...

Buset.. sepichless..

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

menyedihkan, apalagi gue ak kunjung punya BB. hahaha

Shireishou said...

Sedih pas denger berita ini eprtama kali.
Kalau aku tanya ke temen2ku pengguna BB, rata2 cm demen sama BBM nya. tp biasaya bulanannya lbh gede drpd aku sms sebulan. ==a
Mendingan pake HP ku yg dual sim jd ga repot meski kamera ajha ga ada