October 27, 2011

Teri

Teri, siapa yang tidak tahu teri. Sempat booming dalam sinetron keluarga "Bidadari" yang diperankan oleh Marshanda. Dalam setiap dialognya si Marshanda akan berkata "Ibu Teri, tolong Lala Ibu Teri.."

*itu Ibu Peri, nyet..!*

Gak tahu kenapa, teri itu selalu enak. Enak dilihat enak dimakan. Gak percaya? Lihat aja Tery Putri, enak kan? Klo rasanya..., tanya sama suaminya jangan tanya sama gw.. :p

Teri yang paling sedap menurut gw adalah teri putih yang kecil kecil. Klo gw bilangnya, teri bule karena warnanya yang putih. Biasanya dicampur di masakan yang di oseng-oseng. Nyokap klo pas lebaran, selalu nitip ke sodara yang dari Kendal. Dan harganya gak pernah sante, selalu bikin kening berkerut. Makanya nyokap klo masak sayur oseng-oseng (kesukaan gw banget sayur oseng-oseng) dan dicampur dengan "teri bule" selalu disayang-sayang alias, gak pernah banyak-banyak.


Kebetulan lagi jalan-jalan, eh gak sengaja nemu nasi goreng yang dicampur sama teri. Walopun bukan "teri bule" tapi uenake sampe di ubun-ubun. No kecap dan no saus.

orang-orang nyebutnya nasi goreng kampung

Oiya, mumpung masih seger gw mau ngucapin SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL. Terserah deh ya pada mau pake domain sendiri atau domain numpang yang gratisan kayak blog gw yang kece ini, pokoknya teruslah menulis. Karena gw tahu, kalian susah berkata-kata gombal lewat lisan tapi sangat pandai berkata-kata gombal lewat tulisan.. :D

14 comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

aku juga suka teriii, kalo di Banjarmasin terinya (teri yang cokelat bukan putih) tuh disuguhin di nasi pecel...tambah enak :D

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

teri tuh paling enak dimakan kalo dicampur sama cabe.... :D

Ferdinand said...

Sorry banget nih menk, bukannya sombong tapi dari kecil gw emank gak makan seafood atau sebangsanya jadi klo soal teri maaf sekali lagi nih gw gak bisa kut koment gimana rasanya dan enak ato nggaknya, kecuali klo yg lu tulis tempe baru deh gw bisa ngasih penilaian hahahaa.... :)

R Melati said...

"susah berkata-kata gombal lewat lisan tapi sangat pandai berkata-kata gombal lewat tulisan.. " bener banget tuh, makanya gue lebih seneng nge-blog

Fellicia said...

ini masalah selera ya. aku ga terlalu suka teri :/

Anonymous said...

nasgor pake teri enaaaak lho

Anonymous said...

lho kok anonim sih. sori tadi itu komentarku.

tiffa said...

emang hrganya brpaan teri bule, Di?

Adi Yulianto said...

sadako: gw kurang suka pecel, tp klo pecel lele dan pecel ayam gw suka..:)

nuel: mantab itu gan!

ferdinand: cobain dulu deh..:) hehe

eric: huehehe, gombal juga mbak..:p

felicia: hmm..selera kita tak sama, pantas saja tak berjodoh.. hahaha

tiffa: larang bu harga terinya..:( makanya sama nyokap dihemat-hemat masaknya

Anonymous said...

BELI DIMANA INIIIIH?? gw juga sering bikin nasgor teri bule di, lumayaan sih tapi pasti ga seenak ini deh....

Adi Yulianto said...

@anan: beli di KL Nan, murmermen alias murah meriah mencret. rasanya pas banget.

Anonymous said...

Idih.. jauh toh -__- jalan jalan muluk niiiii

Iman said...

Teri khusus orang padang namanya maco luruih, udah pernah coba?

Adi Yulianto said...

@anan: backpacker Nan,tadinya mau backpacker ke lombok. Tapi harga tiket sekali berangkat kesono bisa gw pake PP Jkt-KL

@iman: belum, kirimin gw dong Man *ngelunjak* :D