July 10, 2011

Sampe juga di negaranya Jackie Chan

Lima hari di negara orang plus satu negara buat transit, membuat badan rasanya digebukin panda. *emang pernah digebukin menk,kok tahu? Gak pernah, gw kan berkhayal :p * Berangkat dari Jakarta dengan penerbangan pagi jam 6,yang berarti rombongan harus sudah berkumpul sebelum jam 5. Gw sampe di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta jam 4 pagi. Gw pikir, gw orang yang paling pagi datangnya. Ternyata gak, sudah ada sekitar 20 orang dari temen kantor gw yang sedang duduk lesehan mengenyam sarapan nasi uduk dari panitia.. *sigh! Gagal pertamax gan..!*

Oiya, sebelumnya gw mau kasih tahu klo triping ke HK-Shenzen ini dibiayai dan disponsori oleh... *suara drum* SPONSORER... :D.

Jam 5 lebih mulai boarding, masuk ke pemeriksaan imigrasi. Pagi itu lumayan ramai. Banyak yang pada liburan,baik yang group kayak gw ataupun yang sendiri (bukan kayak gw).  Hal yang gw catat, orang Indonesia itu kaya ya. Libur 4-5 hari, cabutnya ke luar negeri. Tiket pesawat ke luar negeri lebih murah dibanding tiket pesawat domestik, lagipula tiket promo ke luar negeri dari maskapai penerbangan lebih banyak dibanding tiket promo untuk penerbangan domestik. Catatan kedua, orang Indonesia demennya yang promo2..hehehe

Menggunakan maskapai SQ alias Singapore Airlines, mengharuskan transit di Singapore (disini ada bisnis tersembunyi kenapa harus transit). Jadi rutenya CKG-SING-HKG. Jakarta-Singapore kurang lebih sejaman lah, hampir sama kayak Jakarta ke Palembang. Cuma bedanya, ke Singapore melenceng ke atas dikit dari Palembang. Transit di Singapore cuma sejam, dan itu adalah waktu tempuh dari gate gw turun menuju gate selanjutnya untuk boarding kembali. Sambil nunggu antrian boarding, mata gw jelalatan nyari bule seksi komputer berinternet gratis yang khusus disediain di Changi Airport. Sekedar memberi informasi ke adek gw lewat twitter (thanks twitter) kalau gw sudah sampai di Changi. Sayang pulsa dipake buat sms, ada gratisan kenapa gak, ya tho? Hehehe. Catatan ketiga, demenya yang gratis-gratis. :p

Jam setengah 10 waktu SING, pesawat take off ke Hong Kong. Lama penerbangan sekitar 3,5 jam. Untung saja ada pelem di pesawatnya. Jadi gak dead style selama penerbangan hehehe.. Sejam pertama duduk sambil nonton pelem lumayan enak. 1 jam selanjutnya bosen. 15 menit selanjutnya penuh dengan passangers announcement, akibatnya si pelem mandeg sampe pengumuman berhenti. 15 selanjutnya turbulence dahsyat. Cuaca sekitar Hong Kong International Airport sedang hujan lebat. Keyboardist Keris Patih (red:badai) sering menyambangi Hong Kong dengan mengamuk :p

Setengah 2 siang waktu Hong Kong gw berhasil check in via foursquare di Hong Kong International Airport. Salah satu bandara tercanggih dan tersibuk di dunia. Bandara yang dibangun diatas laut dengan menggabungkan dua pulau, menggantikan bandara sebelumnya yaitu Kai Tak, International Airport.

 Hong Kong, International Airport.

15 comments:

Einid Shandy said...

Asyiikny yg dah sempet maen k negaranya Jackie Chan.
Jd pgn jg...
Tp, aQ pling pgn bs k luar negeri dlulah.. Blum prnah se!!

Muhamad Ratodi said...

wuih keren euy akang chimenk..dah ka luar negeri **logat katronya muncul...

pandanya mana kang?

Iskandar Dzulkarnain said...

wah senangnyo :)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

asik dah yang dapet rejeki nomplk buat jalan-jalan ke cina,...... hahhaha

Three said...

cihuy yg lagi jalan2

Unknown said...

Chimenk......ole2 buat gue mana?

ReBorn said...

meng, cerita lu kenapa gue rasa menggantung ya?

aaanyway, itu yang dipoto cakep juga. kenalin dong.... :p

Adi Yulianto said...

@raja: sengaja gw gantung, biar lu-nya kepo dan pengen tahu dan menantikan cerita gw selanjutnya..:p

@mbak rifka: oleh2? nantikan di giveaway.. semoga beruntung..:)

@sisanya: ayolah jalan2..., gak harus ke luar negri kok..:)

r10 said...

oleh2 jangan lupa :D

TUKANG CoLoNG said...

*ngiri*

I-one said...

dalam rangka apa nih kesono?

DJ Site | Blogger Serabutan said...

Ibarat Film, Cerita lu nih masih Part 1 Menk haha... gak tau kenapa kok gak tuntas gitu?

aduh kapan ya ada sponsor yg mau ngajak gw ke Afsel *nha lho Mau ngapain lo? kata orang sih disono keren haha.,.. :)

1,2,3 wah cewe dalem foto udah ada pasangannya semua, tapi ada yg special nih kayanya haha... :)

Ferdinand said...

Oiya, Lupa, Sesuai Janji gw hadir haha... jadi ketemu kan kita wkwkwkw....

Majalah Masjid Kita said...

wahh betapa menyenangkannya hidup ini :(

TUKANG CoLoNG said...

besok2 ngajak2 dong brooooo