June 28, 2011

Cek rangking lu..!

Gak tahu harus berkata apa, yang jelas hari ini adalah update google. Update yang dilakukan oleh google setiap quarter ini bisa menaikkan atau menurunkan ranking blog lu. Coba cek blog kalian berada di ranking berapa. Semenjak memulai nge-blog di tahun 2008, mungkin tahun ini adalah ranking tertinggi yang pernah gw capai. update ranking blog yang dilakukan google ini 'sa'penak udhele mbah gugel' (semaunya mbah gugel). Dia mau menaikkan atau menurunkan terserah mbah gugel. Positif negatifnya apa? mari gw jelaskan menurut sepengetahuan gw..



1. Untuk para internet marketer alias yang nyari duit lewat blog (baik yang berdomain blogspot, wordpress, atau berbayar tetep namanya nge-blog) sangat mempengaruhi. Ranking yang didapat akan mempengaruhi jumlah iklan atau job review yang didapat. Semakin banyak job review, maka semakin banyak pundi-pundi yang didapat. Sebaliknya, klo google ketika update ranking menurunkan ranking, disebutnya badai google. Inilah ketakutan yang dihadapi. Bisa jadi dari ranking 3 ketika badai google datang, ranking jadi N/A.

2. Ranking blog mempengaruhi di mesin pencarian seperti mbah gugel. Ranking bagus, bisa nangkring di pejwan klo kata kaskuser alias di halaman pertama mbah gugel.

3. Blog yang memiliki ranking bagus ketika tukeran link, maka akan membantu blog yang belum punya ranking. Jadi, gak ada salahnya kan salin tukeran link? Biar ranking bisa naik. Klo ujian gak boleh tukeran jawaban, apalagi klo yang ditukerin jawaban, jawabana yang salah..hehehe *pengalaman dulu* hehehe


hasil pengecekan



widget di blog gw juga menunjukkan hal yang sama ^_^


Kenaikan ranking atau menurunnya ranking gak dipengaruhi oleh umur blog. Gw sempat ngecek ranking blog si gaphe yang katanya baru mulai ngeblog di tahun 2010 (CMIIW ya Phe..hehehe), ranking dia udah bagus untuk blog umur setahun. Hal yang sama buat blognya raja (klo ini udah umur 111 tahun, seumuran sama admin-nya :p ) dan word together yang baru saja dibuat di tahun ini..:)

Sekalian juga, gw mau ijin bentar. Kira-kira kurang lebih seminggu lah.., mau meninggalkan dunia blogsphere *lha, emang selama ini gw kan juga ngilang* hehehe.

ada pepatah bangke nih yg gw kutip dari twiter..:)

"Kalau sudah jodoh, ga akan lari ke mana-mana. Paling nyasar aja… ke pelukan orang lain."


"Menikah belum tentu jodoh" by Anang H. (buktinya dia cerai juga kan,hihihihi)

Buat yang kerja di Jakarta dan selalu telat masuk di hari Senin, ada pepatah khusus.. "Cara menghindari macet di Senin  pagi supaya tidak telat masuk kerja: berangkatlah dari hari Minggu malam."

Sekian posting dari saya, sampai jumpa di posting saya selanjutnya... ^_^ .... ^_~

12 comments:

Iskandar Dzulkarnain said...

wah keren udah 3
punyaku masih 2

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

ga disebutin yah linknya? "(

Ferdinand said...

Alhamdulillah blog gw turun 1 Angka dari 4 ke 3 haha... baru ini jujur gw baca materi serius di blog ini wkwkwk... hayah, giliran gw selesai hiatus lo yg libur, pantes kaga pernah singkron ketemunya :)

Unknown said...

waaah manstapp..baru aj gw ngobrol ma tmn gw ttg page rank webs n blog..eeh lo cletukin d blog lw jg...
Dtggu share ilmu laeny lg y brurr...
*Sayang pny gw cm nymp ranking 1/10..gmn kl kna badai??hahahaaa

Btw take care y bwt holidayny...*awas khilaf...hahahaa *lintas negara lg nih yee...mangstapph daah!!

Gaphe said...

eaaa.. sebelumnya gw cek ternyata PR gw dah diangka 3/10. kita samaa euuy... hahaha.. tapi buat gw itu cuman angka diatas layar. nggak lebih koq... yang penting kan banyak temennya itu.. *halah*

Three said...

baru beberapa hari muncul udah mau hiatus lagi xiixiii...

TUKANG CoLoNG said...

setuju ama gaphe.. yg penting temen. :)

Aina said...

yeah...punyaku masih satu...hoho

AkaneD'SiLa said...

wah aku aja baru 2 PRnya.. hmm

Adi Yulianto said...

@john: itu sih sesuka si mbah gugel aja mau kasih rank berapanya..

@ferdinand: haahaha, makanya lain kali kita janjian yak, biar sinkron..:D

@bach: holiday yang melelahkan dan penuh emosi.. *emosi di tawar menawar barang* hehehe

@gaphe and bli madi: iya yg penting temen nambah, tapi gak ada salahnya juga klo nambah ranking..:p

@celotehan: lagi hobby hiatus kayaknya gw..hehehe

@aina and akane: ayoo, terus blogwalking cari temen. nambah ranking cuma mujur2an aja..:)

Unknown said...

ajieebbhh...mantep dah neh shoping2!!*jd holiday ap shopingday??hahahaha

*btw oleh2ny titipin k indra aj y...[jd gw dpt dr lo n indra jg]hahaha or pake kurir kntor lw dh k t4 gw kn sering th...hahahaha
[tenkyuu2..]

ReBorn said...

heh, kagak dimana hina aja terus gue! sompret! :D

selamat ya blog lu naek rangking. moga dengan naeknya rangking blog lu, akhlak lu bisa lebih baek lagi... buahahahaha.

ehem... oleh-oleh.