March 17, 2011

Me and Job

Beberapa hari ini gw jenuh banget sama kerjaan. Saking jenuhnya, gw cuma ceting dan bergosip bareng sebut saja kecoa bunting. Hmmmm...mungkin bukan bergosip sih lebih tepatnya, tapi mencari tahu alias detektif dadakan. Gw penasaran dengan wajah pacarnya si Raja dan kecoa bunting lebih penasaran lagi dengan cewek mana sih yang bisa kecantol sama si idung perosotan plus perut ofsait ini. Berbekal petunjuk yang dicantumkan di blognya, kecoa bunting menselikidik satu per satu foto yang ada di friend list facebook raja. Seharusnya lu tutupin semua foto wajah cewek inceran lu Ja, klo cuma idung sama mulut yang ditutupin masih bisa ke-track. Kecoa bunting emang jago lah klo soal selikidik-selikidik. Setelah dapet fotonya, link facebooknya gw kirim ke raja. Respon si raja adalah...??? Setan lu! ba*i lu! tahu darimana lu menk? eh, seriusan gw.. pliis lu tahu darimana..?



Raja sama gw sempet bikin kesepakatan mau menceritakan pacar masing-masing di blog, tapi sampe sekarang belum ada yang mulai.hehehe. Mungkin untuk menghormati tetua, alias si Gaphe. Gw mau nunggu si Gaphe dapat cewek dulu ah, baru gw posting siapa cewek yang beruntung mendapatkan gw *hiyaaaa.. dicipok dijitak rame2 sama temen cewek gw*

Dulu gw punya boss, sebut saja Mr. Gadget. Kenapa gw bilang Mr. Gadget, karena ini orang freak banget sama yang namanya gadget. Apalagi gadget dengan simbol apel digigit cuma ujungnya. Mubazir banget kan, cuma digigit ujung doank, tapi gak dihabisin. Sekarang itu orang udah sign out (hiyaahaha, facebook kali pake sign out) dari kantor gw. Katanya balik ke comfort zone dia, alias balik ke kantor dia yang lama sebelum gabung di kantor tempat gw kerja sekarang (ooohh, pantesan lu berani nulis tentang dia Menk, orangnya udah sign out)

Suatu hari dia nyuruh gw untuk update data market. Template yang dikasih berupa ppt tapi, based on market Malaysia. Nah, gw disuruh ngubah based on market Indonesia. Berhubung gw belum pernah ngerjain itu data dan sangat tidak familiar, akhirnya gw raba lah dadanya Jupe itu file ppt dengan melihat setiap slide dan angka yang didapat source-nya dariamana. Kepala puyeng plus SM*SH (red: cenat cenut) dan Oskadon (red: cekat cekot) mantengin angka dalam bentuk chart yang tadinya beraturan, lama kelamaan gw liat jadi acakadut. I'm give up! and then I ask the file with my boss. Apa reaksinya???? jrenk..jrenk..jrenk..!! garuk-garuk kepala sambil bilang, kira-kira darimana ya Di datanya? (klo gw tahu, gw gak nanya sama lu maliiiihhh)



iPad baru diluncurkan dan orang-orang di kantor belum ada yang punya, dia udah nenteng-nenteng itu iPad. Kantor memfasilitasi setiap bos dengan laptop, tapi dia gak mau pake. Dia lebih suka pake laptop apple-nya, dengan operating system mac. Dan setiap dia kirim kerjaan dia via email ke beberapa temen kantor, selalu mental. Mentalnya bukan gak keterima, tapi mentalnya "Pak, file-nya gak bisa dibuka. Mungkin diubah dulu ke setingan biar bisa dibuka di windows operating system" Yaa..,gw gak tahu lah ya apa memang begitu setiap file yang dikerjain di mac operating selalu gak bisa dibuka di windows operating.


Gw jadi kangen sama kerjaan gw yang dulu. Dalam sebulan mengunjungi dua daerah di Indonesia. Pernah dalam 3 bulan gw gak menginjakan kaki di Jakarta. Moving terus dari satu kota ke kota yang lainnya. Bertemu banyak orang dengan budaya yang berbeda-beda. Sampe nemu kebiasaan warga yang klo pindah rumah, rumahnya yang diangkat. Tapi yang gak enaknya, moving-nya sendirian. Iya sih dibayarin, tapi klo biaya akomodasi yang gw pake sedikit membengkak. Habis gw disinisin terus pas di kantor.




orang Indonesia itu kuat-kuat ya..?

Kejenuhan gw sampe pada titik puncaknya, karena kerjaan gw monoton. Klo pun ada suruh ini dan suruh itu, secara itungan beban kerjaan gw meningkat tapi gaji gw?? segitu aja loh.. berada di posisinya, tidak bergeser ke atas sedikit pun. Bukannya itung-itungan, tapi ini lebih ke appreciate perusahaan terhadap karywannya. Buat orang kantor gw yang mungkin nyasar dimari, no offense lah yaa.. hehehehe

17 comments:

moonlite! said...

iya emang ipad ga nyambung ke windows jadi harus pake sambungannya dulu atau dirubah lagi. well, apa lo perlu ikut gaya bos lo dengan balik lagi ke zona nyaman? ahahaha soal cewek raja, akhirnya kita tau \☺/

Gaphe said...

Hina lu Menkk Hinaaa.... kenapa bawa bawa gw siihhh?? >>.<<

hahaha.. eh, share link FB ceweknya rajaa donk!!.. huh, kalian ceting nggak ngajakin gw. udah lupa ma gw, udah nggak sayang ma gw, udah nggakk cinta ma gw??? #edisiAbabil

Yaudah, saingin aja Mr Gadget.. lu make IpAd juga deh.. noo udah ada yang seri 2

titoHeyzi said...

iya sih bang, kita d kampus (IPB inside) rata2 terbiasa dilatih d lapang, mungkin lo masih terbawa2 suasana praktikum. hahha
(sotoy nya gw..)

tapi gw jujur, juga lebih suka kerja lapang, bnyak interaksi sama orang lain..

Back to topic cew:

Kasian deh Gaphe, buruan lo cari jodoh, biar si chimenk dan raja ga menghina lo mulu.. hha

i-one said...

haha..cerita yang menarik.salam kenal mas.kalau ada waktu kunjungi blog ane ya

ReBorn said...

kalian.semua.KAMPRET!
buekekekekekke.

oke, gue juga nyerah. ntar gue liatin deh betapa sipitnya dan peseknya cewek gue. ghahahaha, maap ya sayangku, but its true! buahahahah.

dosa lu, meng. elu juga, ta. asli dah! :D

dv said...

ooo jadi uda pada punya cewek nih? ihiiy :D

oo bos nya pengguna apel kroak yak? -.-"

demoin aja kantornyah minta naek gaji :D

Rahman Raden said...

aku suka ceritanya.... yg lebih bagus q tunggu, critanya unik

TUKANG CoLoNG said...

daerah mana tuh ngangkat-ngangkat rumah?

Aina said...

woooottttt??? ngangkat rumah....???? ajib Bang.. otot kawat balung wesi kali ya mereka...

Three said...

ternyata mba ata selain bakat nulis, bakat jadi detektif juga :D

niee said...

wah, jadi masih lama dong ini pacarnya dipublikasikan? *salahkan Gaphe* #digapokmasa :))

moonlite! said...

hahahahhaha! iya dong bakat alam tuh jadi detektif *,*

Fadly Furqon said...

haha kata2nya frontal tapi lucu :D

AkaneD'SiLa said...

haha sama kak aku juga udah jenuh ama SMA. haha..
mohon doanya untuk UAS besok senin. :D

Adi Yulianto said...

yang ngangkat rumah di Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan. amazing banget buat gw..:)

Ajeng Sari Rahayu said...

gambarnya nggak jelas Di, itu mana yang diangkat sih?? T.T

Zulfadhli's Family said...

Enaknya Menk lo jalan2 gretongan. Udah nyampe Papua belom? Disana pasti lo paling ganteng :-)

Btw add pesbuk gw dunks: ie_fadl@yahoo.co.uk ato cari aje Susan Noerina. Pan gw juga mo tau poto lo ama cewe yang naas ituh hehehe *karena telah mendapatkan lo*