November 11, 2010

Second and Third days in Singapore


Sebelum kalian pada muntah membaca blog gw yang isinya cerita gw di Singapore. Baiklah, ini adalah posting dan cerita terakhir untuk Singapore..:)

Hari kedua di Singapore, dihabiskan hampir di USS alias Universal Studio Singapore. Katanya, Universal Studio ini adalah wahana paling wah..! dan kabarnya cuma ada 3 di dunia (maaf kalo salah info..hehe), yaitu di Amerika, Jepang, dan Singapore (yg paling deket sama Indonesia). Gak usah panjang lebar deh gw ceritain dengan tulisan, cukup jepretan gw aja yang bericara *ceilah..! hehehe. Cekibrooottt..!!

                                           Modelnya Universal Studio Singapore *ngarep.com


                                            Diapit cewek cantik begini, betah deh gw..hehehe


                                                        Jack Sparrow nyangkut di jangkar

 Cool banget kan gaya gw,hehehe

 Gw akhiri di sini

Hari ketiga merupakan hari terakhir gw berada di Singapore. Berhubung flight jam 5 sore dari Changi Airport dan check out dari hotel menuju bandara jam 2 siang. Gw sama temen gw, memanfaatkan waktu yang terbatas untuk menjamah Singapore dengan Mass Rapid Transportation atau lebih trend dikenal dengan MRT.

Tujuan pertama kita adalah daerah Little India. Kasarannya ini daerah kawasan orang-orang yang klo ngomong goyang-goyang kepala. Kampungnye orang-orang India gitu dah..! Sayang gw cuma tahunya bahasa india rempah-rempah, yaitu Tumbar Miri Jahe.. (wkwkwkwk...). Cukup naik sekali dari station MRT Fare Park untuk menuju Little India.


 Nampang dulu,sebelum naik MRT


Di dalam pasarnye orang India

Kebetulan waktu gw ke sana, orang India lagi merayakan hari Dhevallphi, tauk dah hari apaan itu. Katanya seh hari besarnya orang India gitu lah..

Dari Little India, kita lanjut ke Orchad Road (ke sono lagi? Yoi donk..hehe). Kita ke Orchad Road Cuma mau makan siang di rumah makan khas Indonesia, yang ada di Food Court Lucky Plaza. Gw pesen nasi pecel, tadinya mau pesen sate madura (Ya Allah, jauh-jauh ke Singapore malah makan nasi pecel..! ampun DiJe..) Tapi mesti nunggu 15 menitan. Gw seh sanggup nunggu, tp ini perut gw udah konser dari lagu keroncong sampe lagu jazz, rock, pop, bahkan sempat ngibing lho.. hahahaha..


Selesai makan, perut kenyang dan tak ada konser lagi. Saatnya foto session dengan icon Orchad Road. Apa itu??? Cekibrooooottt..!!


Bagi infonya donk gan..

Gara-gara foto session inilah, gw dan ketiga temen gw ditinggal sama rombongan dari hotel untuk menuju bandara. Inilah yang bikin gw kagum akan Singapore. Adanya MRT, semua jadi mudah untuk menuju Changi Airport. Walopun, kita dalam gelisah (geli-geli basah,hehehe) kita semua tetap tenang. Ini adalah fisrt experience for us using MRT to Changi airport.

Membaca peta kecemasan (in Indonesia is Peta DARURAT)

Coba nunjuknya yang bener yaa,, saya mulai cemas neh..

Stasiun Manggarai masih jauh euy..

Seelah menempuh perjalanan yang mencemaskan dan menegangkan. Kita berempat pun sampai di Bandara Changi. Oiya, tiket MRT bisa di refund juga lho klo ternyata setelah dianalisis masih ada sisa duitnya. Inilah kerennya MRT, self service. Beli tiket dan mengembalikan tiket semua dilakukan secara mandiri tanpa bantuan petugas tiket macam KRL Jabodetabek. Gak pake dibolongin pula tiketnya..hehehe.

Pas gw mau refund tiket, ternyata ditolak. Deposit atau dana yang ada di dalam tiket udah nol. Apa boleh buat, dibawa balik deh ke Indonesia..hehehe. Luamayan buat kenang-kenangan.

Macam begini tiket MRT

Sambil menunggu flight, ada yang memaksa kita berempat untuk jadi bergaya seperti model dengan produk andalan mereka yaitu air minum.

Silahkan diminum loh.. gratis..! hehe

Bandara pun tak kalah dijadikan ajang foto session, dan ternyata gw ada bakat juga..hahaha
AJIIIIIIIIIBBBB....!!! cakep bener gw!

Setiap tempat gw jadikan obyek untuk foto gw, mau dibilang udik kek! Kampungan kek! Ndheso kek! Tekek kek! Bodo amat.. kapan lagi ke luar negeri gretongan macam gini..hehehe



Waiting to flight with my friends

Hingga akhirnya, ditutup dengan senja menyapa saat pesawat mengudara yang entah berada di ketinggian berapa kaki.

 Have a nice flight..:)


See you in Europe ya guys… (amin ya Allah….)

21 comments:

ReBorn said...

indra ikutan ya cuy? dia sekantor ama lu? haduh, kemane aje gue ya. salam deh buat temen cewe lu tuh. yang mana aja dah. cakep semua. :p

Adi Yulianto said...

iya ja, sekantor berangkat semua kemaren itu..

hahaha, biaya salamnya mana? :p

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

mantap bang.... jadi ngiri pengen ke sana juga....
hehehe

Ferdinand said...

Untung aja nie cerita yg terkahir Sob.. klo gak gw makin iri aja sama lu haha.. tapi foto yg di STOP paling keren tuh buat gw haha.... :P

Unknown said...

huhuhuhu,,,,pengen kesana...
btw,,tiket masuk USS brapa siy???
rencananya bulan depan aku mw kesana...hehehehe

Adi Yulianto said...

@riesta: gw gak tahu berapa bayarnya. soalnya semua akomodasi termasuk masuk USS, kantor yang ngurusin..

combrok said...

Wah,kelak aku pasti bisa ke Singapore juga,
walo cuman dalam mimpi..!heheh

Om Rame said...

wow, perjaLanan yang menyenangkan. apaLagi saat Lagi narsis ada mahLuk2 cantik di sisi kiri dan kanan. boLeh Lah Mas untuk saya 1 aja. hahahaha...

trims sudah bersedia berbagi kisah kebahagiaan, saya turut merasakan auranya.

fb said...

Wah senangnya bisa liburan.. Terimakasih sudah berbagi pengalamannya..

Ummi Ubay said...

wahh asyik bangett^^

kapan ya chika bisa kesana

Ocky Fajzar said...

akan lebih menyenangkan lagi kalau gue ikutan (siapa lo ky)

TUKANG CoLoNG said...

eh komen gue yg kemaren gag keliatan ya? atau kena saringan? hehe

Ferdinand said...

Malem Brow... kira2 klo ditawarin lagi suruh milih negara.... mana lagi nie yg mau dikunjungin wkwkw.. andai2 aja gitu...

Adi Yulianto said...

@oky: hahaha,boleh ntar gw ajakin lu yak..:p

@tukang colong: blog gw gak pake filter, gak pake saringan juga... mungkin lagi overload jaringannya jadi gak masuk komen lu..:)

@ferdinand: klo ditawarin lagi, gw akan milih Jerman atau Belanda..:)

Gaphe said...

Arrrwwww... mupeng pengen ke USS... sial, kemaren nggak sempet. *belon buka*

besok ah kesana... -jalan kaki-

foto lu di jangkar pas banget ama ekspresinya. : Kek ikan asin kepancing ^_^V

Unknown said...

Amiin...sampe ketemu di Europe ya!!!

moonlite! said...

hauhaahaha aku juga bakal ke universal bulan desember, cant wait! anyway narsis banget sih brrr yaudah didoain semoga bisa ke europe! amiiin jangan lupa ajak-ajak okay :)

uungferi said...

wewwwww,...... peri naissss,.... salam kenal dari nubieee

Ferdinand said...

Sore brow.... Sorry nie telat hhe.. Jiah ternyata blum posting juga hhe.. dikira udah ketinggalan ....

Met weekend aja deh :P

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.