October 26, 2010

Indonesia, I LOVE U..!

 

Gw ucapkan terima kasih atas award yang diberikan Noel (bukan Noel Gallagher,hehe) kepada gw. Selamat telah menjadi bloger selama satu tahun, semoga semakin jaya blog-nya. Rame pengunjung, rame awardnya juga..hehe
Indonesia kembali berduka. Entah apa yang terjadi dengan negeri gw yang sangat gw cinta ini. Jujur, walopun banyak banget busuknya daripada baiknya. Tetapi, gw tetep cinta dan bangga berbangsa dan bertanah air Indonesia (diiringi lagu nasional "tanah air... ku tidak ku lupakan.. kan ku kenang, sepanjang hidupku.."). Masih segar diingatan kita semua, gimana dahsyatnya banjir bandang di Wasior,Papua. Banyak saudara kita semua yang menjadi korban dari musibah ini. Anehnya, anggota Dewan yang tidak terhormat tetap berangkat studi banding ke luar negeri. Gak habis fikir gw dengan para anggota dewan itu. Gak lama berselang, ibu kota negara tercinta JEKARDA (gaya bule klo ngucap Jakarta) dilanda banjir. Banjir yang datang tepat saat jam pulang kantor dan terjadi pada tanggal 25/10/2010 tepatnya hari Senin kemarin, cukup membuat heboh dan syiok warga (termasuk gw..hiks..hiks..). Hujan turun hanya 3 jam, tapi walopun hanya tiga jam bisa membuat genangan air setinggi lutut orang dewasa di beberapa jalan protokol di Jakarta. Gw balik kantor jam 10 malam, berharap terhindar dari macet. Mau naek KRL Jabodetabek juga gambling. Antara ada dan tiada. Sekali lagi, untung tak dapat diraih, Malang di Jawa Timur tak dapat ditolak. Gw terjebak macet. Berasa kayak mudik lebaran. Jam 12 malam gw masih terjebak macet, dan lu tahu guys... suasananya seperti jam pulang kantor. Rame bener..!! Gw nyampe di Bogor jam 2 pagi *sigh!

 kumisnya lucu deh,pengen nyabut atu-atu

Musibah yang lainnya datang dari Ranah Minang. Gempa yang dibarengi dengan datangnya tsunami mengguncang Mentawai, Sumatera Barat. Indonesia memang terkenal negara dengan rawan gempa dan tsunami. Dan yang paling baru adalah, meletusnya Gunung Merapi di Magelang,Jawa Tengah. Gunung paling aktif di Indonesia ini semalam menyemburkan "isinya". Awan panas atau yang biasa disebut wedhus gembel membuat para warga di sekitar lereng gunung merapi mengungsi. Kabarnya, juru kunci gunung merapi yaitu Mbah Marijan ditemukan sudah meninggal dan beberapa teman Mbah Marijan mengalami melepuh di kulit akibat awan panas. Indonesia juga dikenal dengan negara yang memiliki gunung aktif terbanyak.

Ini negeri kita semua, bencana di sini, lahir di sini, kita semua bersedih bersama, tetapi  Pak Presiden tidak ada di negeri ini..:( Mari kita doakan saudara kita yang tertimpa musibah dapat menerima dengan ihklas dan lapang dada. Mari kita sisihkan rejeki yang kita miliki untuk menyumbang buat mereka. Walopun sedikit, tapi begitu berarti bagi saudara kita.

Ketika lu diberi musibah lu tahu kalau itu adalah ujian dari-Nya. Tetapi, ketika lu diberi kenikmatan. Terkadang lu lupa kalau itu adalah ujian juga dari-Nya..:)

18 comments:

Noeel-Loebis said...

itu sepertinya semacam teguran kepada bangsa ini karna banyaknya masalah yang belum terselesaikan di negeri ini dan teguran untuk anggota DPR yang buang-buang duit ke luar negeri...

PS: thx udah dipajang en dibilang noel gallagher (ngarep) Hehehe

dewi said...

saya sumbang nyanyi aza y kak...
"tanah airku Indonesia..... negeri elok amat kucinta.... tanah tumpah darahku yang makmur yang kupuja spanjang masa...."
Yak, Indonesia tetep jadi tanah kita!!!

ReBorn said...

numpang minta gambarnya meng. gw taro di entry baru gw juga. gw sedikit menulis hubungan manusia alam di http://goo.gl/7F8W

gw lebih setuju foke yang diturunkan, dari pada SBY!

Sukadi Brotoadmojo said...

apapun adanya negeri ini, yang pasti saya tetap cinta Indonesia..
bencana dimana-mana, banjir, tsunami, gunung meletus... semoga saja mereka yang tertimpa bencana diberi kekuatan dan kesabaran untuk melaluinya...

Gaphe said...

Permisi oom... numpang tenar! :D

Haduh kayaknya bencana lagi dimana-mana yak?. Mungkin ini lagi musim kali.. musim bencana :D

gimana? udah ketemu kenapa sebabnya blog lu jadi default lagi?

Meutia Halida Khairani said...

sedih ya dengan bencana yg datang bertubi2 kayak gini..
banjir jakarta
gempa dan tsunami mentawai
gunung meletus jogja
ya Allah, lindungilah kita semuaa

-rif said...

bagian akhir postingan lo ini,...ah,...gue ga nyangka lo bisa ngomong gitu? =p

combrok said...

Kita harus banyak berdoa,untuk negri tercinta...!

Adi Budi Yulianto said...

@noel: namanya juga DPR= Dewan Plesiran Rakyat

@dewi: ayo semua,kaki diatas kita bernyanyi bersama..hehe

@raja: sok atuh mangga dicomot wae..

@gaphe: silahkan..:) disini emg tempatnya utk tenar kok..hehe
blog gw sudah kembali ke sedia kala..


@meutia dan combrok: mari berdoa untuk bangsa kita yang tercinta ini..


@mbak rif: wah, gw juga gak tahu tuh bisa ngomong gitu.. lagi salah minum obat kali gw.. *siaaall! :p

Piacerre Sinyorin ☺ said...

hahahaha iya tuh sadis banget sih para anggota DPR. tapi yaudahlah, kadang gue berharap mereka ga usah balik lagi ke indo. dijadiin apaan kek di yunani sono #halah. sensi :))

TUKANG CoLoNG said...

banyak-banyak berbuat baik aja deh ama berdoa terus bersyukur apapun yg terjadi

auliadriani said...

Bused... jam 2 pagi nyampe bogor, di?... sekalian tahajud gak? hehehehe...

Hanya Seorang Sahabat said...

numpang terkenal om...

sangpenjelajahmalam said...

Merdeka!!

Abi Sabila said...

ujian, teguran ataupun hukuman datang dalam bentuk yang berbeda-beda. orang yang beruntung adalah orang yang bisa membaca hikmah dari setiap kejadian, menjadikannya pelajaran untuk memperbaiki diri. meski terlihat sama yang dirasa, namun sesungguhnya makna setiap kejadian berbeda bagi setiap hamba. Tetaplah sabar dan ikhlas, jika ini bermakna ujian, tetap benahi diri jika ini bermakna teguran dan lakukan taubat bila ini bermakna hukuman.

millati_bae said...

sok atuh dicabutin atu2 tu kumis...

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.