August 29, 2010

CINTA..CINTA..(Ce.I.eN.Te.A)

This is first time to me, write story about love. Ya, ini adalah pertama kalinya gw bercerita mengenai cinta. Setelah sekian lama bersemedi yang lokasinya masih gw rahasiakan (klo gw kasih tahu, ntar banyak yg ikutan) akhirnya, kekuatan untuk menulis cerita tentang cinta terkumpul.


Sedikit flash-back, oke! gw baru aja (klo gak salah, udah dua bulan) mengakhiri hubungan gw dengan seorang wanita. Dibilang sedih, ya sedih lah (sambil ambil tissue, srrroooott..!!) karena gw berharap bisa jadi yang terakhir dan bisa jadi istri gw. Tetapi sayangnya, takdir berkata lain. Allah memang Maha Tahu. Terbaik menurut kita, belum tentu terbaik buat Sang Empunya kehidupan di bawah kolong langit ini. Daripada gw kelak harus menikah denganya dan berakhir di perceraian kan gak lucu, pria setampan dan sekeren gw harus bercerai. pan gw bukan artis yang doyan nikah cerai (gw gak pake kata kawin cerai, takut konotasi jadi berubah).

Karena di negara ini arti kata NIKAH dan KAWIN setahu gw berbeda. Di negara ini, dilarang kawin sebelum nikah. Tapi, hukum yang berlaku disebutnya UU perkawinan, terus satus di KTP juga KAWIN/BELUM KAWIN (nah loh, bingung kan lo?!) Kenapa gak dikasih nama UU pernikahan, terus satus di KTP jadi NIKAH/BELUM NIKAH.

Sekarang ini, ada satu wanita yang bikin gw penasaran (moga-moga gw gak sampe mati penasaran, naudzubillahhiminzalik..) Waktu gw PDKT, ini cewek (tadi wanita sekarang cewek, ah gak konsisten) kok kesan dan sikapnya cuek dan acuh tak acuh. Analogi gw bermain dan aktif, Owh, mungkin dia gak suka sama gw. Gw pun mengurangi serangan gw, yang tadinya agresif kini menjadi normal kembali.


Nah, disini letak yang bikin gw penasaran. Setelah gw putuskan untuk mengembalikan serangan gw ke normal, si wanita (tuh, sekarang wanita lagi) ini malah balik seperti menyerang. Sebagai cowok gw serang balik tapi tidak terlalu agresif. Bukannya gw dapet serangan, si cewek (ok, kali ini gw konsisten pake kata cewek,hehe) malah meredup. Gw putuskan untuk tetap menyerang walaupun gak ada balesan. Hingga salah satu temen gw yang udah gw anggap seperti Mbak gw berkata "sampai kapan lu mau kayak gitu terus? Lu cowok, harus punya harga diri"

Dari situ, gw seperti tersadar dan terbangun dari tidur dan bius yang panjang. Segala usaha, rayuan dari gombal, handuk, serbet, sapu tangan, sampai sutra udah gw lancarkan. Tapi, tetap tidak ada serangan balasan.

Sejak itu, gw putuskan untuk tidak lagi melakukan serangan.Mungkin sampai si cewek tersadar akan serangan gw selama ini. Semoga belum terlambat untuk bagi si cewek untuk menyadarinya.

Prinsip hidup gw, pada dasarnya hukum sebab akibat atau kalau kata orang bahasa linggisnya take and give. Bukannya pamrih, tapi gw hidup dengan logika yang terus berpikir hingga jiwa ini tak bersemayam di raga. Gw seorang muslim, gw melakukan kewajiban seperti solat, puasa, dll berharap dapat ridho dan pahala dari Allah SWT. Nah, kenapa kita sebagai makhluk ciptaan-Nya susah bahkan terkadang tidak bisa menghargai jerih payah seseorang.


Intinya adalah, gw sekarang jomblo..sedihnya...!!
(sroooooooooooooooooooooooottttt..!! tissue terakhir)

11 comments:

nee.Ya.nia said...

tarik ulur nih.. hehe... wanita itu hakikatnya menunggu.. :D

ReBorn said...

ya elah meng, mentang-mentang baru sadar setelah mengikuti jejak langkah billy. *kabur trus balik lagi buat nerusin ngeledeknya*
ayo dong, jomblo ga sejelek itu lagi. lu jadi bisa fokus ke kerjaan, duit lu ga sia-sia buat pacaran, dan lu bisa kembali ke dunia lama lu lagi di taman lawang sana.*kabur trus balik lagi buat nerusin ngeledeknya*
klo gw jadi lu meng, gw kejar tuh cewek sampe dia yang bilang stop! sama seperti atas gw bilang, wanita hakikatnya menunggu. dengan kata lain, pria hakikatnya menyerang. tapi kayaknya lu dah bukan pria lagi meng... *kabur ga balik-balik lagi ambil LOL*

piss meng, ledekan gw bermaksud biar lu ga terlarut dalam kesedihan.

cintalagila said...

CINTA....bikin gila yah..tapi kita ketagihan buat jadi gila :D

Adi Yulianto said...

@nee.ya.nia: wanita hakikatnya menunggu?? betah banget nunggu. padahal menunggu itu sesuatu yang menjenuhkan dan menghisap (red:sucks)

@reborn: hahahaha, kampret lu! sekalinya komen lu nyerang gw segitunya. sori ya selama ini serangan lu belum gw respon. gw masih menunggu (loh?!)
jadi menurut lu gw harus menyerang dan terus menyerang? sampe dia bilang STOP?! well, i wanna try if i can..

@cintagila: bener2 bikin kecanduan melebihi apapun..

orcalion said...

Dalam Islam, wanita punya hak penuh untuk menentukan calon imam-nya.. gak beda dengan memilih Presiden.. :-)

Caranya dengan diskusi dengan orang tuanya. Contohnya, Siti Khadijah yang memilih Rasulullah lewat pamannya (beberapa pihak bilang ayahnya).

Seorang ayah yang bijaksana pastilah akan bersedia 'melepas' anak perempuannya kepada seorang imam yang bisa dipercaya untuk membawanya ke jalan yang baik dunia-akhirat.

Jadi.. mungkin strateginya perlu ditambah, jangan cuma ngedeketin calon istri.. tapi sekaligus deketin calon bapak mertua.. ;-)

Gaphe said...

Nggak selamanya Jomblo itu hina koq Di.. *senasib..srooooottt*
hahaha.

ya, namanya juga wanita menang nolaknya. Beda ama cowok, menang milih cewek *tapi takut ditolak* makanya ditarik ulur, flirting2 gak jelas.

Apapun itu,, tetep semanget brow!.. SEMANGKAA... SEMANGaat KAwaan!!

Adi Yulianto said...

@bu Orcalion: justru itu sudah pernah dilakukan juga bu..:) mungkin belum waktunya aja kali yaa..

@gaphe: thanx bro! *berpelukan*

auliadriani said...

si cewek/wanita/perempuan/gadis itu mo ngeliat, Di... seserius apa elu sama dia. makany tarik ulur gitu... Kalo dia lg ngulur, lo tarik dia. sebaliknya kalo dia lg narik, lo rada ulur dikit. Khan jadi seru tuw maen layangannya... (eh ini lg mbahas apaan seh?)

titoHeyzi said...

Wanita - wanita...
dibilang racun dunia kta cangcuters, ga juga. coz cow suka sih ganguin cew.

tapi kalau di cuekin cew, juga jadi maki pnasaran.
Luruskan niat, sudah pnya penghasilan??? langsung lamar dan nikah.

TUKANG CoLoNG said...

udah kayak d'bagindas aja om

Adi Yulianto said...

@bu aulia: wah, benang saya tidak tajam. jadi klo diadu gampang putusnya..(nah loh,jd bahas layangan)

@tito: yah begitulah wanita. lebih mudah memprediksi pertandingan sepak bola ketimbang prediksi hati seorang wanita.

@tukcol: hahaha, sekalian aja sama ST12, WALI, Hijau Daun, melayu boo..:)