January 13, 2009

FENOMENA FACEBOOK

“Eh, lo punya pesbook gak?”

“Kagak, gw Cuma punya prendster”

“Apah?! Hari gene maseh pake prendster..??”

Itulah secuil percakapan yang gw dengar waktu gw melintas tak sengaja di depan ABG yang lagi kumpul-kumpul alias kongkow-kongkow. Memang saat ini bias dibilang facebook (red:pesbok) sedang naik daun atau biasa dibilang lagi ngetrend dikalangan anak muda atau anak gaul jaman sekarang. Facebook bisa menghubungkan anak adam yang berada di satu tempat dengan anak adam yang berada di tempat lain, bahkan menghubungkan anak adam yang berbeda benua.

Lalu apa bedanya dengan friendster (red:prendster)??

Sebelum facebook merajalela dikalangan anak muda dan anak gaul, friendster telah menjadi primadona. Sempat gw dengar, kalau tidak punya friendster berarti gak gaul !! Ibarat cowok kalau gak ngerokok berarti gak jantan (PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN IMPOTENSI,KANKER DAN GANGGUAN KEHAMILAN) (tetapi kalau tidak ada rokok, pemerintah dapat duit darimana?? Kan cukai rokok tinggi banget dan sumber duit Negara..hehehe ini opini gw ndiri) gak macho, gak garang atau apalah.. Balik lagi ke friendster. Friendster dan facebook tidak berbeda jauh. Friendster dan facebook pada dasarnya sama, yaitu untuk mencari teman, tempat orang-orang yang doyan NARZIZ (termasuk gw..hihihi..^-^), tempat mendiskripsikan diri dengan menulis tentang diri kita, tempat untuk membuat suatu komunitas, dan yang terpenting bisa menambah pertemanan.

Kelebihan facebook adalah dapat melakukan chating dengan teman yang terdaftar dalam facebook kita yang kebetulan saat itu lagi ON LINE. Emang seh.., chatingnya terbatas hanya pada teman yang telah tergabung dalam daftar teman kita di facebook, tapi gak apa-apa, itung-itung buat nambah keakraban. Hehehe…

Yang gak enak dari facebook adalah apa yang kita lakuin lewat facebook terekam dan semua teman yang tergabung di facebook kita bakal tahu kita menulis komen ke sapa, habis add siapa aja, habis nambah foto apa aja, habis ngupdate profil apa, pokoknya ketauan semua..bahasa surinamenya pokoke konangan kabehlah”

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah, apakah friendster sudah benar-benar ditinggal para penggemarnya yang pada hijrah ke facebook. (emangnya cuma “the changcuters” yang bisa hijrah..^_^)

1 comment:

moonlite! said...

iya nih pas 2009 kan lagi boomingnya FB hahahaha. tapi pertengahan 2009 twitter yang naik. FB gue pertama make 2008 pas masih sepi dan bule doang yang make hhhh.